Pulau Cambang

Pulau Kecil Cambang – Cambang yang Mempesona

Vote Us

Berwisata ke pulau banyak di gemari orang karena suasana yang berbeda dari tempat biasanya. Di Indonesia masih banyak sekali pulau yang sangat bersih dan memiliki keindahan yang tak dapat di lupakan. Salah satu tujuan wisata bahari di Sulawesi selatan adalah pulau cambang – cambang kabupaten Pangkep. Pangkep adalah singkatan dari pangkajene kepulauan karena wilayah ini sebagian besar terdiri dari banyak sekali pulau.

Kapal

sumber gambar : tommuanemandar(dot)com

Cambang – cambang terletak tepat di kecamatan liukang, perjalanan wisata dimulai dari dermaga labakkang yang menjadi titik keberangkatan menuju pulau cambang – cambang.Untuk menuju pulau harus menggunakan perahu kecil, warga menyebutnya jolloro yang bisa memuat hingga 15 orang sekali jalan. Selain wisatawan, kapal ini juga digunakan warga untuk bolak balik pulau sehingga jika berangkat tidak sedang berkelompok maka anda akan bergabung bersama dengan warga asli kabupaten pangkep.

Tetapi bila anda berkunjung dengan rombongan maka perahu sudah dapat disewa secara pribadi dengan tarif 200 ribu untuk pulang pergi ke pulau. Cambang – cambang adalah satu –satunya pulau yang terdekat dengan dermaga labakkang sehingga perjalanan dengan jolloro hanya memakan waktu 15 menit, perjalanan menyusuri lautan dengan kedalaman 6-7 meter ini dijamin tidak akan membosankan karena anda akan menikmati air laut yang biru, terumbu karang yang tampak dari perairan dan sejuknya angin laut yang berhembus.

Kapal

Sumber foto:tommuanemandar(dot)com

Pengunjung yang tiba di pulau cambang – cambang anda akan disambut dengan putihnya pasir dan keindahan pulau yang sedang di tata rapi, banyak pohon – pohon rindang yang membuat pulau ini sejuk. Pulau ini tidak sendiri didekatnya terdapat beberapa pulau lainnya seperti seperti pulau lompo, pulau baling caddi, dan pulau saugi. Beberapa wisatawan biasanya menyewa perahu untuk sekedar berkeliling menikmati keindahan pulau tersebut.

sumber foto : catatanbangjay.blogspot(dot)com

sumber foto : catatanbangjay.blogspot(dot)com

Berada di pulau ini waktu terasa cepat berlalu karena suasana yang nyaman dan banyaknya fasilitas yang dapat anda nikmati seperti memancing,berendam di sekitar pantai, berselfi di anjungan atau sekedar berkeliling menikmati pulau yang luasnya hanya 50 meter ini, bahkan anda juga dapat merasakan keseruan bermain bola di pasir putih layaknya turis dari luar negeri.

Keindahan pulau ini tidak sempurna bila hanya menikmati suasana siang hari. Keseruan di pulau ini juga dapat anda dapatkan jika meluangkan waktu lebih banyak menikmati matahari terbenam dari puncak gunung bulusaraung atau menikmati sunrise di pagi hari. Biasanya banyak wisatawan menyewa villa yang disediakan, villa disini cukup banyak walaupun fasilitasnya tidak selengkap Hotel di Makassar, tetapi banyak juga orang yang mendirikan kemah di pulau agar dapat merasakan hotel berbintang seribu.

Bintang – bintang malam akan terlihat sangat jelas dibangdingkan dengan kota besar pada umumnya, berbaringlah di atas pasir kemudian tataplah keindahan langit malam.
Tips untuk berkunjung ke pulau ini sebaiknya anda berangkat rombongan agar biayanya lebih murah, bawalah alat snorkeling sendiri untuk menikmati ikan – ikan dan terumbu karang, anda juga dapat membawa ikan untuk di bakar di pulau.

(Visited 2,140 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Pulau Kecil Cambang – Cambang yang Mempesona' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool