Wisata Sehari di Pantai Bintang Galesong Takalar

Wisata Sehari di Pantai Bintang Galesong Takalar
Vote Us

Wisata Makassar – Jalan-jalan ke mana jika punya waktu sehari di Makassar? Salah satu pilihannya adalah wisata sehari di Pantai Bintang Galesong Takalar.

Sebenarnya ada banyak pilihan jika ingin melakukan perjalanan atau wisata sehari di Makassar dan sekitarnya. Mulai dari wisata kuliner alias jalan-jalan menikmati beragam sajian makanan hingga wisata sejarah. Semuanya bisa dilakukan dalam sehari.

Nikmati One Day Trip di Kawasan Karst Rammang – Rammang.

Pilihan lain adalah mengunjungi destinasi wisata yang berada tak jauh dari Makassar semisal ke pulau Samalona atau Kahyangan. Melakukan perjalanan ke objek wisata yang berada di daerah tetangga Makassar pun bisa menjadi pilihan wisata sehari. Salah satu pilihannya adalah wisata sehari di Pantai Bintang Galesong Takalar.

Lokasi Pantai Bintang Galesong berada 25 km  sebelah selatan kota Makassar dengan jarak tempuh kurang dari satu jam. Tepatnya di Desa Kasilompo, perempatan Desa Boddia kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Untuk menuju ke sini bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dengan harga sewa berkisar Rp. 250 ribu hingga Rp. 350 ribu per hari.

Wisata Pantai Bintang Galesong adalah objek wisata yang menawarkan pemandangan laut lepas ke Selat Makassar dengan berbagai fasilitas penunjang bagi para pengunjung. Cukup membayar biaya masuk sebesar 20 ribu pada hari Senin – Jumat 25 ribu pada Sabtu-Minggu pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Kolam Renang

Pantai Bintang Galesong menyediakan tiga kolam renang yang kesemuanya berada di tepi pantai. Kolam dewasa bagi pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas memiliki kedalaman antara 120 cm – 185 cm. Ada juga kolam anak-anak, untuk anak-anak berusia antara 5 – 12 tahun, memiliki kedalaman antara 80 cm – 100 cm. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak berusia di bawah 5 tahun bisa memilih kolam balita yang memiliki kedalaman antara 60 cm – 80 cm.

Pantai Bintang Galesong

Pemandangan dari kolam renang di Pantai Bintang Galesong – foto Heni Fe

BBQ Corner

Berlibur ke pantai, apalagi bersama teman atau keluarga, tentu akan sangat menyenangkan jika menikmati ikan bakar dan makanan buatan sendiri. Berbeda dengan kebanyakan tempat wisata lainnya yang tidak membolehkan membawa makanan, Pantai Bintang Galesong menyilakan pengunjung untuk masakan siap saji ke area tempat wisata ini.

Pengelola Bintang Galesong bahkan menyediakan menyediakan secara gratis fasilitas peralatan pembakaran bagi pengunjung yang ingin menikmati barbeque. Pengunjung bisa membawa ikan segar atau daging mentah lalu diasap/dibakar di BBQ Corner yang berada  di salah satu area terbuka di bawah pohon rindang dengan view laut dan kolam renang di Bintang Galesong.

Demi kemudahan dan kenyamanan, pengelola Wisata Pantai Bintang Galesong menyediakan fasilitas pendukung aktivitas barbeque seperti tempat mencuci ikan, balai-balai bambu sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang bawaan dan gazebo-gazebo yang dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan.

Café Layar

Bagi pengunjung yang tidak mau repot membawa makanan sendiri, Pantai Bintang Galesong memiliki Cafe Layar yang terletak di tepi pantai dan kolam renang di dalam area wisata pantai ini. Pengunjung dapat menikmati aneka hidangan makanan, snack dan minuman yang tersedia sembari menikmati udara segar, sejuk dan sehat dari laut, menikmati pemandangan laut, pemandangan pulau kecil Sanrobengi atau view kolam renang.

Café Layar menawarkan berbagai menu, mulai dari makanan seperti Steak Daging, Steak Ayam, Cumi Calamari, Udang Calamari, Cumi Saos Padang, Ikan Bakar, Ayam Rica-Rica,  Ayam Lada Hitam, Ayam Asam Manis,  Ayam Penyet, Mie Bakso,  Mie Goreng Pedas, Mie Goreng Jawa, Mie Goreng Spesial, Nasi goreng spesial, Nasi goreng Kampoeng, Nasi goreng Bungkus Telur.

Untuk cemilan atau snack, pengunjung bisa memilih Roti Gulung Bakar, Roti Bakar Keju, Roti Bakar Coklat, Roti Bakar Spesial,  Pisang Goreng Keju, Pisang Goreng Coklat, Pisang Goreng Spesial, Pisang Nugget, Ubi Goreng atau Nugget Daging. Menu minuman pun beragam seperti Juice Avokado, Juice Melon, Juice Sirsak, Juice Apel, Juice Orange, Mix Juice, Kopi Hitam, Kopi Susu, Teh Manis, Teh Susu, Milo, Cappuccino, Moccacino Susu Putih/Coklat, Ice Lemon Tea, Fanta Susu.

Bagi pengunjung yang datang bersama rombongan, Cafe Layar Bintang Galesong juga melayani pesanan catering baik prasmanan maupun paket nasi box. Pengunjung dapat menentukan atau membuat sendiri menu yang diinginkan atau memilih paket menu yang telah tersedia.  Harga paket prasmanan berkisar Rp. 40 ribu hingga Rp. 60 ribu per pax. Untuk nasi box, harga per pax berkisar antara Rp. 30 ribu – Rp. 40 ribu.

 

Pantai Bintang Galesong

Banana Boat Pantai Bintang Galesong Takalar

Banana Boat dan Pulau Sanrobengi

Objek wisata ini cukup dekat jaraknya dengan pulau kecil Sanrobengi yang memiliki keindahan pasir putih. Pengunjung Wisata Pantai Bintang Galesong dapat menikmati pengalaman berpetualang menuju Pulau Sanrobengi baik dengan menggunakan speed boat atau dengan menggunakan perahu nelayan tradisional. Hanya dengan 25 ribu per orang, pengunjung dapat menghilangkan rasa penat dengan menikmati serunya naik speed boat atau perahu nelayan atau menunggangi banana boat dan tercebur ke laut.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Makassar? Kenapa enggak? Ambil promo tiket, paket tour  sekaligus pesan hotel murah.

(Visited 1,967 times, 11 visits today)


About

sharing is caring | bebas merdeka 100% | writer and traveller wannabe | peneliti paruh waktu | social media enthusiast |


'Wisata Sehari di Pantai Bintang Galesong Takalar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool