Bukit Montea Sulsel

Sensasi 10 Derajat Celcius di Bukit Montea Sulsel

Sensasi 10 Derajat Celcius di Bukit Montea Sulsel
Vote Us

Ada yang sudah pernah rasakan sensasi suhu 10 derajat di puncak pegunungan? Jika belum, maka segeralah ke Kota Bantaeng, Sulsel dengan berburu tiket pesawat murah dan nikmatilah sensasinya.

Kabupaten Bantaeng terletak kurang lebih 120 km di sebelah selatan kota Makassar. Jika berbicara masalah pariwisata, kota Bantaeng masih kurang dikenal oleh masyarakat dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Kota yang ditempuh kurang lebih 3-4 jam dari Makassar ini rupanya mempunyai satu tempat wisata pegunungan yang bisa membuat takjub para pengunjung jika kesana. Bukit Montea itulah tempat wisata pegunungan andalan kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke bukit Montea dari kota Bantaeng pun tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata pegunungan lainnya. Jalan yang berkelok-kelok seperti huruf S yang bersambung-sambung ditambah pendakian yang cukup tinggi. Jika cuaca lagi bagus dari kejauhan pengunjung bisa melihat kota Bantaeng, Kabupaten Bulukumba hingga Pulau Selayar.

Pemandangan jalan berliku

Pemandangan jalan berliku

Pemandangan dari puncak bukit Montea bisa membuat pengunjung berdecak kagum, mulai dari view yang indah, kebun bunga, hingga kebun strowberry milik penduduk maupun pengusaha menghiasi perjalanan menuju puncak bukit Montea.

Sama seperti halnya di Bosscha (penduduk sekitar memberi nama Bukit Bintang), Lembang, Bandung, Pada malam hari bintang-bintang dilangit kota Bantaeng terlihat sangat dekat saat pengunjung berada dipuncak bukit Montea ditambah lagi suhu yang bisa mencapai 10 derajat celcius sehingga menambah sensasi yang luar biasa jika pengunjung berada dibukit Montea. Suhu yang dingin tersebut membuat kita harus berpakaian lebih tebal agar dinginnya tidak masuk sampai ke dalam tubuh. Sensasi yang luar biasa yang diberikan oleh Bukit Montea kepada para pengunjung.

Malam hari dipuncak Bukit Montea

Malam hari dipuncak Bukit Montea

TIKET PESAWAT MURAH KE MAKASSAR

Tidak ada villa atau hotel dibukit Montea hanya deretan rumah penduduk yang tersusun rapi dan bunga berwarna-warni dipekarangan rumah. Jadi jika kita ingin mengunjungi bukit Montea apalagi sampai menginap disarankan untuk membawa perlengkapan/perbekalan camping, mulai dari tenda hingga penerangan sangat dibutuhkan saat berada malam hari di Montea. Tetapi ada juga penduduk yang bisa menyewakan rumah pribadi mereka untuk dijadikan penginapan sementara oleh para pengunjung bukit Montea.

Selain tidak adanya villa atau hotel, alat trasportasi umum menuju puncak bukit Montea juga tidak ada sehingga jika ingin berkunjung kesana pengunjung harus menyewa/rental kendaraan roda empat yang terdapat disekitaran kota Bantaeng. Disarankan untuk memeriksa kendaraan rental tersebut sebelum menggunakannya mengingat kondisi jalan menuju bukit Montea agak sedikit ekstrim.

Pagi harinya, bukit Montea disapa dengan mentari yang cukup indah. Lekukan bukit-bukit dan pepohonan yang tinggi disekitarnya membentuk bayangan seperti pengunjung sedang berada dipadang savana pada sore hari. Lagi-lagi sensasi yang tidak akan pernah kita lupakan ketika berada dibukit Montea.

Sunrise dipuncak Bukit Montea

Sunrise dipuncak Bukit Montea

(Visited 541 times, 1 visits today)


About

Penikmat Hutan, Gunung & Lautan | Penyuka Ketenangan | Pencinta warna Orange | Suami dari perempuan berdarah Bugis | Senang menulis, lagi belajar pegang kamera, suka jalan-jalan dan olahraga menantang adrenalin


'Sensasi 10 Derajat Celcius di Bukit Montea Sulsel' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool