3 Tempat Belanja Paling Lengkap di Makassar

3 Tempat Belanja Paling Lengkap di Makassar
5 (100%) 2 votes

Traveling dan belanja bagai bumi dan bulan yang keduanya selalu bersama-sama dan tidak bisa dilepaskan satu dengan lainnya. Selain terkenal dengan sebutan kota daeng, Makassar juga terkenal sebagai surganya tempat belanja murah karena memiliki beraneka pusat perbelanjaan mulai dari pasar biasa yang menjual barang bekas dan gosir hingga distro, elektronik hingga souvenir khas Makassar.

Kali ini saya akan mengajakmu pergi ke beberapa tempat berbelanja di Makassar yang cukup ramai dan terkenal. Siapa tahu ini bisa menjadi referensimu saat liburan nanti disini. Nah, jika kamu berniat untuk berbelanja di sela-sela liburan di Makassar, jangan lupa mengunjungi tempat belanja berikut ini yah dijamin harganya murah meriah.

1. Pasar Grosir Butung

tempat belanja di makassar

Sebelum ke Pasar Butung ada baiknya siapkan list belanjamu

Dari namanya saja, kamu sudah tahu kan barang apa saja yag dijual disini. Pasar Grosir Butung atau lebih dikenal dengan Pasar Butung merupakan pasar grosir yang sangat terkenal di Makassar, di pasar ini semua jenis pakaian tersedia lengkap mulai dari baju, kemeja, seragam sekolah, pakaian pesta, baju muslim, dan lainnya semua ada dan tentunya harga murah. Apalagi kalau kamu beli banyak dan jago menawar pastinya harganya lebih murah lagi.

Pasar Butung terletak di Jalan Pasar Butung bersebelahan dengan Pelabuhan Soekarno-Hatta. Secara fisik, Pasar Butung terdiri dari 5 lantai utama, Bagian Basement diisi oleh penjual aneka pakaian rumahan. Lantai 1 diisi oleh penjual seragam sekolah dan perlengkapan pakaian dalam. Lanjut di lantai 2 diisi oleh penjual busana pesta dan kemeja. Kemudian di lantai 3 diisi oleh penjual aksesoris sandal, sepatu dan jam tangan. Dan terakhir adalah lantai 3A diisi oleh tempat makan yaitu foof court dengan menu makanan khas sulawesi.

Untuk kamu yang ingin datang ke Pasar Butung saya ada tips nih untuk belanja disana. Pertama, jangan datang di hari libur apalagi akhir pekan soalnya kondisi pamer lagi ramai banget. Kedua, cobalah datang di pagi hari karena disaat seperti inilah penjual baru buka lapaknya dan belum banyak pembeli yang datang. Ketiga, buat list belanja apa aja yang ingin dibeli karena pasar ini besar makanya untuk menghemat waktu dan tenaga sebaiknya rencanakan barang apa yang mau dibeli.

2. Jalan Rappocini

pilihan tempat belanja di makassar

Gudangnya Pusat Gadget Kota Makassar

Bagi kamu sang gadget geek yang sedang mencari katalog gadget terbaru atau menambah aksesoris handphonemu maka tidak ada salahnya mencoba jalan-jalan di Jalan Rappocini. Di tempat ini dikenal sebagai pusatnya penjualan semua jenis gadget mulai dari handphone jadul hingga smartphone terbaru yang lengkap. Sepanjang jalan kamu bisa melihat deretan toko-toko yang menjual berbagai macam jenis gadget.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Makassar? Kenapa enggak? Ambil promo tiket, paket tour  sekaligus pesan hotel murah.

Beberapa produk bermerk seperti Samsung, Asus, Sony dan lainnya dijual di sana. Untuk harganya tentu saja lebih murah jika dibandingkan dengan yang ditawarkan di mall terutama saat musim promo datang, pasti akan jauh lebih miring lagi. Selain itu, kamu akan mendapat garansi penuh dari penjualnya dan pelayanan cepat ketika gadgetmu ingin di service.

3. Jalan Somba Opu

banyak pilihan tempat belanja di makassar

Ayo silahkan pilih mau beli yang mananih

Satu lagi kawasan belanja yang tidak boleh dilewatkan ketika sedang berlibur di Makassar yaitu di pusat souvenir Jalan Somba Opu. Pusat Souvenir Somba Opu  berada di Jalan Somba Opu yang berdekatan dengan Benteng Fort Rotterdam. Di tempat ini kamu bisa menemukan bermacam oleh-oleh khas Kota Makassar mulai dari souvenir dan makanan khas yang cuman bisa ditemukan di Makassar.

Souvenir-souvenir yang dijajakan pada tempat ini yang paling terkenal ialah songko’ Bone, kain sarung terbuat sutra Bugis dari Wajo, baju kaos dan miniatur perahu Phinisi. Selain itu juga tersedia makanan-makanan ringan contohnya seperti kacang disko, jambu mete, kue bagea, kue baruasa, buah markisa, dodol, sirup DHT, dan kopi toraja. Untuk harga yang dijual sangat bersahabat dengan kantong kok jadi jangan lupa untuk datag kesini.

Jadi itulah 3 tempat belanja yang paling lengkap di Kota Makasar. Tempat-tempat tersebut banyak menjajakan berbagai macam kebutuhan kamu dan juga sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur. Jadi tidak ada salahnya jika kamu berbelanja juga bisa sekalian jalan-jalan bersama kerabat.

(Visited 78 times, 4 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'3 Tempat Belanja Paling Lengkap di Makassar' have 1 comment

  1. May 29, 2017 @ 3:12 pm salaminzaghi

    oiii pasar sentral manaaaaaa 😀 gw tinggal disituuuuuuuu wkaaka

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool