Pantai Baloiyya Pantai Selayar

Sore Romantis di Pantai Baloiyya

Sore Romantis di Pantai Baloiyya
5 (100%) 1 vote

Di sebuah senja yang syahdu,kami duduk memandangi langit yang berwarna jingga. Bulatan matahari sedikit demi sedikit tenggelam dalam air laut. Kami tenggelam dalam fikiran masing-masing. Demikianlah matahari setiap sore yang akan tenggelam di ufuk barat. Seperti halnya kehidupan manusia yang suatu saat akan berakhir.

Pantai Baloiyya Pantai Selayar

Senja di Pantai Baloiyya

Senja yang indah ini kami nikmati di Pantai Baloiyya – Pulau Selayar. Di sela-sela waktu menunggu untuk sebuah pekerjaan di Pulau Takabonerate. Pulau Selayar adalah pulau yang berada di selatan daratan utama Sulawesi.Untuk mencapai Selayar bisa menempuh dengan dua jalur, Jalur pertama menggunakan pesawat jenis ATR dari Makassar.

Penerbangan menuju Selayar hanya 3 kali sepekan.Dengan waktu tempuh penerbangan sekitar 20 menit. Untuk memudahkan lebih baik memesan tiket jauh-jauh hari. Kamu bisa memesan lewat online melalui Ezy Travel.

Pantai Baloiyya Pantai Selayar

Fasilitas Pendukung Pantai Baloiyya

Jalur kedua adalah melalui jalur laut. Dari terminal bis Mallengkeri Kota Makassar ada bis yang langsung menuju Selayar.Berhubung mobilisasi kami di Selayar cukup tinggi maka kami memutuskan membawa kendaraan sendiri. Cukup menantang sebenarnya karena dari kami bertiga belum seorang pun yang pernah ke Selayar. Untuk navigasi kami mengandalkan GPS dan peta digital yang terdapat diperangkat mobile masing-masing.

Pantai Baloiyya Pantai Selayar

Memotret Sunset di Pantai Baloiyya

Jalur laut dimulai dengan berkendara menuju ujung selatan Sulawesi. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal fery dari pelabuhan Bira Bulukumba menuju pelabuhan Pamatata Selayar. Jadwal penyeberangan menggunakan kapal Fery hanya dua kali dalam sehari.Setelah sampai di Pelabuhan Pamatata perjalanan akan dilanjutkan dengan berkendara sejauh 50 km menuju kota Benteng.

Menuju Pantai Baloiyya tidaklah terlalu sulit.Jaraknya sekitar 10 km dari Kota Benteng. Apalagi kondisi lalu lintas di Pulau Selayar tidaklah terlalu ramai. Struktur tanah di Selayar kebanyakan terdiri dari karang-karang.Perjalanan menuju Pantai Baloiyya menghadirkan lansekap pepohonan dan rumah-rumah panggung yang berjejer di sepanjang jalan. Pantai Baloiyya terletak di bagian barat Pulau Selayar sehingga tempat ini adalah tempat yang tepat menikmati senja.

Pantai Baloiyya Pantai Selayar

Bangunan Utama di Pantai Baloiyya Resort

Sebuah gerbang kayu menyambut kami sesampai di Pantai Baloiyya. Disana ada beberapa bangunan resort yang terbuat dari kayu. Ada yang berukuran besar dan ada pula yang berukuran kecil.Rumah – rumah kayu yang berukuran kecil ini terletak dipinggir pantai dan depannya disediakan tempat untuk duduk-duduk. Sedang bangunan besar difungsikan juga sebagai tempat inap dan café.

Pantai Baloiyya terdiri dari pasir dan karang-karang. Kami tidak dapat menahan diri untuk terjun ke laut. Bagian teluknya cukup dangkal. Sayangnya kami tidak membawa alat snorkeling. Pengelola pantai membolehkan kami bermain dengan perahu yang ditambatkan disana.

Pantai Baloiyya Pantai Selayar

Matahari yang hampir Tenggelam

Puas bermain di laut. Kami beralih memanjati tebing-tebing karang yang berada dipinggir pantai. Matahari semakin mendekati ufuk barat. Warna jingga merona memenuhi angkasa.

Ombak laut menjilati bibir-bibir pantai. Kami semua tenggelam dalam suasana syahdu. Sebuah sore yang indah baru saja berlalu.

(Visited 264 times, 1 visits today)


About

Coffe Holic | Suka menggambar | suka menghayal | lagi belajar motret | suka grogi dekat cewe cantik | mengasuh http://daengadda.com/ |


'Sore Romantis di Pantai Baloiyya' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool