Nikmati Short Weekend Seru Di Barru

Nikmati Short Weekend Seru Di Barru
Vote Us

Bagi sebagian besar orang ketika memasuki waktu weekend adalah sebuah berharga dimana sering dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun refreshing untuk menghilangkan penat setelah bekerja. Namun ternyata tidak semua orang bisa menikmati weekend karena harus bergelut dengan beberapa tugas ataupun urusannya lainnya sehingga hanya bisa menikmati short weekend hanya di minggu saja.

Tahu tidak? Di Barru ada makanan yang namanya Sokko. Muantabh! Tidak percaya? Baca di sini kisahnya

Tenang, walaupun hanya punya waktu liburan sehari, kamu masih bisa kok liburan seru dan asyik. Berkunjung ke Barru mungkin bisa menjadi solusi short weekend-mu. Jarak dari Makassar ke Barru pun cukup dekat dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Deretan destinasi seru dan romantis dapat kamu kunjungi disana. Barru sendiri berada di pesisir barat pulau Sulawesi, dan menjadi salah satu kabupaten yang patut untuk dijelajahi.

Berikut ini adalah 3 destinasi wisata Barru yang seru untuk agenda short weekend-mu :

1. Hutan Pinus Lajoangin

Hutan Pinus Yang Dingin Berkabut Akan Membuatmu Takjub

Perjalanan pertama wisata Barru dimulai dari hutan pinus yang berada di Dusun Lajoanging, Desa Harapan. Perjalanan dari kota Barru ke hutan pinus memakan waktu sekitar kurang lebih 30 menit dari tugu poros Pekkae. Sebagai saran, waktu terbaik untuk menikmati momen di hutan pinus ini adalah di pagi hari sekitar jam 7 Pagi. Buat traveler yang berasal dari luar kota usahakan pergi lebih awal. Sayang kan kalau sudah datang jauh-jauh tapi gagal mendapatkan momen seru di hutan pinus ini?

Dinginnya hutan pinus Lajoangin akan menyapamu setibanya di lokasi, di sini kamu bisa menikmati sarapan pagi ditemani sejuk dan segarnya udara hutan pinus serta melihat pantulan sunrise yang masuk ke hutan melalui celah-celah pohon pinus. Untuk lebih menikmati liburanmu di sini, kamu bisa mendirikan hammock ataupun berswafoto dengan background hutan pinus yang menjulang tinggi.

Bagaimana? Pilihan wisata Barru yang pertama ini sudah cukup menggoda kan? Yuk kita lanjut!

2. Air Terjun Waesai

wisata Barru

Bebaskan Penatmu Dengan Liburan Seru Ke Barru

Oke, kita lanjutkan wisata Barru di short weekend ini. Setelah menikmati udara di Hutan Pinus Lajoangin selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Wae Sai untuk bersiap makan siang.  Letak Air terjun Waesai berada di dusun Waesai, Desa Lompo Riaja. Jadi kamu harus putar balik menuju arah jalan poros kembali. Waktu tempuh antara Hutan Pinus Lajoangin dan Air Terjun Waesai kurang lebih 1 jam jadi tidak terlalu lama untuk sampai ke lokasi ini.

Makan siang di Air terjun Waesai akan memberi kenikmatan tersendiri. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan terutama gemercik air yang terjun bebas dari ketinggian. Nah salah satu kelebihan Air Terjun Waesai adalah penampakan pelangi abadi yang bisa kita saksikan di puncak air terjun. Selain itu kamu boleh berendam di bawah air terjun meski tentunya kamu harus berhati-hati karena bebatuan di sekitarnya cukup licin.

Sipp..kita lanjut ya wisata Barru kita.

3. Celebes Canyon

wisata Barru

Seru-seruan Menjelajahi Celebes Canyon

Menjelang sore hari, saatnya kita bergerak menuju ke Desa Watu di mana terdapat destinasi yang cukup terkenal dan populer yaitu Celebes Canyon. Celebes Canyon ini merupakan deretan bebatuan karst putih yang dilalui oleh air sungai yang jernih dan segar. Dijuluki sebagai Celebes Canyon karena pemandangannya hampir menyerupai Grand Canyon yang ada di Amerika.

tiket mudik murah

Di Celebes Canyon jika airnya tidak sedang surut, kamu bisa melakukan kegiatan River Tubing (meluncur bebas diatas permukaan sungai) atau sekedar foto-foto dengan latar belakang pemandangan batu karst putih  yang pastinya akan sangat indah dan mempesona untuk disimpan dalam bingkai foto. Selain itu kamu bisa mandi untuk membersihkan diri seteah seharian berpetualang. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata kekinian di Sulawesi Selatan, selain tentu saja jadi andalan wisata Barru.

Pokoknya, menghabiskan waktu di Celebes Canyon yang seru ini akan membuat akhir pekanmu tidak terlupakan!

Yuk keliling Makassar! Eits, ambil promo tiket murahpaket tour & jangan lupa pesan hotel murah juga!

itulah 3 tempat wisata yang bisa kamu lakukan untuk mengisi short weekend-mu di Barru. Sebenarnya masih banyak destinasi seru dan keren lainnya di Barru. Kalau ada waktu panjang lagi bagaimana kalau kita menjelajahi semua semua destinasi wisata Barru, tentunya hal ini akan semakin menarik kalau mengajak kerabat dan temanmu untuk ikut bersama-sama.

(Visited 96 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Nikmati Short Weekend Seru Di Barru' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool