Liburan Asyik? Ke Lombok Saja!

Vote Us

Tiket murah dari Makassar ke Lombok? Adakah? Pertanyaan itu pernah ditanyakan seorang kawan ketika tahu saya sering bolak-balik ke Lombok.

Kebetulan sepanjang tahun 2016 saya memang sering sekali bolak-balik ke Lombok. Total ada empat kali dalam satu tahun. Semuanya memang urusan pekerjaan, dan semua urusan tiket, transportasi dan akomodasi ditanggung kantor. Namun, namanya sudah di Lombok, masa iya sih tidak sekalian jalan-jalan?

Jangan lupa juga promo weekend yang seru lainnya di sini

Jadilah beberapa kali ke Lombok saya selalu menyempatkan beberapa jenak menikmati pulau indah itu, meski hanya sekejap. Sampai akhirnya di bulan November tahun kemarin, saya menyempatkan waktu beberapa hari untuk benar-benar berlibur di Lombok selepas menyelesaikan pekerjaan.

Tujuan awal adalah pulau Gili Air! Sudah lama penasaran dengan tiga gili yang ada di Lombok Utara. Awalnya rencana mau ke Gili Trawangan, tapi berdasarkan saran dari teman yang memang tinggal di Mataram, kami lalu menuju Gili Air. Menurutnya, Gili Air lebih nyaman karena tidak terlalu ramai dan tidak juga terlalu sepi. Baiklah, mari ke Gili Air!

Dan ternyata dia tidak salah. Gili Air membuat saya dan istri jatuh cinta. Pulau kecil itu dikelilingi laut yang jernih dengan pasir putih yang halus. Tidak terlalu ramai dan juga tidak terlalu sepi. Paling penting adalah harga-harga baik harga penginapan maupun harga makanan masih sangat terjangkau. Dua hari di Gili Air kami puas meski tentu saja tidak benar-benar puas. Rasanya ingin kembali lagi.

tiket murah dari Makassar ke Lombok

Salah pemandangan dari Gili Air

Dari Gili Air kami kembali menyeberang ke daratan Lombok, menuju kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat. Tujuan selanjutnya adalah beberapa destinasi wisata yang tidak terlalu jauh kota Mataram.

Kami berkunjung ke Desa Adat Sade, desa yang masih memegang teguh adat orang Sasak. Arsitekturnya masih khas, pun dengan budaya menenunnya. Dengan diantar oleh pemandu wisata setempat, kami berkeliling desa yang tidak terlalu besar itu. Menyenangkan sekali rasanya, bisa mengenal budaya unik orang Sasak.

Dari Desa Adat Sade kami lalu beranjak lebih ke selatan, menuju Pantai Kuta. Orang Lombok juga punya Pantai Kuta atau lebih tepatnya Pantai Kute. Berbeda dengan Pantai Kuta di Bali, Pantai Kute di Lombok lebih sepi, namun sama indahnya. Pasir putih yang agak kasar seperti merica membuat kaki tenggelam ketika menginjaknya. Lautnya bening dengan warna biru yang seperti terus mengundang kita untuk berenang.

Pantai Kuta-nya orang Lombok

Sebagai penutup, kami bersantai di Pantai Seger yang tidak jauh dari Pantai Kute. Di pantai ini legenda Putri Mandalika yang tiap tahun hadir dalam upacara nyale berasal. Konon, putri yang melompat ke laut karena tidak mau menyakiti hati tiga pangeran yang memperebutkannya ini akan datang dalam bentuk cacing warna-warni. Cacing inilah yang diambil warga dalam upacara nyale yang diadakan setiap awal tahun.

Di atas puncak salah satu bukit, kami melepaskan pandangan sekeliling. Hamparan lautan yang seperti tak berujung dengan matahari yang beranjak pulang di punggungnya, sungguh membuai kalbu. Di belakang, deretan perbukitan kapur dengan warna kehijauan memanjang seperti pagar kokoh buatan alam. Embusan angin mengelus wajah, menerbangkan helaian rambut membawa kesegaran di sore menjelang malam. Sungguh Lombok yang elok.

tiket murah dari Makassar ke Lombok

Sore di Pantai Seger

Sejak saat itu, secara tidak sadar saya selalu mempromosikan Lombok pada teman-teman yang sedang mencari tempat baru untuk berlibur.

“Pokoknya Lombok luar biasa, cantik dan harganya masih sangat terjangkau,” kata saya.

Memang, dibandingkan beberapa tempat wisata lain di bagian timur Indonesia, Lombok masih sangat terjangkau. Tiket murah dari Makassar ke Lombok mulai bertebaran beberapa tahun belakangan ini. Beberapa maskapai penerbangan mulai membuka jalur penerbangan langsung dari Makassar ke Lombok, atau sebaliknya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Ezytravel.co.id untuk memanjakan para pelanggannya. Salah satu agen perjalanan online terbesar Indonesia ini menawarkan tiket murah dari Makassar ke Lombok lewat promo TELOLET. Promo ini adalah singkatan dari  Terbang Low Cost Lewat Ezytravel. Selain tiket murah dari Makassar ke Lombok, ada banyak lagi penawaran lainnya yang ditawarkan oleh Ezytravel.co.id di laman ini.

Sebagian besar memang promo tiket murah Citilink ke beberapa destinasi dari Jakarta, namun dari kota lain juga ada. Promo ini berlaku untuk pemesanan sampai tanggal 27 Februari dengan tanggal keberangkatan kapan saja, namun tidak berlaku untuk high season. Wajarlah ya, di high season permintaan pasti sedang tinggi-tingginya.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Pilihan hotel murah , Hotel murah di Makassar, dan Beragam paket wisata

Promo ini sepertinya sangat menarik, utamanya buat anak-anak Makassar yang sedang mencari tiket murah dari Makassar ke Lombok. Beli sekarang, bisa dipakai kapan saja. Percaya deh, kalau ke Lombok kalian tidak akan menyesal. Pulau itu sangat menawan dengan banyak tawaran destinasi wisata yang menunggu untuk dinikmati. Ah, saya belum bicara soal makanannya loh. Makanan Lombok itu, hmmm! Maknyuss!

Jadi, ayolah. Mumpung ada promo TELOLET dari Ezytavel.co.id, rencanakan liburanmu ke Lombok langsung dari Makassar.

(Visited 50 times, 1 visits today)


About

Blogger ~ Suka jalan-jalan gratisan ~ Sedang belajar motret ~ Mengasuh http://daenggassing.com seperti mengasuh anak sendiri


'Liburan Asyik? Ke Lombok Saja!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool