Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Sebuah Kado untuk Cinta, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Kota Parepare

Sebuah Kado untuk Cinta, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Kota Parepare
5 (100%) 1 vote

Aku bukan hendak mengeluh
Tapi rasanya terlalu sebentar kau disisiku

Mereka mengira
Akulah kekasih yang baik bagimu sayang
Tanpa mereka sadari
Bahwa kaulah yang menjadikanku kekasih yang baik

Mana mungkin aku setia
Padahal kecenderunganku adalah mendua
Tapi kau ajarkan aku kesetiaan hingga aku setia
Kau ajarkan aku arti cinta sehingga aku mampu mencintai seperti ini

Itu beberapa petikan bait puisi yang dibuat mantan presiden RI ketiga, BJ Habibie, kepada kekasih seumur hidupnya Ainun. Sebuah ungkapan perasaan mendalam akan kehilangan dan kesetiaan kepada seseorang yang dicintanya. Ungkapan jiwa yang nelangsa dan rindu. Puisi yang dibuatnya untuk mengenang 1.000 hari wafatnya mendiang sang istri.

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Kini, di tengah jantung kota Parepare telah dibangun dan berdiri kokoh sebuah monumen demi mengenang cinta sejati mereka, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Sebuah kado cinta yang diberikan untuk mantan presiden dengan masa jabatan terpendek ini dari kota dimana ia dilahirkan 79 tahun yang lalu. Kado itupun diterimanya bertepatan dengan ulang tahun pernikahannya dengan Ibu Hasri Ainun Besari.

Monumen ini sekarang menjadi ikon baru untuk kota Parepare. Monumen yang baru saya ketahui ketika dalam perjalanan menuju Parepare, tak lama setelah melewati perbatasan Barru-Parepare. Seorang teman bercerita bahwa di tengah kota Parepare ini ada tempat yang baru saja diresmikan oleh Pak Habibie, yah Monumen Cinta Sejati itu.

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Tampak Belakang

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun itu kini menjadi tujuan wisata tambahan jika bertandang ke kota Parepare, selain wisata berburu cakar yang menjadi salah satu alasan saya menyinggahi kota ini. Monumen dengan patung cinta yang sempat menghabiskan anggaran pemda sekitar Rp. 1,4 miliar (berdasarkan paparan salah satu media) itu terletak di salah satu sudut lapangan Andi Makkasau dan berada di titik nol pusat kota Parepare. Tempat yang sangat strategis. Tempat itu tak pernah sepi, selalu saja ada yang berkunjung. Ketika sore hari melintas lagi di tempat itu, justru pengunjungnya semakin padat.

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Monumen Cinta Sejati Tampak Samping

Pihak pemda pun berharap dengan adanya monumen ini bisa menjadi inspirasi cinta bagi warga kota Parepare. Selain itu, monumen ini diharapkan pula dapat menarik banyak orang yang akan berkunjung ke kota Parepare.

Mungkin monumen ini menjadi sebuah bentuk perayaan akan cinta, cinta yang sejati antara dua orang manusia. Cinta yang diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi hal-hal baik dan positif. Sebagaimana yang pernah diutarakan oleh Hamka, cinta itu laksana setetes embun yang suci turun dari langit, tanahnyalah yang berlainan menerimanya. Jika jatuh ke tanah tandus, akan tumbuhlah kedurjanaan, kedustaan, penipu dan perkara tercela lainnya. Tapi jika jatuh ke tanah yang subur, disana akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi, dan lain-lain yang terpuji.

Sambil mengamati secara seksama patung itu, saya masih bertanya dalam hati, seperti apa rasa cinta sejati itu? Dari orang yang masih awam tentang cinta.

(Visited 723 times, 1 visits today)


About

rangkaijejak.wordpress.com | Selalu penasaran dengan tempat baru ~ Blogger Newbie ~ Fotografer Wannabe


'Sebuah Kado untuk Cinta, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Kota Parepare' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool