toko bunga makassar

Ungkapkan Saja Dengan Bunga

Ungkapkan Saja Dengan Bunga
5 (100%) 1 vote

Say it with flower atau katakan dengan bunga, adalah satu kalimat yang sangat populer. Bunga dianggap mampu mewakili perasaan yang terkadang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, eciyeee xD Singkatnya, bunga pun bisa menjadi alat komunikasi atau bahasa kerennya floriography. Dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Hanakotoba, artinya ya bahasa bunga 😀

Berkomunikasi dengan bunga sudah dikenal sejak jaman dahulu dalam budaya tradisional di seluruh Eropa, Asia dan Timur Tengah. Di Britania Raya, ilmu floriography ini sudah populer pada abad ke-19 zaman Victoria, demikian pula di Perancis dan Amerika Serikat. Hal ini tumbuh bersamaan dengan meningkatnya minat masyarakat dalam bidang botani. Pada jaman tersebut seringkali dihadiahkan karangan bunga kecil yang bisa digunakan sebagai aksesoris pakaian, namanya nosegays atau Tussie-Mussies.

toko bunga di Makassar

Konon, penggunaan bahasa bunga pada jaman Victoria sebenarnya berasal dari Turki. Di kerajaan Ottoman pada paruh pertama abad ke-18, khususnya pengadilan di Konstantinopel menggunakan tulip sebagai bahasa tertentu. Di kebudayaan Barat, pengantin wanita membawa seikat bunga kecil saat upacara pernikahan. Setelah upacara pernikahan, pengantin wanita akan melemparkan hand bouqet pengantin dengan membelakangi tamu undangan dan siapa pun yang dapat menangkap rangkaian bunga pengantin tersebut diyakini akan segera menikah. Kebiasaan inilah yang kemudian diadopsi di Indonesia.

Banyak penulis terkenal yang menggunakan bahasa bunga dalam tulisan-tulisannya. Contohnya adalah William Shakespeare. Dalam karya drama dan sonetanya, Shakespeare menyebutkan kata “bunga” lebih dari 100 kali. Dalam Hamlet, Ophelia menyebutkan dan menjelaskan makna simbolis bunga rosemary, adas, columbine, rue, daisy, pansy dan bunga violet.

Setiap bunga memiliki bentuk dan arti yang berbeda-beda. Contoh paling sederhana adalah bunga mawar. Orang seringkali menggunakan bunga mawar untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada pasangan, padahal bunga mawar itu sendiri memiliki banyak macam warna dan setiap macam warna tersebut memiliki makna yang berbeda. Setiap jumlah tangkai bunga mawar yang diberikan juga memberikan makna tertentu.

Mawar merah tua digunakan untuk melambangkan intensitas cinta yang romantis. Mawar pink menyiratkan arti kasih sayang, mawar putih menunjukkan kebajikan dan kesucian, dan mawar kuning berarti persahabatan atau pengabdian. Mawar hitam yang sebenarnya merupakan warna merah yang sangat gelap dihubungkan dengan sihir hitam – rangkaianbunga(dot)info

toko bunga di Makassar

Ya, dalam Floriography setiap jenis, jumlah, warna dan rangkaian bunga memiliki artinya sendiri-sendiri. Jadi hati-hati saat akan memberikan bunga untuk mengungkapkan isi hati, bisa saja ingin berkata A tapi makna yang tersampaikan adalah B.

Dahulu, tidak perlu pusing ketika akan memberikan bunga kepada seseorang, tinggal petik di kebun atau petik bunga liar di pinggir jalan. Tapi sekarang ya makin sulit untuk mendapatkan bunga segar milik sendiri. Inilah yang akhirnya dijadikan peluang bisnis mendirikan sebuah toko bunga untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar akan bunga baik bunga segar maupun imitasi.

Di kota Makassar sendiri, memberikan rangkaian bunga sebagai ucapan selamat akan sesuatu hal misalnya ulang tahun, pernikahan, wisuda, pertunangan, peresmian, promosi ataupun hari peringatan, bukanlah sesuatu yang asing lagi. Ini juga ditandai dengan semakin banyaknya toko bunga di Makassar baik yang menjual bunga potong atau bunga segar, bunga papan, bunga meja, bunga tangan, bunga dekorasi, ataupun karangan bunga krans yang mengungkapkan belangsungkawa.

Coba saja jalan-jalan di Makassar, di sekitaran jalan Lamuru setidaknya ada dua toko bunga, demikian di jalan Sultan Hasanuddin. Tidak ketinggalan di Panakukkang sebagai business centre, ada beberapa toko bunga juga di sana. Kalau mau memilih tanaman bunga, bisa sekalian wisata ke Malino yang memang terkenal sebagai kota bunga.

toko bunga di Makassar

Nah kalau kamu sedang mencari bunga segar di Makassar yang bisa mewakili isi hatimu dalam mengungkapkan sesuatu, bisa memilih salah satu dari daftar toko bunga di Makassar yang saya rangkum di bawah ini. Semoga membantu ya.

  • Dewi Florist, Jalan Lamuru No.38, Bontoala Tua, Kec. Makassar,
  • Toko Bunga, Asia Jalan Gunung Bambapuang 2 No. 35, Lariang Bangi, Kec. Makassar
  • Delia Florist, Jalan Gunung Bawakaraeng No.57, Gaddong, Bontoala.
  • Liana Florist, Jalan Sultan Hasanudin No.32, Sawerigading, Kec. Makassar,
  • Kembang Djawa, Jalan Sultan Hasanuddin No.32, Maloku, Ujung Pandang
  • Seruni Sangril, Jalan Sungai Saddang No.16 B, Mangkura, Ujung Pandang
  • Grandpa Orchid Florist, Jalan Gunung Latimojong No.57 C, Lariang Bangi, Kec. Makassar,
  • A Roses Florist, Jalan Letjen Hertasning Utara III B Blok F-27/17, Rappocini, Tamalate
  • Keisha Florist, Jalan Lamuru, No.68, Pati, Bontoala, Kec. Makassar
  • The Flower, Emerald 23, Jalan Boulevard Ruko Ruby, Masale, Panakkukang
  • Dannys Florist and Cakes, Jalan Gunung Nona 48, Pisang Selatan
  • Diana Flower, Jalan Bulu Salaka No. 18, Lariang Bangi, Kec. Makassar
  • Koya The Wedding Deco, Ruko Pettarani Center, Jl. A. P. Pettarani, Bua Kana, Rappocini.
Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Pilihan hotel murah , Hotel murah di Makassar, dan Beragam paket wisata

Kamu punya rekomendasi toko bunga di Makassar lainnya? Silakan berbagi di kolom komentar, saya tunggu ^^

(Visited 4,294 times, 7 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Ungkapkan Saja Dengan Bunga' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool