Spot Traveling Seru dan Instagram-able di Sulawesi Selatan

Spot Traveling Seru dan Instagram-able di Sulawesi Selatan
Vote Us

Ada yang tidak kenal Sulawesi Selatan? Hayo siapa yang belum pernah ke Sulawesi Selatan? Jika kamu juga belum pernah, maka sangat disayangkan sekali. Padahal, provinsi yang beribukota di Makassar itu menyimpan banyak sekali keindahan alam dan budaya yang menakjubkan. Mulai dari adatnya, kulinernya, hingga pesona alam yang menawan. Tak sedikit juga yang jauh-jauh datang ke Makassar untuk berburu foto keren.

Pasir pantainya yang putih, pulau-pulau kecil dengan eksotis, pegunungan dan bukit-bukit menjulang tinggi adalah penampakan yang lumrah, hal ini yang membuat Sulawesi Selatan menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Indonesia. Membuat siapapun yang ada di sana jadi betah untuk mengeksplor keindahannya.

Sebenarnya ada banyak tempat wisata di Sulawesi Selatan, mulai dari pusat kota hingga ke gunung, pantai, semuanya indah-indah. Tapi ada beberapa spot yang pas banget untuk dijadikan background foto-fotomu karena dikelilingi oleh pemandangan mengagumkan dan tentunya tempat ini Instgram-able di kalangan wisatawan. Langsung saja berikut ini ulasan selengkapnya :

1. Pantai Apparalang

pantai-apparalang | Sumber : https://www.instagram.com/p/BLoVinHhwXE/

Indahnya Pantai Apparalang

Berbicara tentang desinasi wisata pantai, Sulawesi Selatan punya banyak pantai tapi ada pantai yang dalam beberapa tahun terakhir sedang hits karena pesonanya yang indah dan menjadi trending topic di media sosial. Pantai ini mempunyai perbedaan dengan pantai-pantai lainnya karena berada di atas tebing karang yang menjulang tinggi. Terlihat dari atas tebing, pantai ini menawarkan keindahan yang eksotis dan memancarkan pesonanya dengan warna air lautnya yang biru kehijauan yang sangat menawan. Lokasi Pantai Apparalang ini terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

2. Puncak Karomba

puncak-karomba | Sumber : https://www.instagram.com/p/BH1Uz8EB-i4/

Melepas Lelah di Puncak Karomba

Belakangan ini lagi nge-tren foto dengan background awan. Pasti sudah tahu dong Puncak Lolai di Toraja? itu loh negeri diatas awan. Kali ini ada satu lagi nih yang tidak kalah kerennya namanya adalah Punca Karomba. Lokasi terletak di Dusun Karomba, Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang yang dekat dengan perbatasan Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan ketinggian 1.200 mdpl, maka bukan hanya pemandangan alam saja yang bisa kamu nikmati, udara sejuk juga akan kamu rasakan terutama di pagi dan malam hari. Momen yang paling keren ada di saat sore hari di mana matahari akan segera tenggelam, cahaya merah akan mewarnai langit menyuguhkan pemandangan alam yang begitu keren.

3. Bulu Sorongan

bulu-sarongan | Sumber : https://www.instagram.com/p/BEV45EWPPGX/

Kumpul Bersama di Bulu Sarongan

Meskipun Sulawesi Selatan berada di daerah pesisir pantai,  jangan salah Sulawesi Selatan juga terkenal dengan eksotisme gunung dan bukit-bukit yang berada di sekelilingnya. Hal itu membawa udara yang begitu sejuk dan nyaman. Jika sobat ingin sensasi yang benar-benar dekat dengan alam, tidak ada salahnya mencoba datang ke Bulu Sorongan. Gunung Sorongan yang oleh warga lokal disebut dengan Bulu Sorongan terletak di Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep.

Satu dari sekian banyak keistimewaan Bulu Sorongan adalah ketika kamu sudah sampai di puncaknya, sobat akan mendapati hamparan tanah landai yang ditumbuhi rumput-rumput hijau mirip seperti dalam dunia teletubbies. Disinilah merupakan spot terbaik mengabadikan momen spesial.

4. Rammang – Rammang Cafe

rammang-rammang-cafe | Sumber : https://www.instagram.com/p/BLORXSlBMiH/

Bersantai di Rammang-Rammang Cafe

Pernah kebayang tidak bagaimana jadinya jika di tengah-tengah pegunungan terdapat sebuah cafe tempat nongkrong? Kalau sobat penasaran, cuman disini ada sebuah cafe berdiri di sela-sela pegunungan karst Maros, ada tempat makan yang asyik buat santap siang, aneka sajiannya pun lezat apalagi dengan disuguhi pemandangan bukit-bukit karst yang masih alami.

Namanya adalah Rammang-Rammang Cafe, Posisinya ada di salah satu sisi Sungai Pute yang dilewati dengan perahu yang wisata pegunungan karst sekitar Kampung Berua. Selain Cafe, tersedia pula kamar untuk yang mau menginap yang berisi dua orang dalam 1 kamar. Kamar yang terbuat dari kayu seakan menambah keindahan bentuk tempat ini.

5. Pulau Kayangan

pulau-kayangan-lagi | SUmber : https://www.instagram.com/p/BK2oCg-Bn-6/

Santai Sejenak di Pulau Kayangan

Selain gunung dan pantainya, Makassar juga punya beberapa pulau-pulau kecil yang tidak kerennya dan salah satunya adalah Pulau Kayangan yang terletak di sisi barat Kota Makassar yang berhadapan langsung dengan Pelabuhan Makassar. Walaupun hanya terlihat sebagai pulau kecil, jangan salah pesonanya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Pasir putih, air yang jernih dan terlihat biru serta hembusan angin laut akan menyapamu ketika menginjakkan kaki di pulau ini. Selain itu pulau punya khusus spot untuk pengunjung yang ingin menikmati pantai seperti tempat duduk layaknya kasur ala La Pancha Bali. Keindahan Pulau Kayangan akan nampak lebih indah lagi ketika malam hari, karena dari sini sobat bisa melihat gemerlap lampu Kota Makassar di malam hari.

Nah itu dia beberapa tempat yang lagi ngehits di Sulawesi Selatan. Selain indah, tempat-tempat tadi memang instagram-able. Jadi? Kapan kamu ke sini? Iya, kamu..

(Visited 1,803 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Spot Traveling Seru dan Instagram-able di Sulawesi Selatan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool