Malino Sulsel

Refreshing ke “Puncak”nya Gowa, Malino si Kota Bunga.

Refreshing ke “Puncak”nya Gowa, Malino si Kota Bunga.
Vote Us

Assalamualaikum, Traveller.

Gimana kabarmu hari ini? Moga-moga semua pada sehat dan selalu ceria, ya. Aaamiiin. Kalo ada yang masih kelelahan setelah menyelesaikan rutinitasnya atau mungkin habis pulang dari kantor tempat bekerja, yuk istirahatlah sejenak. Sayangi badan dan panca indera karena mereka juga butuh waktu yang cukup untuk diistirahatkan dengan baik. Jika badan dan pikiran kita terganggu kesehatannya, bukankah pekerjaan kita juga ikut terganggu? Yup, mari seimbangkan waktu sibuk dengan waktu untuk ngumpul bareng keluarga. Sesekali kunjungilah temapt wisata yang menurutmu nyaman dan damai, bisa mengedukasi sekaligus menambah wawasan mengenai hal-hal baru bersama keluarga tercinta, kerabat, atau sahabat. Jika kamu bingung mau kemana, ini dia ada salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi yaitu Malino si Kota Bunga yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Orang bilang kalo di Jawa Barat tuh ada Puncak Bogor, nah kalo di Gowa juga dikenal memiliki destinasi wisata yang sangat memukau, natural, dan sejuk. Sebuah puncak yang dihiasi dengan keindahan alam yang masih terjaga kelestariannya, berhiaskan varian bunga, tanaman buah, dan kebun Teh. Maka dari itulah kenapa Malino ini disebut sebagai Kota Bunga. Disamping itu tersedia juga tempat permandian alami air terjuan yang tidak pernah sepi pengunjung.

Jika kamu berasal dari luar wilayah Sulawesi Selatan, ada baiknya kamu memesan Tiket ke Makassar jauh-jauh hari jika momentnya pas di hari libur nasional. Tak mengapa, kemungkinan besar bisa dipastikan penumpang maskapai penerbangan yang hilir mudik dari/ke Makassar akan selalu full di jadwal sibuk. Dan tentunya kamu harus pandai-pandai membaca keadaan cuaca yang sedang mendapat giliran pada bulan-bulan tertentu. Entah sekarang lagi musim hujan atau panas, yang jelas, sangat disarankan bagi kamu untuk tidak melakukan perjalanan jika musim penghujan telah tiba. Toh, keselamatan dan kenyamann selama perjalanan lebih diutamakan. Setuju?

Gowa Malino Sulsel

Gowa Malino Sulsel

Menyewa mobil dan sopir yang energik

Sebelum menuju Malino, sebaiknya sediakanlah mobil sewa yang berkualitas. Atau setidaknya hubungilah kerabat atau kenalanmu yang bisa membantumu mencarikan fasilitas tersebut. Carilah sopir yang energik, tahu arah jalan, berpengalaman, dan siap mengantar jemput, bisa dipercaya, dan harga pas dikantong. Bila kamu ingin berhemat, siapkan bekal makanan ringan secukupnya, minuman favorit kamu, perlengkapan pakaian jika dibutuhkan, dan perlengkapan obat-obatan bagi kamu yang gampang banget masuk angin, sakit kepala, dan mual. Hal demikian perlu diperhatikan karena medan perjalanan menuju Malino berbentuk zig-zag, berkelok-kelok, kadang terjal, dan naik turun. Tapi tak perlu khawatir, semua itu bisa dilewati dengan nyaman berkat indahnya pemandangan sepanjang jalan.

Beberapa destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi selama di Malino, antara lain adalah:

1. Air Terjun Takapala Malino

Air Terjun Takapala Malino

Air Terjun Takapala Malino

 

Air Terjun Takapala Malino

Air Terjun Takapala Malino

2. Bili-Bili, sebuah situ atau bendungan air terbesar di Indonesia Timur yang menurut sejarah bahwa bendungan ini dibangun oleh Belanda dan harus menenggelamkan 7 desa. Desa-desa tersebut entah dipindahkan ke lokasi yang lebih aman atau mungkin sudah ditiadakan.

3. Kebun Teh Nitto

4. Lembah Biru Malino Resort

5. Hutan Pinus Malino

Hutan Pinus Malino

6. Jembatan Merah

Jembatan Merah

Jembatan Merah

7. Kuliner dan oleh-oleh khas Malino.

oleh-oleh khas Malino

8. Tempat penginapan, villa, hotel, dan sejenisnya.

PESAN TIKET ONLINE KE MAKASSAR 

Selamat jalan-jalan, Traveller…! [AAF]

(Visited 5,791 times, 1 visits today)


About

Baru nyadar kalo Travelling itu asyik banget, lho!? Tapi nggak asyik kalo nggak ditulis, trus dishare, trus dikoment gitu, yaa :)) hehe mariki' di' ...


'Refreshing ke “Puncak”nya Gowa, Malino si Kota Bunga.' have 13 comments

  1. May 2, 2015 @ 6:44 am Bimo Aji Widyantoro

    Jadi kepengen lagi ke Malino.
    Kangen suasanan dinginnya

    Reply

    • May 2, 2015 @ 10:42 am Aida Al Fath

      hehe Malino memang selalu berkesan :))

      Reply

      • May 2, 2015 @ 2:27 pm Bimo Aji Widyantoro

        kebun disana masih ditanamin lagi kak?

        Reply

        • May 2, 2015 @ 2:41 pm Aida Al Fath

          kebun apa nih? waktu saya kesana sama teman-teman November 2014 yang lalu, semua subur dengan tanaman, hanya saja karena kelelahan, kami tidak bisa terus ke kebun Teh. :))

          Reply

    • November 10, 2015 @ 10:05 am queen

      thanks yaa udh berkunjung ke Malino…kota kembang dn kota dingiiinn..

      Reply

  2. May 2, 2015 @ 7:19 am Hidayah Sulistyowati

    Halo mbak, salam kenal dari Semarang 🙂
    Ini harus nyiapin liburan sejak jauh hari ya, biar semua destinasi ini bisa masuk list kunjungan. Itu air terjunnya seger banget 😀

    Reply

    • May 2, 2015 @ 10:45 am Aida Al Fath

      yup, betul sekali mbak, biar perencanaan berjalan lancar dan semoga dapat cuaca yang cerah selamat sampai tujuan pergi pulang. aamiin. Air terjunnya emang sejuk dan adem banget. hehe makasi sdh berkunjung salam kenal juga, ya 🙂

      Reply

    • May 5, 2015 @ 5:14 am Mugniar

      Ayoo Mbak Hidayah, kita kopdar dulu di Makassar, lalu Mbak bisa ke Malino sama guide cantik yang nulis tentang ini.

      Betul Aida, jalan2 itu lebih asyik kalo ditulis setelahnya …. 🙂

      Reply

      • May 5, 2015 @ 7:20 am Aida Al Fath

        hihi, kalo sama saya nanti bisa nyasar, blom hapal kelok-kelok jalanannya soalnya 😀
        ini sdh lama mau di posting di blog, tapi rada males aja, makasih sdh berkunjung kaka …

        Reply

  3. May 2, 2015 @ 7:26 am Vhoy Syazwana

    Baru tahu di Sulawesi ada kota cantik macam Malino. Tapi jauh sekali dari sini :(. Mudah2an destinasi wisata ini makin terkenal yaa 😀

    Reply

    • May 4, 2015 @ 5:16 am Aida Al Fath

      hehe makasih saran, support dan kunjungannya yaa,,, aaamiiin :))

      Reply

  4. July 3, 2015 @ 8:06 pm sewa villa kota bunga

    wah ternyata di di luar jawa juga ada yang nama nya kota bunga yah, saya pikir hanya di tempat saya aja ada nya kota bunga
    makasih info nya

    Reply

  5. June 9, 2017 @ 9:04 am padmi

    halo kak aida,
    Klo naik pete-pete dari makasar bgmn ya? sy solo traveler, mahal klo sewa mobil
    terima kasih

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool