Pesona Air Terjun Lembanna, Malino

Pesona Air Terjun Lembanna, Malino
5 (100%) 1 vote

Kota Malino, yang terletak 90 km arah selatan Kota Makassar, tepatnya di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, merupakan salah satu kawasan wisata alam yang memiliki daya tarik yang luar biasa.

Selain perkebunan teh, wisata alam yang terdapat dikota Malino lainnya adalah air terjun. Air terjun dikota Malino sendiri ada banyak sekali hanya saja pengunjung lebih mengenal Air Terjun Takapala dikarenakan letak dan jalur menuju air terjun tersebut terbilang mudah dibandingkan dengan air terjun lainnya.

Salah satu air terjun yang kini mulai dikenal oleh masyarakat umum adalah air terjun Lembanna. Air terjun Lembanna terletak di desa Lembanna yang menjadi desa terakhir sebelum bagi para pendaki sebelum melanjutkan pendakian ke Gunung Bawakaraeng atau Lembah Ramma.

Air Terjun Lembanna

Air Terjun Lembanna

Air terjun tersebut diberi nama air terjun Lembanna oleh penduduk yang menemukan karena letaknya masih dalam lingkungan desa Lembanna. Air terjun ini sering dijadikan tempat beristirahat atau membersihkan tubuh oleh para pendaki setelah melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng atau Lembah Ramma.

Air Terjun Lembanna dari atas

Air Terjun Lembanna dari atas

Saat ini air terjun Lembanna sudah dijadikan salah satu obyek wisata bagi para pengunjung di desa tersebut. Ada pengunjung yang hanya ingin bersantai disana sambil menikmati derasnya aliran air terjun tersebut, ada juga yang memilih untuk menginap agar bisa mendapatkan moment yang bagus saat berkemah.

Tenda yang dibangun di dekat Air Terjun Lembanna

Tenda yang dibangun di dekat Air Terjun Lembanna

Suasana pegunungan yang diliputi oleh pepohonan yang tinggi dan lebat serta suara merdu burung-burung yang ada disekitar air terjun tersebut menjadi pesona yang luar biasa ketika kita berada disana. Tak heran jika ada pengunjung memilih untuk bisa berlama-lama berada dibawah air terjun tersebut bahkan sampai berhari-hari.

Air terjun Lembanna diapit oleh dua bukit yang tergolong tinggi dimana dua bukit tersebut dimanfaatkan oleh penduduk desa sebagai lahan untuk bercocok tanam. Jadi jangan heran jika kita melihat ke arah sisi kiri dan kanan air terjun banyak terdapat kebun sayur-mayur yang hijau milik penduduk. Pemandangan seperti itulah yang membuat para pengunjung tidak akan pernah bosan ketika mendatangi air terjun Lembanna.

Kebun yang berada disekitar Air Terjun Lembanna

Kebun yang berada disekitar Air Terjun Lembanna

Jika pengunjung memilih untuk menginap atau berkemah di bawah air terjun Lembanna disarankan untuk mempersiapkan pakaian tebal dan hangat serta menyiapkan kayu bakar untuk perapian malam harinya. Hal tersebut dilakukan karena pada waktu sore hari suhu di sekitar air terjun Lembanna akan berubah drastis menjadi sangat dingin apalagi jika musim kemarau tiba. Suhu di air terjun tersebut mencapai 5 derajat celcius jadi jangan heran jika bertemu penduduk sekitar air terjun lembanna tidak pernah lepas dengan jacket dan penutup kepala sebagai penghangat tubuh mereka walaupun siang hari.

Desa Lembanna

Desa Lembanna

Desa Lembanna

Desa Lembanna

(Visited 2,723 times, 1 visits today)


About

Penikmat Hutan, Gunung & Lautan | Penyuka Ketenangan | Pencinta warna Orange | Suami dari perempuan berdarah Bugis | Senang menulis, lagi belajar pegang kamera, suka jalan-jalan dan olahraga menantang adrenalin


'Pesona Air Terjun Lembanna, Malino' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool