Snorkeling Diatas Puncak Pulau Bulupoloe

Snorkeling Diatas Puncak Pulau Bulupoloe
5 (100%) 1 vote

Hamparan tepi pantai di Sulawesi Selatan ternyata menyimpan banyak wisata bahari yang belum terjamah oleh banyak orang. Ditambah lagi keunikan pulau-pulau luarnya yang ternyata juga menyimpan banyak keanekaragaman biota laut. Dan keanekaragaman inilah yang membuat wisata bahari menjadi objek wisata yang paling dicari oleh sebagian besar para Treveler.

Salah satu objek wisata bahari yang unik adalah Pulau Bulupoloe berada di Kabupaten Luwu Timur yang berjarak sekitar 500 Km dari Kota Makassar dengan jarak tempuh perjalanan kurang lebih dari 12 jam. Untuk masalah penginapan, sobat tak perlu khawatir karena di Kota Malili terdapat beberapa hotel terkenal yang juga jaraknya tidak jauh dari Pulau Bulupoloe. Sobat dapat meneruskan perjalanan ke Pulau Bulupoloe lewat jalur laut dengan menggunakan perahu melalui Pelabuhan Balantang, perjalanan dari Malili ke Pulau Bulupoloe membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Jarak Makassar- Malili

Jarak Makassar- Malili

Menurut sejarah Pulau Bulupoloe diartikan sebagai “Pulau Patah”, patahan gunung yang terbelah dua akibat tertimpa pohon Welenreng yang tumbang. Kayu pohon Welenreng yang tumbang itulah yang kemudian digunakan untuk membuat kapal milik Sawerigading (Putra Raja Luwu saat itu) saat hendak ingin menemui kekasihnya yang berasal dari negeri China.

Daya tarik utama yang terpancar dari Pulau Bulupoloe adalah keindahan alam pegunungan serta keasrian baharinya. Bentangan pantai dengan pasir putih yang mengitari pinggiran pulau menjadi nilai tambah tersendiri. Buat sobat yang suka Diving maka tempat inilah tempat yang paling tepat. Air laut di Pulau Bulupoloe sangat jernih, dihiasi aneka ragam terumbu karang yang mempesona, belum lagi ikan-ikan yang berwarna-warni dan biota laut lainnya yang semakin menambah semarak kehidupan bawah laut di Pulau Bulupoloe.

Sumber : http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/pulau_indah(5).jpg

Pulau Bulupoloe

Sumber : http://koprol.zenfs.com/system/pictures/0191/1589/BzbkLKnQYcU.jpeg

Pantai Pulau Bulupoloe

Namun bagi sobat yang lebih suka jalan-jalan menikmati indahnya pemandangan alam, maka Pulau Bulupole juga tempat yang tepat. Tak hanya keindahan bawah airnya saja namun di pegunungannya juga memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan, terdapat sumber air tawar menyegarkan di kaki pegunungan dan juga hembusan udara yang belum terkenapolutan sehingga membuatnya menjadi tempat rekreasi yang di idam-idamkan banyak orang.

Di Puncak pegunungan Bulupole sobat bisa melihat hamparan pantai yang mengelilingi Pulau. Ketika diatas puncak sobat bisa merasakan juga sensasi asyiknya Snorkling di laut, bukan dengan artian terjun langsung kedalam air tapi sobat melihat dengan jelas dasar laut karena begitu jernihnya air laut sehingga meskipun berada diatas puncak kita masih bisa melihat beberapa terumbu karang sedang asyik menjadi tempat berkumpulnya biota laut.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009703518/keindahan-bahari-pulau-bulupoloe/

Mari Berenang di Pantai Pulau Bulupoloe

Bagaimana, apakah sobat tertarik mengunjungi pulau ini? Jika sobat berencana rekreasi disini ada baikya sobat menyediakan budget yang mencukupi karena perjalanan cukup lama. Tapi percaya deh, jika sobat telah sampai di Pulau Bulupoloe maka semua lelah perjalanan akan terbayar dengan keindahan alamnya.

(Visited 701 times, 2 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Snorkeling Diatas Puncak Pulau Bulupoloe' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool