5 Tempat Wisata Di Sulsel Yang Tidak Kalah Dari Luar Negeri

5 Tempat Wisata Di Sulsel Yang Tidak Kalah Dari Luar Negeri
4 (80%) 2 votes

Memiliki keinginanan untuk berlibur ke luar negeri adalah mimpi sebagian besar semua orang. Pemandangan dan kulinernya yang berbeda mungkin menjadi nilai plus di luar negeri sana. Tapi apakah kamu tahu di dalam negeri juga banyak loh tempat wisata yang tidak kalah unik dan menariknya, misalnya saja Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki deretan pariwisata yang keren dan eksotis. Ada banyak tempat wisata di SulSel yang patut dikunjungi.

Sulawesi Selatan adalah surganya wisata alam, dari gunung turun ke pantai, dari sungai bermuara hingga samudera, dari rimbunnya hutan hingga gugusan pulaunya adalah kekayaan wisata Sulawesi Selatan yang patut dibanggakan dan dilestarikan. Setiap waktu beberapa tempat wisata di SulSel yang bermunculan, menampakkan keindahan nan eksotik yang mengundang banyak wisatawan lokal maupun internasional.

Ada beberapa pertanyaan tentang wisata SulSel yang sering diajukan. Simak di sini

Oleh karena itu, ada baiknya mari kita mengenal lebih dalam tentang beragam wisata alam dalam negeri kita sendiri seperti keindahan-keindahan alam Sulawesi selatan yang mungkin belum pernah kamu jumpai sebelumnya. Berikut 5 tempat wisata di SulSel yang tidak kalah menariknya dari luar negeri :

1. Pantai Bara

Suasana Pantai Bara Yang Menyejukkan - Bulukumba

Suasana Pantai Bara Yang Menyejukkan – Bulukumba

Buat kamu traveler yang suka dengan suasana yang tenang yang ditemani alunan desiran ombak dan angin yang sepoi-sepoi menyapa, mungkin kamu harus mencoba mengunjungi pantai ini yaitu Pantai Bara. Pantai ini terletak di Kabupaten Bulukumba yang berada di ujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan atau sekitar 150 Km dari Kota Makassar.

Buat yang belum tahu, Bulukumba ini surganya Pantai loh. Bukan hanya sekedar pantai biasa tapi pantainya memang benar-benar masih alami dengan pasir putihnya yang menawan. Mungkin ada dari kamu pernah mendengar Pantai Bira, yup benar sekali itu adalah pantai yang jadi ikon wisata Bulukumba. Tapi tunggu dulu, Pantai Bira punya saudara yang tidak kalah menariknya yaitu Pantai Bara.

Pantai Bara ini terletak di sebelah barat Pantai Bira. Pantai Bara memiliki garis pantai yang lebih lebar ketimbang Pantai Bira. Pasir putihnya pun jauh lebih bersih. Di Pantai Bara terdapat banyak pohon kelapa yang kerap dijadikan tempat berteduh di atas hammock sembari menikmati semilir angin pantai. Selain itu di Pantai Bara juga merupakan tempat pembuatan asli Kapal Phinisi yang mendunia itu.

2. Pulau Cambang-Cambang

pulau-cambang-cambang-pangkep-tempat-wisata-di-SulSel

Tampilan Pulau Cambang-Cambang

Sebenarnya ada banyak gugusan pulau di Provinsi Sulawesi Selatan, tapi dari itu semua ada satu pulau yang sedang populer dan menawarkan tempat wisata yang lain daripada yang lain. Umumnya pulau yang dijadikan tempat wisata hanya digunakan sebagai tempat liburan dengan fasilitas pendukung seperti penginapan dan snorkeling. Tapi pulau yang satu ini berbeda, namanya adalah Pulau Cambang-Cambang yang terletak di Kabupaten Pangkep.

Pulau Cambang-Cambang memiliki banyak fasilitas mulai dari penginapan yang mengapung diatas air, gazebo yang mengarah langsung ke arah sunset, fasilitas olahraga, pasir putih yang cantik dan sebuah Waterboom di pinggir pulau. Semuanya serba lengkap dan sangat memukau. Buat kamu yang sedang atau berencana ke Sulawesi Selatan mungkin tempat satu ini harus ada di daftar list kunjunganmu. Salah satu tempat wisata di SulSel yang sedang menjadi favorit.

3. Danau Matano

danau-matano-luwu-timur-tempat-wisata-di-SulSel

Berjemur di Pantai Ide (Danau Matano)

Pernahkah kamu membayangkan kamu berada di sebuah perairan atau kita sebut saja pantai namun tak berombak? Di sana kita bisa melakukan banyak aktifitas seperti snorkeling, diving, kano dan lainnya. Mari kita berpikir sejenak di mana ada pantai tapi tak berombak? Kalau kamu penasaran, mari berkenalan dengan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, namanya adalah Pantai Ide, begitulah masyarakat menyebutnya.

Sebenarnya Pantai Ide ini adalah sebuah danau besar yang berada di Sorowako yang bernama asli Danau Matano. Danau ini mulai terkenal karena keindahan dan keunikannya dimana umumnya kita tahu bahwa danau itu hanya adalah tempat penyimpanan air saat hujan. Tapi di Danau Matano itu berbeda, seperti yang sudah disebutkan di atas danau ini unik, airnya begitu jernih sehingga kita bisa melihat apa yang di balik permukaannya. Tidak hanya itu sepanjang pinggiran danau terdapat beberapa tempat beristirahat yang cukup nyaman menikmati pemandangan danau ini. Benar-benar tempat wisata di SulSel yang unik dan menjanjikan.

4. Malino Highlands

Menikmati Hijaunya Kebun Teh di Malin Highlands

Menikmati Hijaunya Kebun Teh di Malin Highlands

Jika sebelumnya semua tempat bertema air, kali ini kita akan menuju tempat wisata di pegunungan di Kabupaten Gowa. Namanya adalah Malino Highlands yang terletak di Kota Bunga yaitu Malino. Secara umum Malino Highland adalah sebuah ladang perkebunan teh yang luas dimana terdapat berbagai fasilitas seperti villa, cafe, dan lainnya yang menunjang pariwisata alamnya. Namun, sekarang tempat ini juga menjadi tempat wisata di SulSel yang ramai dikunjungi.

Malino Highlands bukan hanya sekadar perkebunan teh biasa, area di sekitarnya pun menawarkan keindahan yang tidak kalah menariknya. Misalnya sebelum masuk ke kawasan Malino Highland kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang menjulang tinggi dan sepanjang jalan kamu akan melihat sajian perkebunan buah-buahan.

Tidak hanya itu, di sekitaran Malino Highlands terdapat 2 air terjun yang terkenal ditambah lagi tidak jauh dari itu terdapat kebun bunga di Desa Kanreapia. Apa kamu mau melewatkan wisata ini? Sebaiknya bergegas soalnya jika musim liburan suasanannya akan sangat ramai pengunjung.

5. Rammang-Rammang

Salah Satu Pemandangan di Salah Satu Sudut Pegunungan Rammang-Rammang

Salah Satu Pemandangan di Salah Satu Sudut Pegunungan Rammang-Rammang

Ingin menikmati suasana yang berbeda dan lain daripada yang lain? Sepertinya kamu wajib memasukkan tempat wisata yang satu ini, namanya adalah pegunungan karst Rammang-Rammang. Kawasan Karst Rammang-Rammang terletak di Kabupaten Maros, di tempat ini kamu bisa melihat deretan Karst yang mengelilingi salah satu kampung layaknya sebuah istana dengan benteng yang menjulang tinggi. Sudah sejak beberapa tahun ini, Rammang-Rammang didapuk sebagai salah satu tempat wisata di SulSel yang jadi favorit.

Beragam paket liburan hemat, bisa kamu dapatkan di sini: Tiket pesawat yang murah, Pilihan hotel yang murah, dan Tur Keliling Indonesia

Di Rammang-Rammang terdapat goa-goa prasejarah yang bisa kamu kunjungi untuk melihat jejak peninggalan masa lampau, ada juga Telaga Bidadari dengan air sejuk menyegarkan dan pemandangan alam lainnya yang tidak kalah indahnya. Buat yang mau menginap di sini terdapat beberapa villa yang keberadaannya seperti mengapung di atas sebuah sungai dengan dilengkapi cafe yang tentunya makin membuat iburan terasa luar biasa.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di SulSel yang tentunya tidak kalah dengan tempat-tempat wisata di luar negeri. Jadi? Kapan kamu ke SulSel?

(Visited 1,256 times, 6 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'5 Tempat Wisata Di Sulsel Yang Tidak Kalah Dari Luar Negeri' have 4 comments

  1. January 22, 2017 @ 11:26 am Widjono Chandra

    Salam kenal Mas, tolong tanya nama tempat difoto teratas ( yang ada 3 orang duduk membelakangi kita ),
    karena dari obyek No. 1 s/d 5 yang diulas kok tidak ada yang sama ?. Thanks.

    Reply

    • January 22, 2017 @ 1:55 pm Bimo Aji Widyantoro

      iya mas salam kenal juga.
      kalau untuk foto diatas itu adanya di Enrekang mas, lebih tepatnya di tempat wisata bukit cekong

      Reply

  2. April 3, 2017 @ 8:17 pm Syamsuri

    Malam pak mau tanya utk tujuan photo2 diatas mohon info travelnya pak terimakasih

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool