Sensasi Sushi dan Es Krim ala Teras Sushibizkid Makassar

Sensasi Sushi dan Es Krim ala Teras Sushibizkid Makassar
Vote Us

Makassar adalah kota wisata kuliner. Aneka sajian makanan bisa kamu dapatkan di kota berjuluk Kota Daeng ini. Mulai dari olahan daging seperti Coto Makassar, Pallubasa dan Dangkot hingga beragam olahan hasil laut seperti ikan bakar bisa dinikmati saat berada di kota ini.

Saat berwisata ke Makassar, selain menikmati kuliner khas Makassar, kamu juga bisa memilih nongkrong di Sushibizkid. Tempat hang out anak muda Makassar ini menyediakan sushi, makanan khas Jepang. Sushi adalah makanan yang identik dengan kata mahal. Makanan khas Jepang ini biasanya hanya untuk konsumsi kelas menengah ke atas. Namun, di Sushibizkid ini kamu bisa menikmatinya dengan harga terjangkau.

Sushi Bizkid Jl. Haji Bau

Sushi Bizkid Jl. Haji Bau

Sushibizkid adalah sushi yatai pertama di Makassar yang menghadirkan konsep ngesushi yang beda. Jauh dari suasana formal, lebih santai ala kaki lima. Sushibizkid tersebar di dua lokasi berbeda. Yatai dalam Bahasa Jepang berarti gerobak. Satu yatai berada di Jl. Haji Bau yang hanya berjarak 5 (lima) menit berjalan kaki dari kawasan Losari, yatai satunya berada di Jl. Pettarani di kawasan bisnis Panakukkang. Kedua yatai ini buka mulai sore hari, pukul 16:00 hingga pukul 22:00 wita.

Pengunjung Sushibizkid ini rerata adalah anak muda Makassar. Mulai dari anak SMU hingga kuliahan. Sore hari biasanya dipadati oleh anak SMU dan malam hari didatangi oleh anak – anak kuliahan dan penggiat komunitas kreatif Makassar. Biasanya beberapa menu seperti Dragon Ball dan ramen, telah sold out sebelum pkl 21:00 Wita. Meski begitu, pengunjung masih setia duduk nongkrong hingga menjelang pukul 23:00 Wita.

Menu Sushibizkid

Menu Sushibizkid

Sushibizkid ini menyajikan beberapa menu fusion sushi yang bercita rasa tinggi. Sebut misalnya Summer Roll, Chicken Katsu Teriyaki, Katsu Tobiko, Tuna Cheese Roll, Bizkid Roll, Dragon Cheese Roll, Crab Roll, Shinji Kagawa Roll, California Roll, Unagi Crunchy Roll, Monster Roll. Ada pula ramen dan udon, menu yang terbuat dari bahan dasar mie.

Dragon Cheese Roll Sushibizkid

Dragon Cheese Roll Sushibizkid, salah satu menu yang paling laris.

Ada dua jenis menu yang paling laris, yaitu; Dragon Cheese Roll dan Tuna Cheese Roll. Dragon Cheese Roll, ayam katsu, kyuri, crunchy sushi dengan citarasa dan aroma grilled salmon sebagai topping ditambah dengan lelehan keju dan taburan crunchy. Untuk dalamnya, Dragon Cheese Roll ini berisi ayam katsu. Begitu pun dengan Tuna Cream Cheese, crunchy sushi dengan topping Tuna dan extra cream cheese.

Tuna Cheese Roll Sushibizkid

Tuna Cheese Roll Sushibizkid

Sushibizkid sendiri rutin mengeluarkan menu baru dalam kurun waktu tertentu. Saat ini Sushibizkid baru saja merilis 2 (dua) menu baru yaitu; Kani Mentai Roll dan Chuka Idako. Kani Mentai Roll adalah Crab Steak yang berpadu dengan saos Mentai. Sementara Chuka Idako adalah sajian Baby Octopus bersama nasi hangat.

Chuka Idako Menu Baru Sushibizkid

Chuka Idako Menu Baru Sushibizkid

Selepas menikmati sushi, di tempat hangout ini kamu pun bisa memilih aneka es krim sebagai hidangan penutup di Teras Ice Cream. Tak perlu cemas, seperti halnya sushi ala Sushibizkid, harga es krim di Teras Ice Cream ini pun tak akan bikin bokek. Dengan harga mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- kamu sudah bisa menyantap es krim yang membuatmu bisa melupakan mantan.

teras ice cream Sushibizkid

Ada beberapa pilihan menu yang bisa kamu cicipi di Teras Ice Cream ini seperti Banana Split, Choco Mix, Vanilla Mix, Mocktail, Frappuccino, Hot Choco La Dansa hingga Super Brownies dan Cone Triple Mix. Ice Cream Teras ini juga menyediakan aneka pilihan topping. Menu yang harus kamu coba adalah Cone Triple Mix dan Super Brownies. Kedua menu ini biasanya sudah sold out sebelum jam 7 malam padahal Teras Ice Cream ini baru buka mulai sore pukul 16:00 dan tutup sekira pukul 22:00 wita.

Ice Cream Teras Sushibizkid

Sushibizkid ini tak sekadar tempat hang out bagi anak muda Makassar tapi juga sudah menjadi tempat berkumpulnya penggiat – penggiat komunitas kreatif yang ada di Kota Daeng. Sebut saja misalnya, komunitas Stand Up Indonesia Makassar yang selalu perform atau open mic tiap hari Kamis. Salah satu komika komunitas ini Anjas Chambank lolos di putaran final SUCI 5 meski harus gugur di show 4.

Komunitas @standupindomks sedang openmic di Sushibizkid

Komunitas @standupindomks sedang openmic di Sushibizkid

BERWISATA KE KOTA MAKASSAR

Tak hanya komunitas Stand Up Indo Makassar yang menjadikan Sushibizkid yang terletak di bilangan Pettarani ini menjadi tempat kumpul. Beberapa komunitas lainnya pun sering berkumpul, baik itu dalam rangka rapat komunitas atau pun sekadar kongkow – kongkow.

(Visited 4,032 times, 2 visits today)


About

sharing is caring | bebas merdeka 100% | writer and traveller wannabe | peneliti paruh waktu | social media enthusiast |


'Sensasi Sushi dan Es Krim ala Teras Sushibizkid Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool