Pantai Losari

Sisi Lain Pantai Losari, Ruang Bermain Alternatif Buat Anak

Sisi Lain Pantai Losari, Ruang Bermain Alternatif Buat Anak
5 (100%) 1 vote
Pantai Losari

Kawasan bermain mobil-mobilan anak-anak di Pantai Losari

“Anak-anak pun butuh hiburan dan liburan”

Sebut saja nama anak itu Aco. Ia berlari kegirangan di tengah mobil-mobilan mini yang serupa bom-bom car itu. Ia tidak peduli dengan orang tuanya yang tampak risau mengawasinya dari belakang. Si Ayah terus mengawasi kemanapun anaknya berlari, tidak perlu mengejarnya, yang penting masih dalam jarak pandangnya. Anak itu kini sedang asik bermain mobil-mobilan, kesana kemari. Tak lupa ayahnya memegangi remote control dari mobil itu agar tidak terjadi apa-apa yang mungkin tidak dinginkan.

Buumm, sekali waktu mobil-mobilan yang Aco kendarai menabrak mobil-mobilan anak yang lain yang tampaknya seperti agak disengaja. Bukannya kaget, ia malah tertawa senang, sangat senang. Kemudian mobil dimundurkan sedikit agar mobil itu terlerai. Kemudian melanjutkan mengendarai mobil yang tampak gagah itu. Sesekali ia terlihat bermanuver.

Pantai Losari

Bermain mobil-mobilan di Pantai Losari

Setelah ia selesai dengan mobil-mobilannya, anak itu kemudian berlari-lari lagi ke suatu tempat agak jauh. Si ayah dengan sigap langsung membuntutinya dari belakang kemana anaknya pergi. Kali ini ia menyasar ke permainan odong-odong dengan lampu yang berkelap-kelip beraneka warna dan diiringi lagu anak-anak yang lagunya sudah terkenal pada masa saya kanak-kanak dulu. Si ayah dengan setia menemani disampingnya. Tentunya kali ini dia tidak perlu memegang remote control.

Bukan hanya Aco sendiri yang menikmati berbagai permainan yang ada disitu, masih banyak anak-anak yang lain yang menghabiskan waktu sore disana. Dari sekian banyak anak yang bermain, sepertinya dialah yang paling riang. Sebagian tampak biasa-biasa saja sambil akting duduk dan memegang stir tapi mobil itu berjalan dikendalikan oleh remote control. Ada yang kelihatan seperti bengong. Malahan ada satu anak yang kelihatan tertidur diatas mobil yang sedang ia kendarai.

Bermain mobil-mobilan di pantai losari

Bermain mobil-mobilan di pantai losari

Selain mobil-mobilan dan odong-odong tadi, kadang pula ada topeng monyet yang anak-anak suka saksikan. Tidak hanya permainan, disana ada pula mainan yang dijual khusus untuk anak-anak, seperti balon dan masih banyak yang lain yang tidak saya tahu namanya. Sepertinya, anak-anak pun butuh hiburan dan liburan. Hiburan dan liburan bukan hanya hak orang dewasa.

Anjungan Pantai Losari bukan hanya soal ikon Makassar yang terkenal itu, bukan cuma tentang pisang epe di sore hari sambil menikmati sunset kala senja, tapi disitu juga ada ruang buat bermain anak-anak. Kalau di akhir pekan, lebih banyak lagi anak-anak yang terlihat. Jadi seorang anak pun punya tempat berekreasi di anjungan pantai losari ini.

Pantai Losari

Permainan Odong-odong di Pantai Losari

Para pemilik permainan ini juga cukup banyak meraup untung, terutama di akhir pekan, sabtu dan minggu. Saya amati pekerjaannya pun lumayan santai saja namun dengan penghasilan cukup lumayan. Pada saat saya mendekat pada salah satu permainan itu, saya sempat dihampiri salah satu pemilik odong-odong. “Mau beli odong-odong pak,” tawarnya saat itu kepada saya. Ternyata orang itu selain pemilik, dia juga pengusaha penyedia odong-odong untuk dijual.

Walau tulisan ini agak terkesan ditujukan buat anak-anak, sebenarnya dengan tujuan lebih umum untuk liburan keluarga. Satu yang menurut saya penting, anak-anak pun butuh hiburan dan liburan.

(Visited 345 times, 1 visits today)


About

rangkaijejak.wordpress.com | Selalu penasaran dengan tempat baru ~ Blogger Newbie ~ Fotografer Wannabe


'Sisi Lain Pantai Losari, Ruang Bermain Alternatif Buat Anak' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool