Pisang Goreng Nugget: Sajian Kuliner Pisang Khas Makassar

Pisang Goreng Nugget: Sajian Kuliner Pisang Khas Makassar
5 (100%) 1 vote

Berkunjung ke Sulawesi Selatan khususnya ke Makassar sudah barang tentu wisatawan akan mencoba beberapa sajian kuliner yang menarik. Ada beragam jenis kuliner yang bisa kita pilih, diantaranya sajian yang sumbernya dari laut atau seafood, aneka olahan daging, aneka pallu, aneka olahan pisang, dan sebagainya. Mengenai olahan pisang maka alam bawah sadar kita akan tertuju kepada es pisang ijo ataupun es pallu butung. Memang sajian tersebut sangat melegenda di kota Makassar terutama di siang hari bagaikan jamur dimusim hujan. karena hampir di sepanjang jalan tersedia menu es tersebut. Namun, ternyata ada sajian kuliner yang tidak kalah tenarnya saat ini yakni pisang goreng nugget.

Seporsi Pisang Goreng Nugget Cokelat Keju (Sumber: Doc.Pribadi)

Seporsi Pisang Goreng Nugget Cokelat Keju (Sumber: Doc.Pribadi)

Pisang goreng nugget adalah sebuah kedai yang menyediakan sajian nugget pisang yang diberikan topping seperti parutan keju, lelehan cokelat, palm sugar, dan sebagainya. Minuman yang mendampingi pisang goreng nugget ini ada beraneka macam, seperti milkshake, float, cola, kopi, dan beberapa jenis softdrink lainnya.
Ada yang menarik dari nugget pisang ini, sama halnya dengan nugget daging baik itu ayam maupun sapi. Yakni ada rasa original tanpa tambahan lelehan cokelat ataupun parutan keju. Rasa original ini dipadankan dengan sambal pedas ataupun mayonais, rasanyapun tidak kalah dengan nugget-nugget daging lainnya.

Suasana di Pisang Goreng Nugget Pettarani (Sumber: Doc. Pribadi)

Suasana di Pisang Goreng Nugget Pettarani (Sumber: Doc. Pribadi)

Pisang goreng nugget saat ini memiliki tujuh buah kedai diantaranya lima kedai di kota Makassar, satu di kabupaten Gowa, dan satu lagi di kabupaten Wajo. Salah satu kedai di Makassar tepatnya di jalan A.P Pettarani ini buka hingga 24 jam, jadi bagi anda yang ingin mencicipinya di pagi hari dapat segera mungkin untuk mendapatkannya. Disamping itu kedai ini dilengkapi sambungan wifi secara gratis sehingga siapapun yang tertarik untuk sekedar nongkrong atau bercengkerama dengan teman bisa di tempat ini.
Saat pertandingan sepak bola live di televisi, pisang goreng nugget juga hadir dengan mengadakan nonton bareng di kedai-kedai tersebut. Peserta nonton bareng dapat menikmati sajian nugget pisang sembari menonton sang andalannya beradu kemampuan dengan rivalnya.

Buah Tangan Alternatif Khas Makassar (Sumber: Doc. Pribadi)

Buah Tangan Alternatif Khas Makassar (Sumber: Doc. Pribadi)

Melihat peluang Pisang goreng nugget yang sangat digemari oleh masyarakat umum di kota Makassar, banyak penjual gorengan kini mulai menyediakan pisang goreng nugget di etalase gerobaknya walaupun itu rasa dan kualitasnya yang berbeda. Setidaknya pisang goreng nugget tetap menjadi pilihan pertama saat ingin mencicipi nugget pisang.
Selain itu di kedai pisang goreng nugget juga tersedia kripik pisang yang diberikan brand “keripik otti KO”, dimana kripik pisang ini diberikan level kepedasan layaknya beberapa sajian kripik yang melegenda di kota lain di Indonesia.
Pisang Goreng Nugget dan Keripik Otti KO, dapat menjadi alternatif buah tangan khas Makassar untuk anda. Yah, mari segera pesan tiket ke makassar, siapkan kantong dan lidah anda dengan banyaknya pilihan makanan khas Sulawesi Selatan.

(Visited 3,656 times, 6 visits today)


About

Suka makan dan Jalan-jalan :), sang kolektor kertas usang


'Pisang Goreng Nugget: Sajian Kuliner Pisang Khas Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool