Pantai Losari

Semburat Kehangatan Di Pantai Losari

Semburat Kehangatan Di Pantai Losari
5 (100%) 1 vote

Benar, Pantai Losari adalah salah satu ikon kota Makassar. Tak hanya matahari terbenamnya yang memang menawan dan merupakan satu yang terindah dari yang ada. Pantai yang terletak di sebelah barat Makassar ini juga menyajikan berbagai nuansa indah dinamika kehidupan masyarakat kota Anging Mammiri dalam konsep alun-alun. Pun Pantai Losari Makassar ini juga mampu menyisakan kenangan yang tak pernah akan bisa kamu lupakan. Maka jika tidak ingin menyesal, jangan sampai kamu tak mengunjunginya jika ke Makassar, sekadar berfoto atau mencicipi pisang epe -pisang bakar gepeng dengan baluran saos karamel gula merah-, sepertinya tak ada salahnya. Lalu kenanglah dia selamanya :D.

Sayangnya, tidak selalu nyaman menghabiskan waktu di Pantai Losari. Banyak Gepeng yang mungkin saja menganggu, membuat khawatir dan merusak harimu yang indah. Bahkan mereka tak segan untuk meminta sedekah secara paksa. Mungkin mereka dapat dikategorikan sebagai preman, dan jenis preman yang satu ini tidak tampak seperti preman kebanyakan yang berperawakan garang dan mengerikan. Tapi, mereka bisa saja berwujud nenek-nenek lemah dan makhluk imut-imut nan lugu dengan ekspresi yang berlebihan jika tidak diberi uang.

Sebut saja nenek A, dia tak segan memaki dan menginjak kaki orang yang tak mau memberinya sedekah. Sesaat beliau terlihat lemah dan tak berdaya, tapi setelah terjadi penolakan akan permintaannya akan selembar ribuan, dia akan berubah menjadi nenek yang memiliki taring, mengeluarkan tanduk, berkata kasar, kemudian seperti yang saya bilang tadi, dia berlalu sambil sebelumnya menginjak kakimu XD.

Pantai Losari

Atau sebut saja Kaylee, sebab jika sebut saja Bunga, sudah terlalu mainstream. Lagian gak enak sih, gak sopan juga! Sama ama nama saya masalahnya hahhaa. Kaylee seorang anak perempuan dengan kisaran umur tujuh atau delapan tahun jika tak salah. Kulitnya gelap, rambutnya kaku dan memerah karena matahari, tangan dan kakinya busikan, serta caranya bertutur yang cukup kasar membuatnya jelas terlihat dan bisa dipastikan bahwa Kaylee tumbuh di lingkungan yang keras.
Sehari-hari, sepulang sekolah Kaylee pergi ke Pantai Losari untuk berjualan. Dulunya dia mengemis sama seperti beberapa orang temannya yang lain, dan kebanyakan dari mereka. Kaylee menceritakan bahwa dia harus mendapatkan uang dengan jumlah tertentu untuk disetor kepada Mamak. Entahlah, Mamak yang disebutnya itu ibunya atau bukan, tapi kaylee memanggilnya demikian. Namun setelah ada operasi rutin untuk penertiban Gepeng ini, Kaylee beralih profesi menjadi penjual minuman dingin.

Kaylee memiliki mata bulat yang begitu lucu, mata bening itu menyimpan sedikit kebahagian di sudut hatinya yang lelah. Ya, tentu saja jika dapat memilih, Kaylee pun pasti tidak ingin memiliki kehidupan yang keras. Dia bercerita jika sebenarnya dia juga tidak suka bersekolah, tetapi selalu bersemangat ke sekolah. Sebab dengan bersekolah Kaylee dapat sedikit waktu untuk tidak terus menerus bekerja sepanjang hari. Kaylee sebenarnya ingin bermain dan bermain saja bersama teman-temannya, membaca buku-buku cerita atau mengambar mobil ambulance, begitu katanya.

Dan hari itu, sekantung keripik kentang telah membuat saya memiliki teman kecil bermata bulat. Sayangnya hari pun mulai gelap, matahari pun turun perlahan dan menyisakan semburat kehangatan di sore itu. Saya beranjak dan memberikan uang untuk dibelikan buku bacaan oleh Kaylee. Tapi dia menolaknya dan menggantinya dengan beberapa minuman dingin bersoda :).

Ohya, tapi jangan khawatir. Buatmu, ada sedikit tips untuk mengatasi preman-preman ini. Kamu cukup memasang tampang galak dan jangan mau kalah gertak jika mereka sudah mulai beraksi. Jangan terlihat lemah apalagi menyedihkan di hadapan mereka yah… Satu lagi, jika mereka mulai menjengkelkan, arahkan saja kameramu ke arah mereka, seakan-akan ingin mengambil gambar mereka atau foto saja sekalian. Selain dapat menjadi kenang-kenangan, hal Ini terbukti efektif mengusir mereka.
So, sampai ketemu di Pantai Losari ;D.

photo: klikhotel / kirikananjalan

(Visited 332 times, 1 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Semburat Kehangatan Di Pantai Losari' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool