Penginapan Murah di Makassar Ala Backpacker

Penginapan Murah di Makassar Ala Backpacker
5 (100%) 1 vote

Makassar yang merupakan kota terbesar di Indonesia Timur, menjadikannya sebagai pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia. Selain itu, juga menjadikannya sebagai kota transit sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan lainnya karena hampir seluruh penerbangan yang menuju maupun dari kawasan timur indonesia melalui atau transit di bandara Sultan Hasanuddin.

Makassar, yang dahulu bernama Ujung Pandang, memang semakin berkembang dalam hal pariwisata. Selain kuliner khas Makassar yang sedap, sejumlah tempat wisata di Makassar memiliki daya tariknya yang menawan hati para traveler baik lokal maupun mancanegara. Mungkin karena itulah pertumbuhan hotel di Makassar berjalan sangat cepat.

Hampir di setiap ruas jalan, baik jalan protokol maupun di lorong kecil, akan mudah untuk menemukan hotel dan penginapan di Makassar mulai dari kelas Melati hingga hotel Bintang 5. Kita hanya perlu memilih berdasarkan budget atau anggaran yang sudah disediakan.

Sedang mencari budget hotel lainnya di Makassar? Cek di sini ya

Nah untuk kamu yang mnencari penginapan murah di Makassar ala backpacker, semoga daftar ini akan membantu kamu untuk menemukan penginapan yang kamu cari. Dulu, sebelum hotal dan penginapan murah di Makassar tersebar di penjuru kota, Jalan Jampea adalah lokasi penginapan murah ala backpacker yang selalu direkomendasikan. Jalan Jampea dahulu bernama Burgherstraat, terletak di kawasan China Town atau Pecinan Makassar. Ada sebuah gerbang bertuliskan China Town yang menjadi penanda masuk ke Jalan Jampea.

Letak Jalan Jampea cukup strategis, tidak jauh tempat wisata di Makassar seperti Benteng Rotterdam, Paotere, dan Pantai Losari, pun dengan kawasan kuliner Datu Museng dan pusat ole-ole khas Makassar di Jalan Somba opu. Jalan Jampea ini juga dekat pool DAMRI yang berada di depan RRI Makassar, jadi memudahkan jika ingin naik DAMRI ke bandara Hasanuddin. Ada beberapa hotel dan penginapan murah di Makassar yang berlokasi di jalan Jampea. Semuanya dengan harga terjangkau oleh kantong, yuk silakan dicek satu per satu.

Penginapan Murah di Makassar

Wisma Jampea

Wisma Jampea

Wisma Jampea beralamat di Jalan jampe No. 2. Wisma inilah yang paling sering direkomendasikan para backpacker makassar atau mereka yang pernah berkunjung ke makassar. Ada 33 kamar di Wisma Jampea, di mana 7 kamar adalah type standar dan 26 kamar adalah type deluxe, dengan range harga 145ribu hingga 195 ribu rupiah yang sudah termasuk sarapan. Fasilitas yang didapatkan berupa TV, AC, Spring bed, Lemari, Meja rias, Kamar mandi dalam (Hot/Cold water shower). Dalam satu kamar hanya boleh untuk 2 orang, jika lebih maka akan kena charge yang lumayan juga, yaitu 50% dari harga kamar/orang.

New Legend Hostel

New Legend Hostel beralamat di Jalan Jampea No.1 A. Ada 12 kamar di New Legend Hostel dengan type yang beragam yaitu 1 kamar dormitory, 5 kamar type standar dan 6 kamar type deluxe dengan range harga 85 ribu sampai 150 ribu rupiah per malam. Untuk kamar dormitory, terdiri dari 4 ranjang bertingkat yang bisa diisi oleh 4 orang yang dilengkapi dengan kipas angin. Kamar type standar yang juga dilengkapi dengan kipas angin hanya maksimal diisi oleh 2 orang. Sedangkan type deluxe juga bisa untuk dua orang dengan fasilitas berbeda yaitu AC, WC dalam dan TV.

Penginapan Murah di Makassar

Yasmin Hotel

Yasmin Hotel beralamat di Jalan Jampea No 5, dengan jumlah kamar sebanyak 90-an kamar. Ada 4 type kamar yang tersedia yaitu Superior, Standard, Deluxe dan Suite Room dengan harga mulai dari 200 ribu per malam. Fasilitas yang didapatkan di setiap kamar adalah AC, kamar bebas asap rokok, televisi, air minum dalam kemasan botol gratis, meja tulis, TV satelit/kabel, bar mini dan shower. Selain menawarkan parkir gratis, hotel ini juga memiliki layanan kamar 24-jam dan Wi-Fi gratis di lobi. Oya, tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Hotel Agung

Berlamat di Jalan Jampea No 33, Hotel agung termasuk salah satu hotel baru karena baru mulai beroperasi di bulan Maret 2014. Ada 70 kamar tersedia di Hotel Agung dengan harga sekitar 200-an ribu rupiah per malam. Setiap kamar di Hotel Agung adalah kamar bebas rokok karena itulah disediakan ruangan khusus merokok. Fasilitas yang didapatkan untuk setiap kamar adalah AC, akses Wi-Fi gratis, TV kabel layar datar, handuk, dan meja kerja. Sarapan disiapkan tiap pagi di restoran hotel yang berada di lantai teratas berupa roti , nasi goreng dan lain-lain.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Tiket murah dari Jakarta ke Makassar , Hotel murah di Makassar, dan Beragam paket wisata

Meskipun penginapan murah di Makassar bermunculan di mana-mana baik berupa homestay, guesthouse, wisma ataupun hostel, penginapan di jalan Jampea masih selalu direkomndasikan oleh para backpacker. Kalau kamu sendiri, lebih memilih menginap di mana?

(Visited 117 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'Penginapan Murah di Makassar Ala Backpacker' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool