Senja di Rumah Kopi Sweetness Pantai Utara Parepare

Senja di Rumah Kopi Sweetness Pantai Utara Parepare
5 (100%) 1 vote

Bagi kamu pecinta kopi dan senja, Rumah Kopi Sweetness Parepare bisa menjadi salah satu tempat untuk menikmati keduanya bersamaan. Rumah kopi ini terletak tepat di tepi pantai utara Teluk Parepare. Tepian pantai dengan birai panjang membatasi laut dan jalan raya yang tak begitu ramai mengingatkan pada suasana Pantai Losari Makassar tahun 1980-an.

Rumah Kopi ini memanfaatkan material dan bahan yang tidak terpakai dengan konsep reuse. Bahan – bahan itu diambil dari sampah – sampah laut yang terdampar di tepian pantai semisal ban bekas, kayu – kayu sampai botol bekas. Sedikit demi sedikit sampah itu berkurang dan disulap menjadi aksesoris kafe yang menarik.

“Sampah apapun kalau kita tata dengan baik akan jadi indah” ungkap Takbir, pemilik Rumah Kopi Sweetness yang memulai membuka usahanya ini dengan bermodal uang 300 ribu, kompor gas satu mata pembagian pemerintah dan 2 (dua) meja dengan 6 (enam) kursi. Perlahan demi perlahan, dari kedai kopi sangat sederhana menjadi sebuah tempat hangout pilihan anak muda Kota Parepare.

kafe sweetness 1

Selain konsep reuse untuk interior, keunikan rumah kopi ini adalah pada penandaan meja yang tidak menggunakan penomeran tetapi penamaan berdasarkan nama daerah dan pulau – pulau yang terkenal sebagai penghasil kopi seperti Brazil, Papua, Bali, Sumatera, Flores, Toraja dan lain – lain. Di salah satu sudut, ada meja yang mereka beri nama Kiva Han, nama coffee shop pertama yang ada di dunia.  Kedai kopi tercatat sebagai kedai kopi pertama di dunia ini dibuka tahun 1475 di di Konstantinopel oleh bangsa Turki pada jaman kekhalifahan Ottoman.

Harga minuman dan makanan di rumah kopi ini sangat terjangkau, menu termurah adalah kopi susu yang hanya dibanderol seharga Rp. 7000,- sementara yang termahal adalah Kopi Brazil seharga Rp. 21.000,- “Sengaja kami tidak naikkan harga untuk menjangkau semua kalangan,” ungkap Takbir. Meski memasang harga murah, bukan berarti kualitas kopi yang disajikan asal – asalan. Salah satu varian kopi yang harus dicoba adalah kopi cabe.

kopi - kopi sweetness kafe

Untuk menu lain, Rumah Kopi Sweetnees juga menyediakan minuman lain seperti mocktail dan aneka ice soda. “Menu selain kopi kami hadirkan untuk menjangkau pengunjung lain. Harapannya nanti mereka akan menjadi penikmat kopi juga” kata Takbir yang mengaku awal membuka kedai kopi ini karena kecintaannya pada kopi ini. Ada pula cemilan dan makanan berat bagi yang ingin melepas rasa lapar.

Waktu terbaik untuk menikmati kopi di Rumah Kopi Sweetness ini adalah pada pagi hari saat matahari terbit atau sore hari saat matahari terbenam.  Rumah Kopi Sweetness ini sendiri biasanya ramai pada pukul 19:00 – 22:00 wita.

Menyesap nikmat kopi di tepi pantai tentu sebuah momen yang harus dilakukan minimal sekali dalam seumur hidup. Jika sedang melintas di kota kelahiran Presiden RI ke 3, Habibie, ini mampirlah untuk menikmati secangkir kopi di Rumah Kopi Sweetness.

(Visited 757 times, 1 visits today)


About

sharing is caring | bebas merdeka 100% | writer and traveller wannabe | peneliti paruh waktu | social media enthusiast |


'Senja di Rumah Kopi Sweetness Pantai Utara Parepare' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool