penginapan murah di tanjung bira

Sunshine Guest House, Penginapan Dengan View Asik di Tanjung Bira

Sunshine Guest House, Penginapan Dengan View Asik di Tanjung Bira
5 (100%) 1 vote

“Jadinya kita nanti nginap di mana?” Tanya saya

“Di Sunshine Guest House saja ya. Tempatnya katanya bagus,” Jawab iQko

“Oke,” saya mengiyakan saja. Kami sudah sepakat kalau dia yang bertugas untuk mencari penginapan buat kami.

“Tapi… agak jauh dari pantai,” katanya lagi dengan nada pelan.

Wah, menginap di Tanjung Bira tapi jauh dari pantai? Terus nanti kita lihat apa dong? Tanya saya, tapi hanya saya pendam dalam hati.

Saat traveling, penginapan adalah salah satu hal penting yang menjadi perhatian. Ada banyak tipe penginapan yang tersebar di setiap destinasi wisata, kita hanya tinggal pilih berdasarkan budget yang tersedia. Penginapan murah dengan fasilitas seadanya hingga sekelas hotel berbintang dengan fasilitas wah yang sebenarnya terkadang tidak terlalu dibutuhkan.

Nah, soal menginap di mana inilah yang menjadi permasalahan kami saat akan liburan ke Tanjung Bira. Kami menyebutnya liburan penuh drama :))

Dari Kota Makassar, ada beberapa pilihan transportasi menuju Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba dengan menempuh sekitar 5 hingga 6 jam perjalanan. Yang pertama adalah menggunakan bus (yang umumnya langsung menyebrang ke Selayar), yang ke dua menggunakan mobil angkutan antar kabupaten sejenis kijang atau xenia. Kedua jenis transportasi ini dapat dijumpai di Terminal Malengkeri. Sedangkan pilihan yang ke-tiga adalah menggunakan travel BMA,yang tentu saja lebih nyaman tapi juga harus bayar lebih jika dibandingkan dua pilihan sebelumnya.

Kami memilih transportasi yang kedua yaitu menggunakan mobil sewa dari Terminal Malengkeri jam 6 sore sepulang dari kantor. Berangkat sesore itu mengakibatkan kami tiba di tengah malam di kota Bulukumba. Saya, Herman dan Anbhar dijemput kakak saya untuk menginap di rumahnya sedangkan Iqko melanjutkan perjalanan ke Tanjung Bira untuk menginap di rumah kawannya dan mencarikan kami penginapan di Tanjung Bira untuk keesokan harinya.

penginapan di tanjung bira

Plang nama Sunshine Guest House di Tanjung Bira

Penginapan di Tanjung Bira yang dipilihkan iQko bernama Sunshine Guest House. Awalnya saya agak kecewa saat iQko menyebutkan letaknya bukan di tepi pantai, kita mesti berjalan sedikit ke atas bukit di sebelah kiri jalan dari pintu masuk Tanjung Bira. Belakangan, saya malah bersyukur iQko memilihkan tempat ini. Penginapannya murah, nyaman, bersih, dan yang terpenting adalah jauh dari keramaian Tanjung Bira serta hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang.

Sunshine Guest House terdiri dari dua lantai dengan bangunan yang hampir semuanya terbuat dari kayu mulai dari lantai, dinding dan lantainya. Lantai satu merupakan tempat tinggal si pemilik yaitu Nini dan Gav, sebuah pool table dan deretan meja kursi untuk makan sedangkan di lantai dua adalah deretan kamar berhadap-hadapan dengan dua kamar mandi bersama yang terletak di ujung ruangan.

Penginapan di Tanjung Bira

Kamar tidur Sunshine guest house

Kamar tidurnya sederhana namun bersih. Ada satu tempat tidur ukuran besar dan dua bed cover tambahan di lantai, bantal, lemari, 1 kipas angin dan sarapan pagi. Kala itu kami hanya perlu membayar biaya sebesar 150 ribu rupiah untuk satu kamar yang kami pakai. Iyya, kami berempat dalam satu kamar hahahaha Tentu harganya sekarang sudah berubah ya, mengingat sudah beberapa tahun berlalu.

penginapan di tanjung bira

sunshine guest house

Duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi

Yang paling menyenangkan dari penginapan ini adalah view dari terasnya. Ada kursi panjang dengan bantal-bantal yang memang disediakan untuk bersantai menikmati Tanjung Bira dari ketinggian. Saat duduk-duduk sore di sini saya sampai ketiduran dibuai angin sepoi-sepoi. Ohya, saat menginap di sini hanya kami yang wisatawan lokal, yang lainnya semuanya bule 😀

Jadi, jika suatu saat kamu ingin liburan ke Tanjung Bira dan mencari penginapan di Tanjung Bira yang murah, nyaman, bersih dan bersahabat, cobalah ke Sunshine Guest House 🙂

Mau liburan ke Makassar dan sekitarnya? Cari di sini: tiket pesawat dan hotel
(Visited 1,379 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Sunshine Guest House, Penginapan Dengan View Asik di Tanjung Bira' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool