Jalan Sombaopu

Wisata Ke Makassar, Wajib Berkunjung Ke Jalan Sombaopu

Wisata Ke Makassar, Wajib Berkunjung Ke Jalan Sombaopu
5 (100%) 1 vote

Sebuah kunjungan dikatakan bermakna saat kita membawa buah tangan (oleh-oleh) dari suatu daerah yang dikunjungi. Buah tangan di setiap daerah memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Mulai dari bentuk, bahan yang digunakan, cita rasa, warna, manfaat dan lain sebagainya. Wisata ke Makassar misalnya, ada ragam buah tangan yang bisa kita bawa pulang saat mampir di kota ini. Baik itu makanan, minuman, pernak-pernik, baju kaos, kain, hingga obat herbal sekalipun.

Buah tangan sulsel yang dipajang di etalase

Buah tangan sulsel yang dipajang di etalase

Jalan Sombaopu merupakan pusat dan surga buah tangan khas Sulawesi selatan baik itu dari Makassar maupun daerah- daerah lainnya. Seperti kain sutera yang berasal dari Sengkang, ukiran dari Toraja, hiasan kupu-kupu dari bantimurung, dan lain sebagainya. Ada ragam pilihan dari puluhan ruko yang menyediakan buah tangan ini. Jadi tidak usah merasa takut jika tidak mendapatkan barang yang diinginkan di satu toko, karena masih banyak toko yang menyediakan barang yang sama. Untuk harga jangan takut untuk menawar. Biasanya toko sudah menyiapkan harga untuk beberapa jenis barang, akan tetapi jika membeli barang serupa untuk beberapa buah, maka bisa saja pemilik toko menurunkan harganya.

kain sutera bugis khas sulawesi selatan

kain sutera bugis khas sulawesi selatan

Toko-toko di sekitaran jalan sombaopu buka dari pagi hingga malam hari, jadi jangan takut untuk tidak memiliki waktu berkunjung ke tempat ini. Lowongkan waktu satu atau dua jam saja, untuk berpetualang mencari buah tangan khas Sulawesi selatan. Akses ke Jalan sombaopu ini sangat mudah untuk ditemukan karena dekat dengan beberapa Hotel di Makassar, dekat dengan pantai losari yang merupakan landmark dari kota Makassar bisa hanya dengan berjalan kaki, selain itu juga hanya sekitaran dua ratusan meter dari benteng fort roterdam. Nah, apabila Anda berkunjung ke salah satu dari dua tempat tersebut, wajib rasanya untuk hunting buah tangan di jalan sombaopu.

salah satu cinderamata miniatur kapal phinisi

salah satu cinderamata miniatur kapal phinisi

Bagi anda yang memiliki perhatian khusus untuk perhiasan emas, di Jalan Sombaopu juga menyediakan toko-toko emas yang banyak. Untuk pilihan jenis perhiasan, model, dan harganya juga beragam. Apabila merasa kurang bagus di toko yang satu, bisa berpindah ke toko yang lainnya. Satu hal yang akan tergambarkan saat berkunjung ke jalan sombaopu adalah perpaduan antara toko emas dan toko buah tangan itu hampir sama, sehingga bisa kita katakana bahwa emas juga buah tangan dari Sulawesi selatan.

salah satu Toko Emas di Jalan Sombaopu

salah satu Toko Emas di Jalan Sombaopu

Selain emas ada banyak lagi cinderamata dari Sulawesi selatan seperti miniatur kapal phinisi, kacang telor, kacang disko, krupuk bawang, minyak gosok, topi bugis, kain sutera, hiasan ukir, hiasan kupu-kupu, kaos bertuliskan makassar, dan masih banyak lagi yang tersedia di jalan Sombaopu ini. Untuk itu mari segera pesan tiket ke makassar, siapkan kantong dan mental dengan banyaknya pilihan buah tangan khas Sulawesi Selatan di Jalan Sombaopu ini.

(Visited 1,143 times, 1 visits today)


About

Suka makan dan Jalan-jalan :), sang kolektor kertas usang


'Wisata Ke Makassar, Wajib Berkunjung Ke Jalan Sombaopu' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool