Naik Gojek Sampai Ke Tempat Wisata

Vote Us

“Semanggi! Semanggi!” Kernet bus DAMRI itu berteriak mengingatkan penumpang yang hendak turun di kawasan Semanggi.

Saya segera bersiap-siap, memanggul ransel dan menyematkan tas kamera di bahu. Perlahan saya beranjak ke bagian depan bus DAMRI jurusan Bandara Soekarno Hatta – Blok M itu. Bus berhenti perlahan di depan sebuah halte, tidak terlalu jauh dari Plaza Semanggi.

Hop!

Saya melompat turun dari bus. Dengan cepat sengatan matahari mampir di kulit, panasnya terasa ekstrem karena sebelumnya saya baru saja turun dari sebuah bis yang berpendingin ruangan.

“Ojek pak?” Seorang pria gempal dengan jaket lusuh mendekat, menawarkan jasa ojek.

Saya memang hendak menuju ke Mall Ambassador, dan seperti biasa saya lebih memilih menggunakan ojek di hari yang padat seperti itu. Naik taksi rasanya akan lebih membuang waktu, Jakarta di siang hari selalu padat dan macet.

“Ke Mall Ambassador berapa pak?” Tanya saya pada si tukang ojek sambil membenarkan letak tas kamera yang agak melorot.

“Tiga puluh ribu,” jawabnya singkat.

“Dua puluh ya,” saya coba menawar. Toh, biasanya memang harga ojek ke Mall Ambassador dari kawasan Semanggi memang segitu. Taksi di saat lancar pun ongkosnya hampir sama.

Gak bisa, udah gak bisa ditawar lagi itu,” jawab si tukang gojek dengan ketus. Dia bahkan sama sekali tidak menatap mata saya. Pandangannya dibuang ke arah lain. “Lagian ini macet juga, di mana-mana macet…”

Dia masih melanjutkan ocehannya, tapi yang tertangkap telinga saya hanya ucapan “bla bla bla” karena saya sudah terlanjur menjauh. Kesal juga rasanya siang-siang bertemu dengan tukang ojek yang songong.  Andai saja dia lebih ramah mungkin saya akan bertahan dan menggunakan jasanya. Tapi hati ini sudah sakit rasanya, saya tidak bisa digituin #halah

Akhirnya saya menjauh dari pangkalan ojek itu, terus berjalan di bawah sengatan matahari siang Jakarta hingga masuk ke Jln. Jenderal Sudirman. Di bawah pohon di seberang gedung Bank BCA saya berhenti, menaruh tas di bangku taman dan mulai membuka aplikasi GoJek. Menentukan lokasi penjemputan, lokasi tujuan dan tara! Estimasi biayanya keluar. Besarannya? Rp. 3.000,- ! Sungguh biaya yang jauh berbeda dengan tawaran abang ojek tadi.

Sayang bukan mbak ini yang menjemput saya waktu itu

Tidak sampai 10 menit kemudian, seorang pria dengan jaket dominan warna hijau dan hitam menepi.

“Pak Syaiful?” Tanyanya. Saya mengiyakan, dan adegan selanjutnya kami sudah berada di motor yang sama, membelah jalanan Jakarta menuju ke Mall Ambassador. Kalau saja saya memeluk erat pinggangnya, mungkin adegan itu akan lebih romantis. Tapi, saya masih waras meski udara dan sengatan matahari semakin panas.

*****

Kehadiran moda transportasi online semacam GoJek memang begitu menggembirakan bagi orang-orang kota. Dengan transportasi online ini, warga perkotaan jadi sangat terbantu. Mereka bisa mendapatkan pelayanan yang prima dengan harga yang terjangkau, kadang malah sangat murah.

Dilema memang muncul karena di beberapa kota ada penolakan keras dari pelaku transportasi konvensional. Demo-demo digelar, bahkan ada yang sampai berujung pada bentrokan fisik. Tapi, mau bagaimana dong? GoJek dan semacamnya menawarkan banyak kemudahan. Dari layanan jemput-antar yang murah, sampai layanan berbelanja makanan atau produk lain yang juga memudahkan orang-orang yang tinggal di kota. Namanya manusia, pasti mencari yang lebih nyaman dan kalau bisa lebih murah.

Eh, mau liburan hemat? Ambil promonya di SINI

Kemudahan yang ditawarkan GoJek bahkan terus bertambah. Bukan hanya kemudahan dalam aplikasinya, tapi juga Go Points GoJek yang bisa didapatkan ketika bertransaksi. Go Points GoJek ini adalah poin yang didapatkan para pengguna untuk setiap transaksinya. Nilai Go Points GoJek berbeda-beda untuk setiap transaksi, semakin besar transaksi maka semakin besar juga nilai yang didapat. Go Points GoJek bisa ditukarkan dengan beragam penawaran, baik itu top up di akun GoJek maupun barang dan jasa.

go points gojek

Go Points GoJek

Dari sekian banyak penawaran penukaran Go Points GoJek, ada satu yang menarik yaitu kerjasama GoJek dengan Ezytravel.co.id. Dengan kerjasama ini, para pengguna Go Points GoJek bisa mendapatkan berbagai potongan harga menarik untuk paket wisata domestik maupun untuk atraksi wisata di beberapa negara.

Untuk paket wisata murah kawasan domestik, pengguna Go Points GoJek bisa mendapatkan potongan harga Rp. 75.000,-/2 pax. Lumayan kan? Kita bisa menikmati wisata di berbagai daerah dengan harga yang lebih murah. Bayangkan berlibur ke tempat-tempat wisata seperti Rammang-Rammang atau Pantai Bira di Sulawesi Selatan dan mendapatkan potongan harga berkat Go Points GoJek.

Rammang-Rammang

Untuk potongan harga atraksi wisata, GoJek dan Ezytravel.co.id juga memberikan potongan harga hingga Rp. 50.000,- tanpa minimum pembelian. Tiket atraksi wisata yang dipilih pun ada di beberapa negara seperti Hong Kong, Jepang, Malaysia, Singapura dan Korea Selatan.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik : Promo Tiket Pesawat, Paket perjalanan wisata, dan Bikin visa secara online

Bagaimana? Menarik bukan?

Jadi buat Anda para pengguna GoJek, jangan sia-siakan Go Points GoJek Anda. Gunakanlah sebijak mungkin, dengan menggunakannya untuk mendapatkan potongan harga paket wisata misalnya. Kalau mau tahu lebih jauh tentang program ini, bisa langsung ke tautan ini untuk mendapatkan promo paket wisata, atau ke tautan ini untuk mendapatkan admission.

Jadi, selain bisa mengantarkan kita ke mall atau ke kantor, GoJek ternyata juga bisa mengantar kita ke tempat wisata ya? Yess!

(Visited 63 times, 1 visits today)


About

Blogger ~ Suka jalan-jalan gratisan ~ Sedang belajar motret ~ Mengasuh http://daenggassing.com seperti mengasuh anak sendiri


'Naik Gojek Sampai Ke Tempat Wisata' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool