senja-di-makassar

Romantisme Senja di Makassar

Romantisme Senja di Makassar
5 (100%) 1 vote

Senja bertemu rindu, adalah pilu yang menjadi candu — @armmrtksr

Senja selalu indah untuk diceritakan, menatap bola keemasan yang lambat laun menghilang di balik cakrawala dan menyisakan semburat indah di langit malam. Setiap hari selalu begitu, berulang dengan pola yang hampir sama. Kadangkala cerah ceria, kadangkala tersaput mendung lalu hujanpun jatuh.

Entah mengapa senja sering dikaitkan dengan kata romantis, romantisme senja. Mungkin karena senja menimbulkan perasaan melankolis, damai dan (hampir) selalu meninggalkan kesan mendalam di hati orang yang sedang menikmatinya.

Umumnya setiap kota memiliki lokasi terbaik untuk duduk-duduk menunggu matahari terbenam, bahasa kekiniannya adalah hunting sunset :D. Pun di kota Makassar, ada beberapa lokasi yang selalu ramai di sore hari dikunjungi oleh warga maupun para wisatawan untuk menyaksikan matahari terbenam dan menikmati romantisme senja.

senja-di-losari

Pantai Losari

Setiap sore, sepanjang Pantai Losari akan ramai oleh para pengunjung yang memang bertujuan untuk menikmati detik-detik matahari terbenam. Memang, salah satu tempat romantis di makassar ini menghadap tepat ke arah matahari terbenam Ada yang hanya duduk-duduk saja, ada yang menemani anak bermain, ada yang sambil ngobrol atau foto-foto dan ada juga yang sambil menikmati jajanan pisang epe yang dijual di gerobak sepanjang Pantai Losari.

Keindahan sunset di Pantai Losari memang sudah tersohor. Dulu, titik berkumpul untuk menikmati sunset adalah di anjungan Bahari yang ada tulisan “PANTAI LOSARI”, tapi sekarang para penikmat senja sudah tersebar ke beberapa titik yaitu anjungan BUGIS, MAKASSAR, MANDAR, TORAJA ataupun di sekitar Masjid Terapung.

senja di akkarena

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah salah satu tempat romantis di makassar yang menawan yang ada di kota. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan pantai ini sebagai salah satu tempat wisata andalan. Di sore hari, Pantai Akkarena selalu ramai oleh para pecinta sunset. Di sini, kita bisa menyaksikan senja secara sempurna terutama saat cuaca sedang cerah. Dermaga panjang yang dilengkapi dengan tempat duduk dan lampu taman, menjadi titik favorit untuk menikmati senja romantis di Pantai Akkarena.

Pantai ini sudah dikelola secara profesional dan memiliki beberapa fasilitas seperti penginapan dan rumah makan. Jadi, yang datang bersama pasangan bisa sekalian dinner romantis dengan belaian angin laut yang sepoi-sepoi.

tempat romantis di makassar

Ballairate Sunset Bar

Masih di sekitar Pantai Losari, tempat romantis di Makassar selanjutnya untuk menikmati senja dan matahari terbenam di Makassar adalah di Ballairate Sunset Bar. Sebenarnya Ballairate adalah bagian dari Hotel Pantai Gapura yang tadinya hanya dikhususkan untuk tamu hotel saja, tapi belakangan dibuka untuk umum juga.

Lantai kafe ini terbuat dari kayu lengkap dengan meja bundar dan kursi ukiran besi yang berjejer rapi. Datanglah lebih cepat untuk mendapatkan tempat duduk strategis. Ruang terbuka dengan view laut lepas, panorama matahari terbenam dan angin laut yang sepoi-sepoi akan menjadi salah satu pengalaman berkesan saat menikmati romantisme senja di Makassar. Selain itu, makanan di sini juga enak meskipun dengan harga yang cukup mahal (untuk ukuran kantong saya :D)

pier-52 Makassar

Pier 52

Pier 52

Dulu Pier 52 adalah salah satu tempat ngumpul favorit teman-teman Blogger Makassar sebelum boomingnya kafe kekinian di kota Makassar. Memang, Pier 52 yang merupakan bagian dari Makassar Golden Hotel (MGH) ini adalah food court pertama di kota Makassar yang terletak di atas bibir pantai Losari.

Salah satu menu andalan yang seringkali kami pesan adalah es krimnya yang yummi. Menikmati es krim di teras Pier 52 sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam tentu bisa menjadi salah satu pengalaman yang berbeda.

kampoeng popsa salah satu tempat romantis di makassar

Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa berlokasi tepat di depan Fort Rotterdam. Jadi bisa sekalian tuh, abis foto-foto di Fort Rotterdam, nyebrang deh untuk menanti sunset sambil nongkrong di Kampoeng Popsa. Jangan tertipu oleh nama, Kampoeng Popsa bukanlah nama sebuah perkampungan akan tetapi sebuah gedung dua lantai terdiri dari area indoor dan outdoor dengan konsep perpaduan café dan food court.

Datanglah di sore hari menanti sunset dan berlanjut hingga malam, menikmati makan malam dan mengobrol menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga sambil dibelai angin laut yang sepoi-sepoi. Asik pastinya!

**

Selain lokasi-lokasi di atas, tentu masih ada beberapa spot asik untuk menikmati romantisme senja dan sunset di Makassar. Tapi yang paling populer sih memang 5 lokasi tersebut. Kalau kamu, punya lokasi favorit di kotamu untuk hunting sunset? Berbagi di kolom komentar yuk!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel makassar, tour murah, dan tiket pesawat Makassar

(Visited 2,322 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Romantisme Senja di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool