Wisata Thailand: Menikmati Festival Songkran

Vote Us

Saya agak lupa tahunnya, tapi sepertinya antara 2011 atau 2012. Kala itu teman-teman sekantor seperti mendapat durian runtuh. Ada puluhan orang yang oleh kantor diberi kesempatan berlibur ke Thailand. Tidak termasuk saya hiks.

Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan siapa yang akan dipilih untuk ikut dalam acara jalan-jalan tersebut dan yang jelas saya tidak termasuk di dalamnya. Sempat agak kesal sebenarnya, tapi bagaimanapun saya mencoba ikhlas, menerima dengan lapang dada. Harap bersabar, ini ujian, kata saya waktu itu.

Eh mau liburan asyik dan murah? OM TELOLET aja!

Dari teman-teman yang berangkat ke sana saya bisa mendengarkan cerita serunya perjalanan mereka. Pun, mereka memperlihatkan beberapa foto yang diambil selama perjalanan. Cerita dan foto yang lumayan menambah rasa iri, tapi untung tak sampai jadi dengki.

Thailand. Negara itu jadi salah satu negara di Asia Tenggara yang buat saya cukup menarik. Letaknya tidak terlalu jauh, masih bisa dihitung sebagai tetangga dan tradisinya unik. Kalau alam sih, sebenarnya tidak terlalu bedalah dengan Indonesia. Apa yang dipunyai Thailand juga ada di Indonesia. Bedanya mungkin hanya di cara mereka mengemasnya. Mereka sudah terkenal bisa membuat wisata Thailand jadi salah satu favorit di Asia Tenggara.

wisata thailand

Thailand

Wisata Thailand bergantung pada banyak hal. Dari alam yang indah yang dikemas dan dikelola dengan baik, kuliner yang membuat penasaran, tradisi yang menawan sampai wisata khusus yang jadi daya tarik mereka juga. Tidak heran kalau Thailand jadi begitu populer di Asia Tenggara. Wisata Thailand mampu menarik minat jutaan wisatawan dari luar negeri setiap tahunnya, termasuk dari berbagai negara Eropa dan Amerika.

Kalau bicara alam, Thailand sebagai negara tropis yang punya garis pantai cukup panjang jelas membuat orang-orang dari belahan bumi barat sana tertarik untuk datang dan menikmati mataharinya. Mereka juga punya banyak peninggalan sejarah seperti kuil Budha yang jadi salah satu andalan wisata Thailand.

Budayanya juga unik. Gabungan antara berbagai budaya dari daratan Asia Timur (Tiongkok) sampai budaya dari Asia Selatan (India). Asimilasi dan pengaruh yang besar itu membuat Thailand begitu kaya dengan budaya yang unik.

Salah satu budaya yang cukup unik dan menarik perhatian wisatawan asing untuk datang ke Thailand adalah perayaan Festival Songkran. Festival ini masuk dalam kalender tahunan wisata Thailand. Festival ini rutin diselenggarakan setiap tanggal 13 – 15 April setiap tahunnya. Selama tiga hari, kota-kota di Thailand akan ramai dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh warga setempat. Bentuknya macam-macam, mulai dari ritual mencuci patung Buddha, menawarkan makanan ke biksu, membuat pagoda dari pasir, melepaskan burung dan ikan, sampai perang air.

wisata thailand

Festival Songkran

Festival Songkran juga disebut sebagai Tahun Baru Thailand, dan dari sekian rangkaian acara itu yang paling diminati orang adalah perang air. Perang air ini berasal dari tradisi orang-orang yang saling mencipratkan air bekas mencuci patung Budha, tujuannya supaya mendapatkan berkat dan keberuntungan di tahun yang baru, serta membersihkan diri dari segala keburukan. Karena Festival Songkran jatuh di bulan April saat suhu Thailand tengah panas-panasnya, ritual perang air di Festival Songkran pun beranjak menjadi atraksi wisata yang ditunggu-tunggu oleh turis yang berkunjung.

Atraksi perang air itu menarik minat besar para wisatawan. Mereka pun biasanya tanpa pikir dua kali ikut ambil bagian dalam perang air tersebut. Berbasah-basahan sambil menikmati serunya “berperang”.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk melihat langsung keseruan perang air atau ritual lain dalam Festival Songkran yang jadi primadona wisata Thailand ini, Ezytravel.co.id memberi penawaran menarik. Namanya Paket Wisata Thailand. Ezytravel.co.id memberi banyak pilihan buat para traveler yang hendak menikmati Festival Songkran di Thailand.

wisata thailand

Mau menikmati negeri gajah putih?

Paketnya beragam, dari paket lengkap Festival Songkran, pilihan harga tiket murah, beragam harga hotel murah sampai paket-paket wisata murah Thailand lainnya. Komplit, kita bisa menikmati wisata Thailand (utamanya Festival Songkran) dengan harga yang murah dan terjangkau.

Oh iya, konon untuk menikmati Festival Songkran ada lima kota yang jadi pilihan utama. Kelimanya adalah; Bangkok, Chiang Mai, Pattaya, Phuket dan Khon Kaen. Kita bisa memilih, kota mana saja yang akan dituju. Boleh salah satunya, atau mungkin kelima-limanya?

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket online, Bikin tiket passport online, dan Beragam paket wisata

Pokoknya, wisata murah Thailand dari Ezytravel.co.id ini sayang sekali untuk dilewatkan. Kapan lagi bisa menikmati Festival Songkran dan wisata Thailand dengan harga terjangkau? Untuk info lebih lanjut, silakan saja langsung ke tautan ini. Info lengkapnya ada di sana.

(Visited 19 times, 1 visits today)


About

Blogger ~ Suka jalan-jalan gratisan ~ Sedang belajar motret ~ Mengasuh http://daenggassing.com seperti mengasuh anak sendiri


'Wisata Thailand: Menikmati Festival Songkran' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool