Rock in Celebes

Rock in Celebes 2016

Vote Us

Semakin beragamnya event yang digelar di kota Makassar demi memenuhi animo masyarakat, mulai dari event kuliner, literasi, wisata hingga festival musik Makassar seperti Makassar Jazz Festival atau Rock In Celebes yang menandakan bahwa kota Makassar semakin berkembang. Festival Makassar yang digelar ini rata-rata menjadi festival tahunan yang akan membawa manfaat besar bagi kota ini.

event di makassar

Ada Makassar Jazz Festival yang dipusatkan di Benteng Rotterdam pada awal November yang lalu. Festival ini berlangsung selama dua hari dengan menampilkan puluhan pendukung acara yang merupakan gabungan musisi lokal dan nasional. Menariknya, para musisi muda atau generasi baru diberikan ruang yang lebih pada Makassar Jazz Festival 2016 ini untuk menghibur dan menunjukkan kemampuannya pada masyarakat. Meskipun demikian, keterlibatan musisi senior tentu tidak bisa diabaikan.

 Yang paling hits di tahun ini adalah perhelatan akbar Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang merupakan singkatan dari Film, Fashion, Food, Flowers, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, Fixion Writer. Menurut Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, tujuan utama diadakannya event ini adalah sebagai wadah untuk menyatukan potensi besar Makassar yang selama ini cenderung terpisah-pisah. Selain itu, dengan diselenggerakannya event ini perputaran ekonomi di Kota Makassar bakal meningkat dan lebih baik lagi.

Baca lebih lanjut tentang Makassar International Eight Festival and Forum (F8)

Selain dua event di Makassar yang saya sebutkan di atas, masih banyak event lain yang sudah ataupun akan digelar di kota Makassar yang memang berpotensi sebagai pendukung wisata kota Makassar.  Nah menjelang akhir tahun 2016 ini, Rock In Celebes kembali hadir menggebrak.

Rock In Celebes, sebuah festival musik Independen dari Makassar dengan skala nasional akan kembali digelar. Mendekati hari pelaksanaan acara puncak yaitu besok tanggal 19-20 November 2016, Rock In Celebes terus bergema di berbagai sosial media akhir-akhir ini. Lokasi pelaksanaannya di arena outdoor Trans Studio Makassar yang terletak di kawasan Tanjung Bunga, hanya berjarak 5 menit dari Pantai Losari atau 15 menit dari pusat Kota Makassar.

rock in celebes festival makassar

Rock In Celebes sebagai festival Makassar yang digelar untuk ketujuh kalinya ini memang konsisten diselenggarakan setiap tahun. Beragam rangkaian program yang menarik membuat event ini selalu dinantikan. Tidak hanya menampilkan musik-musik atau musisi baru, juga menghadirkan serangkaian program kolaboras para pelaku seni kreatif lainnya seperti art, style, marketplace dan conference  berupa talkshow maupun workshop yang tentu saja akan menambah warna dan kemeriahan festival ini.

Rock In Celebes tidak hanya berhasil mendatangkan mendatangkan band-band papan atas baik dari dalam maupun luar negeri untuk hadir di event ini tetapi juga berkomitmen menerbitkan band-band baru yang memang potensial. Di tahun ke-7 ini, Rock In Celebes melakukan inovasi. Selama 2 hari penuh, jenis musik yang ditampilkan akan semakin melebar, mulai dari rock, pop, metal, reggae hingga electronic.

Sebelum menggelar Main Festival di kota Makassar, Rock In Celebes melakukan tur ‘Satellite Festival’ ke beberapa kota di seluruh Indonesia. Jika pada tahun 2015, kota-kota yang disambangi hanyalah kota-kota yang ada di pulau Sulawesi, maka pada tahun 2016 ini Rock In Celebes memperluas jaringannya. Berikut 14 kota beserta jadwal yang telah  disambangi Rock In Celebes Festival Tour 2016 dalam rangkaian ‘Satellite Festival’ :

14 October – Jakarta, 16 October – Bandung, 19 October – Semarang, 21 October – Jogja, 23 October – Surabaya,  26 October – Lampung, 28 October – Palembang, 30 October – Pekanbaru, 2 November – Padang, 4 November – Medan, 6 November – Denpasar, 9 November – Makassar, 11 November – Samarinda, 13 November – Palu.

Beragam paket liburan hemat, bisa kamu dapatkan di sini: Tiket pesawat yang murah, Pilihan hotel yang murah, dan Tur Keliling Indonesia

Menurut jadwal, Rock In Celebes Main Festival 2016 akan dimulai pukul 15.00 WITA hingga pukul 23.00 selama tanggal 19 dan 20 November, yang terbagi atas dua stage yaitu AMVIBE STAGE dan GO AHEAD STAGE. Setelah menyeleksi 100 lebih band yang mendaftar untuk menjadi band pendukung, penggemar musik Rock In Celebes Festival 2016 akan dihibur oleh :

The Sigit, Shaggydog, Seringai, Steven Jam, Navicula, Dialog Dini Hari, Pee Wee Gaskins, Stepforward, Kelompok Penerbang Roket ,Revenge The Fate, Revenge, Down For Life, Poison Nova, Piston, Rollfast, Frontxside, The Gameover, Dead Of Destiny, Emergency, Iteneps, Morganostic, Minor Bebas, Freezer, Chicken Fighter, Eksekutor Mutilasi, Prince Of Mercy, Cosmogony, Metaforgana, Scarlet Overkill, Dead Standing.

Di event ini juga ada beragam tenant Community/Clothing/Merchandise/Distro/Hobbies/Creative Hub. dan Food Stall yang akan menambah kemeriahan Rock In Celebes 2016. Save the dates for Rock in Celebes 2016. Luangkan waktu, hadir dan nikmati penampilan band favorit kalian.

(Visited 120 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'Rock in Celebes 2016' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool