Menghadiri Pembukaan Dua Toko Kue Yang Sedang Hits di Makassar

Menghadiri Pembukaan Dua Toko Kue Yang Sedang Hits di Makassar
5 (100%) 1 vote

Ada dua toko kue di Makassar yang sedang hits dan banyak diperbincangkan baik pro dan kontra di ruang tertutup seperti grup LINE dan WA atau ruang terbuka seperti facebook dan Instagram. Dua-duanya merupakan milik artis yang kemudian digadang-gadang sebagai oleh-oleh na Makassar yang sedang hits dan kekinian yaitu Makassar Baklave by Irfan Hakim dan Bosang Makassar by Ricky Harun.

Saya berkesempatan hadir di pembukaan kedua toko kue di Makassar tersebut. Di salah satu toko kue saya diundang personal sebagai seorang blogger sedangkan di toko kue satunya diundang ramai-ramai dengan teman blogger lainnya melalui komunitas tempat kami bernaung, Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.

Yang menyenangkan, toko kue di Makassar memberi saya kesempatan mencicipi kedua kue produksinya pada saat soft openingnya. Jadi saya bisa merasakan tektur dan cita rasa kedua kue atau lebih tepatnya cake sekaligus bertemu para ownernya yang merupakan seorang artis. Etapi jangan dibayangkan saya bertemu dan ngobrol-ngobrol secara personal yaaa, paling tepat sih melihat dari dekat xD

Makassar Baklave by Irfan Hakim

toko kue di makassar

Foto by Alfu Laila

Soft opening gerai toko kue di Makassar yang bernama Makassar Baklave berlokasi di Jalan Hasanuddin No 31, diadakan pada tanggal 9 Januari 2017. Disusul peresmian gerainya seminggu kemudian tepatnya di tanggal 15 Januari 2017. Sedangkan untuk grand openingnya baru akan berlangsung di bulan Maret 2017. Setiap pembelian di antara tanggal 9 Januari hingga 15 Januari 2017 akan mendapatkan diskon 10% tanpa adanya minimum pembelian. Harga sekotak kue dibandrol sebesar 65 ribu rupiah.

Makassar Baklave terinspirasi dari kue khas Turki yaitu Baklava. Jadi, Makassar Baklave by Irvan Hakim ini merupakan baklava yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Bagian bawahnya adalah cotton cake yang lembut cenderung manis sedangkan bagian atasnya adalah filo pastry yang gurih. Isiannya berbeda-beda tergantung varian Makassar Baklave yang kita pilih.

Varian Makassar Baklave

TGIF! Ada promo tiket murah ke Makassar naik maskapai full service Indonesia. Mau?

 

Ada 5 varian dari Makassar Baklave yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang yaitu Nutty Fruity, Rich Cheese, Oreo Blast, Royal Chocolate, dan Banana Fluffy. Saya paling suka varian royal Chocolate, cotton cakenya lembut dan berasa coklatnya ditambah lagi dengan isian selai coklat yang tebal berpadu dengan gurihnya lapisan filo dan topping coklat serut. Katanya yang varian Oreo Blast juga enak sekali, tapi saya belum coba sih 😀

Bosang Makassar by Ricky Harun

opening bosang makassar by Ricky Harun

Foto by Qiah Ladkiya

Pada saat soft opening toko kue di Makassar yang lain yang bernama Bosang Makassar yang bertempat di Arcade Mall Ratu Indah pada tanggal 18 Desember 2016, saya juga hadir bersama teman-teman blogger Makassar. Saat itu Bosang Makassar dibagikan untuk kami cicipi berame-rame bersama komunitas lainnya dan Kiruners, nama untuk fans Ricky Harun. Kuenya lembut, creamy, dan kriuk di saat bersamaan. Lapisan luar ada cheese cake lembut, lalu ada lapisan pastry yang crunchy berpadu dengan lelehan lembut cream saat digigit. Kuenya tebal dan manisnya pas jadi tidak bikin eneg. Dari beberapa rasa yang saya coba, yang jadi favorite adalah rasa Lemon.

Ada 7 varian rasa yang ditawarkan oleh Bosang Makassar ini, yaitu Banana, Lemon, Durian, Red Velvet, keju, Green Tea dan Cokelat dengan penyajian yang fresh from the oven dan tanpa bahan pengawet. Harganya bervariasi mulai dari 49 ribu rupiah sampai 55 ribu rupiah per kotaknya, tergantung varian Bosang Makassar yang dipilih. Ohya harga kuenya gak diumumkan pada saat soft opening dan baru ketahuan di grand opening yang diadakan pada tanggal 15 Januari 2017, di toko kue Bosang Makassar yang berlokasi di Jalan Ratulangi No 106 Makassar.

Bosang Makassar

Konsep open kitchen di toko kue Bosang Makassar memberi keleluasaan untuk menyaksikan sendiri bagaimana kue tersebut dibuat. Hal yang berbeda diterapkan di toko kue Makassar Baklave yaitu dapur tertutup. Di area kanan sebelum dapur terbuka Bosang Makassar tersebut, ada area untuk menunggu agar pembeli tidak bosan saat sedang mengantri. Ada mural di dinding, ayunan, bean bag dan tikar serupa rumput untuk duduk-duduk santai sampai nomor antrian dipanggil.
Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Tiket murah dari Jakarta ke Makassar , Hotel murah di Makassar, dan Beragam paket wisata
Makassar Baklave dan Bosang Makassar sama-sama menerapkan sistem take away, jadi kue tersebut tidak bisa dinikmati di sana sambil duduk dan ngobrol-ngobrol selayaknya saat nongkrong di kafe melainkan ditenteng pulang sebagai oleh-oleh Makassar baik itu dibawa keluar kota maupun untuk dinikmati di rumah.
(Visited 3,031 times, 7 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Menghadiri Pembukaan Dua Toko Kue Yang Sedang Hits di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool