Pemandian Alam Masamba

Sensasi Berendam Di Dua Suhu Ekstrim Pemandian Alam Masamba

Sensasi Berendam Di Dua Suhu Ekstrim Pemandian Alam Masamba
5 (100%) 1 vote

Keunikan dan keindaham alam kota daeng memang tidak ada habisnya jika dibahas satu per satu. Mulai dari Perairannya hingga gunung-gunungnya yang menjulang tinggi seakan mengajak kita untuk terus menelusuri setiap jengkal alamnya. Salah satu yang membuat penasaran adalah wisata pemandian air nya yang mungkin hanya sebagian saja sobat kenal.

Berbicara wisata pemandian air, mungkin sobat sudah akrab dengan Gowa Discovery Park dan Bugis Waterpark. Tapi kali ini kami akan mengajak sobat berjalan-jalan ke tempat yang jauh di Kota paling utara di Sulawesi Selatan yaitu Kota Masamba yang berada di Kabupaten Luwu Utara.

Perjalanan dari Kota Makassar menuju ke Kota Masamba kurang lebih adalah 12 jam dengan mobil ataupun bus antar kota-kabupaten. Salah satu tempat wisata yang akan kita kunjungi adalah Pemandian Alam Masamba yang letaknya kurang lebih 10 Km dari pusat Kota Masamba. Untuk sobat yang ingin menginap, jangan khawatir karena di pusat Kota Masamba terdapat beberapa hotel yang bisa menjadi pilihan sobat untuk beristirahat.

Pemandian alam Masamba terkenal dengan keunikan alamnya yang khas yaitu terdapat 2 pemandian beda suhu yang saling berdekatan. Bisa dikatakan juga pemandian ini merupakan tempat wisata yang belum terjamah oleh publik secara luas. Untuk menuju pemandian ini, sobat perlu melakukan perjalanan melewati jalanan berlubang yang bisa menguji adrenalin dengan menggunakan motor ataupun mobil.

Pemandian Alam Masamba

Jalan Menuju Pemandian Alam Masamba

Selama perjalanan sobat mungkin akan banyak melihat uap-uap keluar dari dalalm tanah di pinggiran jalan, hal itu menandakan sobat semakin dekat pemandian alam Masamba ini. Keberadaan pemandian ini berada di salah satu desa di Masamba yang warganya masih sangat kental akan adat istiadat tanah luwu.

Sumber Mata Air Panas Alami

Salah Satu Sumber Mata Air Panas Alami

Apa yang akan sobat lihat setelah sampai nantinya di pemandian alam ini adalah pesona alamnya yang masih hijau dan tenang. Sobat bisa berendam di pemandian alam Masamba selama seharian. Tidak ada suara gemuruh seperti di kota yag ada hanya suara gemercik air dan nyanyian pepohonan yang tertiup angin.

Pemandian Alam Masamba terdiri atas 3 kolam berbeda yang saling berdekatan. tiap kolam juga memiliki suhu yang berbeda-beda. Khusus yang berada di kolam merupakan pemandian air panas alami yang memiliki suhu antara 32-40 derajat celcius. Sedangkan pemandian lainnya adalah berupa sungai yang sangat dekat dengan kolam.

Kolam Pemandian Air Panas Alami

Kolam Pemandian Air Panas Alami

Tapi jangan salah, justru sungai inilah yang menjadi perpaduan unik pemandian ini. Jika di kolam memiliki suhu yang cukup panas, maka suhu di sungai bisa dikatakan kebalikannya dengan suhu 18-13 derajat celcius yang bisa membuat sobat menggigil kedinginan. Buat sobat yang punya selera berendam dengan suhu ekstrem mungkin bisa mencoba salah satunya atau keduanya sekaligus.

Sungai Masamba

Lagi Takut Berendam Di Sungai Masamba

Untuk sobat yang tertarik berkunjung ke pemandian alam Masamba, ada sedikit tips buat bekal makan siang mu, di salah satu sudut pemandian ini terdapat sumber air panas alami juga yang bisa sobat gunakan untuk merebus telur atau memasak.

Selamat berwisata di Luwu Utara sobat traveler Hello Makassar.

Traveler Planologi

Sobat Traveler Planologi

(Visited 705 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Sensasi Berendam Di Dua Suhu Ekstrim Pemandian Alam Masamba' have 4 comments

  1. July 3, 2015 @ 11:46 pm Nanie

    saya malah baru tau ada sumber air panas di Masamba, padahal kampungku nda sampe se-jam perjalanan dari Masamba 😀 Sumber air panasnya dari mana ya?

    Dulu saya pernah ke tempat wisata yang seperti ini, ada dua suhu ekstrim dalam sungai yang berdekatan. Itu di gunung kelud, jadi jelas kalau sumber air panasnya memang dari gunung berapi 😀

    Reply

    • July 7, 2015 @ 3:55 am Bimo Aji Widyantoro

      Ada jalan di samping kantor Bupati Masamba kak, jaraknya 10Km masuk kesini.
      Untuk lokasi dan sumber air panasnya belum pi ada namanya kak cuman tempat ini tersembunyi didalam hutan
      Kebetulan waktu itu teman-teman dapat tempat ini dari hasil survey lapangan tugas kuliahnya sekaligus jalan-jalan cari tempat wisata di Luwu Utara

      Reply

  2. July 4, 2015 @ 12:03 am depz

    layak dikunjungi nih.
    sepertinya asik berendam di sini 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool