Bugis Waterpark

Serunya Bermain Air di Bugis Waterpark Adventure

Serunya Bermain Air di Bugis Waterpark Adventure
4 (80%) 5 votes

Saya masih ingat, dulu saat PKL di Cibitung, saya sangat ingin ke Waterboom Lippo Cikarang yang lagi booming saat itu. Tapi sayang sekali tiket masuknya tidak terjangkau untuk ukuran kantong saya. Bertahun-tahun kemudian, keinginan untuk bermain air di waterboom pun terwujud saat dibukanya wahana permainan air di Makassar, Bugis Waterpark. Wahana permainan air ini pun menambah daftar pilihan wisata di Makassar.

Ruang informasi dan pintu masuk ke Bugis Waterpark

Ruang informasi dan pintu masuk ke Bugis Waterpark

Bugis Waterpark Adventure, demikian nama lengkapnya, namun lebih sering kita sebut “Bugis Waterpark” saja, disingkat BWP. Konon wahana permainan ini adalah yang terbesar di Indonesia Timur. Berada di dalam komplek perumahan Bukit Baruga Antang, pemukiman yang berada di pinggiran timur kota Makassar. Wahana permainan air yang dibuka untuk umum sejak tahun 2012 ini memang sangat menarik perhatian wisatawan maupun masyarakat lokal. Bagaimana tidak, selama ini jika ingin menikmati waterpark maka harus ke pulau Jawa ataupun Bali.

Sewaktu masih dalam tahap pembangunan, wahana permainan air ini bernama Bug’s Waterpark. Namun karena ingin menonjolkan citarasa lokal, namanya diganti menjadi Bugis Waterpark. Logo yang awalnya gambar katak dengan pelampung ban pun berganti menjadi logo semacam kapal layar phinisi. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan wahana-wahana di sini, karena semua wahana dibangun menggunakan rancangan dari Polin, produsen wahana permainan dari Turki yang sudah terkenal di berbagai negara Eropa, Amerika dan Asia, serta dioperasikan oleh tenaga-tenaga yang ahli di bidangnya.

Bermain seluncuran di Bugis Waterpark

Bermain seluncuran di Bugis Waterpark

Ada banyak macam wahana yang bisa dinikmati di dalam sini. Di antaranya :

Multi Slide dan Free Fall (Tappassorong dan Matanre). Wahana ini sangat menantang dan memicu adrenalin, dengan seluncuran berliku dan fiber plat warna warni yang menawan.

Body Slide, Black Hole dan Rafting Slide (Mattulili, Mapettang, Malipunno). Jika ingin merasakan sensasi meluncur dari ketinggian, wahana-wahana ini harus anda coba. Favorit saya adalah black hole, bikin ketagihan!

Lazy River (wae Massolo). Kolam yang satu ini adalah pilihan tepat untuk bersantai. Berbaring di atas ban sambil memejamkan mata dan hanyut terbawa arus sungai yang mengelilingi wahana Bugis Waterpark.

Whirpool (Kollang Pesse). Nah, setelah puas bermain, ayo ke whirpool menikmati pijatan ala Jacuzzi, pegal-pegal di badan jadi hilang.

Main Pool (Kollang Toloppo). Di main pool ini anda bisa menikmati bermain voli dalam air bersama teman-teman, bermain bola air atau sekadar berenang saja.

Kids Pool (Kollang Ana’-ana’). Nah ini cocok untuk anak-anak, mereka bisa bermain sambil menguji keberanian. Ada ember besar yang siap menguyur kepala. Happy!

Kollang Ana’-ana’

Bermain air di Kollang Ana’-ana’. Happy!

wahana seluncuran di Bugis Waterpark

Ayo balapan. Berani?

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di area BWP cukup lengkap. Ada lego-lego, pondok kecil tempat bersantai sebelum atau sesudah berenang, ada kursi santai bertebaran di sekitar kolam dan lazy river. Selain itu ada food court juga yang menjual beragam makanan dan minuman untuk pengunjung. Ada musholla, loker, toilet yang bersih dan kering serta ruang ganti yang nyaman. Jika tidak membawa pakaian renang, anda tidak perlu khawatir karena di sana juga tersedia penyewaan baju renang.

infromasi penyewaan di Bugis Waterpark

Daftar harga penyewaan di Bugis Waterpark

Di BWP anda akan menemui beberapa hal yang unik dan menarik. Misalnya saja meja informasi yang terletak di pintu masuk BWP, berbentuk ruang kapten kapal dalam Phinisi. Hal unik lainnya adalah papan informasi yang banyak terpasang di area BWP. Ada dua bahasa yang digunakan pada papan tersebut yaitu Bahasa Bugis dan Bahasa Inggris, alih-alih bahasa Indonesia.

Papan informasi di Bugis Waterpark

Penunjuk arah toilet dan pintu keluar, dalam bahasa Bugis dan Bahasa Inggris

Ada juga kumpulan daun jendela tua khas rumah Bugis yang dirangkai membentuk dinding. Kemudian jembatan penyeberangan yang berayun saat kita menyeberang seakan terkena ombak, dan di bagian atas jembatan ada perahu layar yang digantung. Masih banyak hal unik lainnya di sana, silakan temukan sendiri saat berkunjung ke Bugis Waterpark Adventure dan menikmati keseruan wahana permainan airnya.

Bugis Waterpark buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pk 18.00 WITA, dengan harga tiket masuk yang berbeda-beda. Untuk hari Senin, cukup membayar Rp. 50.000,-per orang, Selasa-Jumat: Rp. 75.000,-, dan tiket masuk pada hari Sabtu-Minggu sama dengan tiket saat Hari besar dan tanggal merah yaitu Rp. 125.000,-

Ada beberapa jalur untuk menuju Bugis Waterpark di kompleks Bukit Baruga, Antang ini yaitu dengan taksi, pete-pete (angkot) dan ojek.

  1. Naik Taksi : Mintalah diantar ke kompleks Perumahan Bukit Baruga Antang, nah di sanalah Bugis Waterpark berada.
  2. Naik Pete-pete dan Ojek:
    • Naik Pete-pete rute ke Antang (Pete-pete kode huruf H dengan strip Hijau), turun di jembatan Pannara atau persimpangan ke Perumahan Bukit Baruga/LAN Antang. Di sini ada pangkalan ojek, jadi bisa langsung ngojek ke Bugis Waterpark. (Ongkos Pete-pete = Rp. 4.000, Ojek = Rp. 3.000-5.000) (Rute ini cocok bagi anda yang dari arah Sentral/Pantai Losari)
    • Naik Pete-pete rute Unhas-Ujung (Pete-pete dengan kode E1 atau 07 dengan strip Merah). Turun di jembatan dekat pasar belakang PLTU (pertigaan jalan masuk ke Antang). Di sini anda bisa langsung naik ojek dengan ongkos sekitar Rp. 7.000-Rp. 10.000. Bisa juga lanjut naik pete-pete kode H dan turun di jembatan pannara dan naik ojek dari sana. (Rute ini bagi anda yang dari arah Jl. Pettarani, Abdesir atau dari kampus Unhas).
    • Naik Pete-pete yang melintas di PLTU Tello. Turun di dekat lampu merah PLTU dan naik ojek (Rp. 10.000) langsung ke Bugis Waterpark atau bisa juga lanjut dengan Pete-pete kode H dan naik ojek di jembatan Pannara. (Cocok untuk anda yang dari arah BTP/Daya/Sudiang/Bandara).

Nah, bagaimana? Dengan adanya wahana permainan air Bugis Waterpark Adventure ini, pilihan wisata Makassar pun akan semakin beragam. Anda bisa memilih apakah ingin berwisata sejarah, wisata kuliner, wisata bahari ataukah menikmati keseruan bermain air di Bugis Waterpark Adventure.

PESAN TIKET ONLINE KE MAKASSAR

Blogger Makassar di Bugis Waterpark Adventure

Blogger Makassar di Bugis Waterpark Adventure

(Visited 10,314 times, 2 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Serunya Bermain Air di Bugis Waterpark Adventure' have 1 comment

  1. May 16, 2015 @ 11:06 am Aida Al Fath

    kereen memang tapi panas sekali di sana, kurang pohon-pohonnya :)) tulisan yang menarik untuk dikunjungi tempatnya juga ehheehe

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool