tempat makan coto Makassar

5 Tempat Makan Coto Makassar Terenak Buat Buka Puasa

5 Tempat Makan Coto Makassar Terenak Buat Buka Puasa
Vote Us

Meski memiliki potensi kuliner yang sangat kaya, namun Makassar sangat identik dengan kuliner coto yang lezat rasanya. Mereka yang berkunjung merasa tidak lengkap sebelum mencicipi kuliner khas yang satu ini. Selain rasanya yang lezat, coto sangat mudah didapatkan di berbagai tempat di Makassar.

Jika Ezytravelers datang saat bulan puasa, 5 tempat makan coto Makassar berikut ini wajib Kalian datangi menjelang waktu berbuka. Rasanya istimewa dan harganya murah meriah.

 

Coto Nusantara

tempat makan coto Makassar

Coto Nusantara Makassar. Sumber: garnesia(dot)com

Nama tempat makan coto Makassar yang satu ini diambil dari lokasi tempatnya berada. Terletak di Jalan Nusantara 32 Makassar. Telah membuka beberapa anak cabang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal hingga dari kota-kota lain di Indonesia. Tempat makan coto Makassar yang sangat terkenal ini menjadi rujukan para pejabat besar yang ingin menikmati citarasa coto yang istimewa. Pemiliknya dikenal dengan nama H. Makmur Dg. Tutu.

Selain menawakan citarasa yang istimewa dan khas, coto Nusantara juga menawarkan harga yang luar biasa murah. Dalam seporsi coto yang istimewa, Ezytravelers hanya perlu membayar sebesar 12 ribu rupiah saja. Untuk tambahan ketupatnya dikenai tarif sebesar 1000 rupiah. Kalian bisa merasakan empuknya daging coto Nusantara setelah tempat makan buka pada jam 06.30 waktu setempat. Tutup pada jam 18.00 tepat sebelum waktu buka puasa.

 

Coto Paraikatte

tempat makan coto Makassar

Coto Paraikatte Makassar. Sumber: beritamks(dot)com

Tidak kalah lezat, coto Paraikatte harus Ezytravelers coba jika datang ke Makassar. Lokasi tempat makan coto Makassar yang istimewa ini berada di Jalan AP Pettarani 125 Makassar. Lokasinya berdekatan dengan SPBU sehingga sangat mudah dijangkau dan dicari dari berbagai penjuru kota.

Salah satu ciri coto khas Makassar ini adalah tidak hanya rasanya yang istimewa namun karena mangkuk tanah liat yang dibuat sebagai wadah. Sebagai rasanya sangat khas dan disukai banyak pelanggan.

Pemilik tempat makan coto Paraikatte ini adalah H Nurdin Dg. Narang. Berdiri sejak cukup lama dari tahun 1980 dan masih bertahan hingga sekarang. Kuah coto yang satu ini sangat pekat sehingga rasanya menjadi lebih disukai dengan bumbunya yang sangat terasa. Harganya sangat bersaing dan lebih murah, hanya 10 ribu rupiah untuk setiap porsinya. Waktu buka dari jam 08.00 sampai jam 22.00. Kalian punya banyak waktu menikmati coto Makassar selama buka puasa.

 

Coto Dewi

Tidak hanya saat berbuka puasa, namun Ezytravelers juga bisa makan coto sepuasnya bahkan saat sahur. Karena tempat makan coto Dewi dibuka selama 24 jam setiap hari kecuali pada hari raya. Tempat makan coto Makassar yang telah ada sejak 18 tahun yang lalu ini menyajikan citarasa coto yang tidak kalah istimewa. Dengan kualitas kuah dan juga dagingnya yang istimewa sehingga akan membuat siapa saja ketagihan. Harganya istimewa hanya 8000 ribu rupiah saja, Kalian bisa menikmati coto sepuasnya.

Pemilik tempat makan coto Dewi bernama H.M Yusuf P. Berada di Jalan Sunu 58 Makassar dan telah memiliki hingga 4 cabang di seluruh wilayah Makassar. Tempat makan coto Makassar ini tidak hanya memberikan rasa yang khas dan istimewa namun juga nyaman untuk setiap pelanggannya. Sehingga selama berbuka, Ezytravelers bisa mengajak seluruh keluarga untuk menikmatinya. Bahkan saat sahur, Kalian bisa mengajak teman untuk mencicipi ciri khas coto yang tidak mudah dilupakan ini.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Makassar? Kenapa enggak? Ambil promo tiket mudik murah, Explore Toraja + Tiket PP dan pesan hotel murah dari sekarang!

 

Coto Begadang

Tempat makan coto Makassar yang satu ini memiliki nama yang sangat unik. Karena keunikannya, tempat makan ini terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan dikalangan supir angkutan, Ezytravelers hanya perlu menyebutkan namanya, maka supir akan mengantarkannya untuk Kalian.

Terletak di Jalan Sultan Alauddin 84 Makassar. Memiliki dua anak cabang di Jalan Pengayoman dan Arifrate dan waktu bukanya hingga 24 jam. Karena waktu bukanya hingga 24 jam inilah, tempat makan ini memiliki nama Begadang.

Berdiri sejak tahun 2006, namun pelanggan tempat makan coto ini sangat luar biasa banyaknya. Harga satu porsi coto istimewa ini hanya 10 ribu rupiah cocok untuk Kalian yang memiliki budet terbatas namun ingin mengeksplorasi kuliner khas Makassar. Karena waktu bukanya hingga 24 jam, tempat makan ini banyak dikunjungi anak muda. Untuk buka puasa, Kalian dapat merasakan hangatnya coto yang akan menghangatkan dan membuat tubuh lebih bertenaga.

 

Coto Gagak

tempat makan coto Makassar

Coto Gagak Makassar. Sumber: beritamks(dot)com

Di antara para pelancong, coto Gagak sangat populer. Hal ini karena coto yang satu ini memiliki nama yang sangat khas sesuai dengan lokasi tempat makannya. Berada di Jalan Gagak 27 Makassar. Saat waktu berbuka datang, bisa dipastikan Ezytravelers akan bersaing dengan para pelanggan lainnya yang datang lebih dulu untuk menikmati coto. tempat makannya didesain sangat tradisional namun nyaman dengan ruang AC dan ruang biasa yang hanya menggunakan kipas angin.

Pemiliknya yang bernama H Jamaluddin Dg. Nassa berhasil menciptakan rasa coto yang berbeda dan lezat. Berdiri sejak tahun 1970, tempat makan coto Makassar ini tidak pernah sepi dan selalu dipenuhi para pelanggan yang berasal dari Makassar dan kota-kota lain di Indonesia. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan coto yang lain yakni berada dalam kisaran 10-15 ribu rupiah setiap porsinya. Sembari menikmati coto, Kalian juga bisa melihat langsung cara meraciknya di dapur.

Nah itu dia 5 tempat makan coto Makassar terenak buat buka puasa versi Ezytravel.co.id. Kalian kapan mau makan coto di sana?

Sumber foto header: wacana(dot)co

 

(Visited 226 times, 1 visits today)



'5 Tempat Makan Coto Makassar Terenak Buat Buka Puasa' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool