Pemilihan Dara Daeng Maros 2017

Pemilihan Dara Daeng Maros 2017
Vote Us

Beberapa minggu yang lalu, saya mendapat ajakan dari tetangga depan rumah menonton event Dara Daeng Maros 2017 yang berlokasi di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros, untuk memberi support anaknya yang masuk seleksi sampai ke Grand Final. Sama antusiasnya dengan tetangga yang mengajak, sayapun mengiyakan ajakan tersebut dan mencatat agar tidak membuat janji apapun pada malam tanggal 15 April 2017.

Ini adalah kali pertama saya menghadiri event pemilihan seperti ini. Dan karena akan membawa anak dan pulang larut malam, saya mempersiapkan barang bawaan dan sedari awal menjelaskan kepada si anak kecil perihal nonton bersama dan suasana yang ramai.

Ini dia 5 Destinasi Wisata Alam di Maros yang keindahannya tidak diragukan lagi

Gedung Serbaguna Maros terletak tidak jauh dari kawasan kuliner Pantai Tak Berombak. Selepas sholat Isya, kami segera meluncur ke lokasi tersebut. Suasana sudah ramai ketika kami tiba dan memilih tempat duduk. Ada kesan mendalam ketika selesai menyaksikan event ini, pun meninggalkan catatan buat saya pribadi maupun sebagai masukan bagi penyelenggara.

dara daeng maros 2017

Setelah menunggu hampir dua jam, akhirnya malam Grand Final Dara Daeng Maros 2017 pun dibuka oleh MC. Suasana berubah ramai dan agak rusuh ketika satu per satu para finalis mulai masuk ke panggung, para penonton mendesak ke depan, berdiri di lorong bahkan berdiri di atas kursi. Yel-yel masing-masing pendukung ramai diteriakkan dan spanduk ataupun poster yang menunjukkan dukungan diangkat tinggi-tinggi saat para finalis mulai diperkenalkan.

tiket mudik murah

Yang paling seru adalah sesi menjawab pertanyaan yang dilontarkan para juri, yang meliputi pengetahuan tentang kesenian dan kebudayaan, kepemudaan, pengetahuan umum, pariwisata dan wawasan kedaerahan. Sesi ini memang bertujuan mengukur sejauh mana wawasan peserta Dara Daeng Maros 2017 karena untuk menjadi icon Dara Daeng, bukan hanya dibutuhkan ketampanan atau kecantikan luar tetapi juga harus berwawasan luas dan memiliki talent atau skill yang bisa diandalkan. Semua untuk membawa nama baik Kabupaten Maros serta mempromosikan berbagai potensi yang ada utamanya di sektor Budaya dan Pariwisata.

Saya akhirnya jadi tahu beberapa destinasi wisata di Kabupaten Maros yang kurang atau bahkan tidak populer tetapi memiliki potensi yang sangat baik misalnya air terjun Pung Bunga dan air terjun Jami. Disebut-sebut juga oleh salah satu finalis tentang wisata air panas Mallawa, nah kalau yang ini pernah saya kunjungi sekitar tahun 2000 bersama teman-teman SMA. Potensi pariwisata Rammang-Rammang dan Bantimurung sebagai destinasi wisata Maros yang sudah populer juga dipertanyakan, bagaimana menjaga kelestarian dan keberlangsungan kawasan wisata tersebut.

Pada intinya, para finalis harus bisa menyampaikan visi dan misinya yang berkaitan dengan pariwisata Maros ke depannya baik destinasi wisatanya maupun keterkaitan dengan masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut. Juga pengetahuan tentang budaya lokal dan sejarah pun diulas. Memang yaaa para finalis harus berwawasan luas, bertalenta dan mampu berkomunikasi dengan baik.

pemilihan dara daeng maros 2017

Pada malam grand final tersebut, terpilih sebagai juara untuk Dara Maros 2017, yakni Juara 1 Titi Levilia, Juara 2 Andi Sri Ratu Aryani dan Juara 3 Nur Hidayah Absyam. Sedangkan juara untuk Daeng Maros 2017, yakni Juara 1 Muh Rifki Ananda Putra, Juara 2 Mustafa dan Juara 3 Yohanes Benediktus.

Selain juara-juara tersebut, terpilih juga beberapa kategori, yakni intelegensia diraih Muh Nur Qadri dan Yunita Nur Aini, Persahabatan diraih Muh Agung dan Hikma Nur Sari, Fotogenik diraih Muh Rifaldi dan Nur Ainun Aulia, serta Berbakat diraih Fahreza dan Andi Gugun Widya P.

Dengan terpilihnya Dara Daeng Maros 2017 ini, diharapkan mampu untuk menjalankan fungsinya sebagai sebagai Duta Wisata Kabupaten Maros dengan ikut mempromosikan tempat wisata yang ada di Maros secara maksimal dan tetap bisa bersinergi dengan Pemkab Maros.

Dara Daeng Maros 2017 ini digelar oleh Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM) bersama Lembaga Seni Budaya Lontara Maros dan Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Kabupaten Maros, dan didukung Pemerintah Kabupaten Maros.

Sepulang dari event Pemilihan Dara Daeng Maros 2017, pengetahuan pariwisata Maros saya makin bertambah. Ini penting, mengingat saya dan suami sebagai warga baru di kabupaten Maros yang lebih sering menulis destinasi wisata daerah lainnya di Sulawesi Selatan. Pun demikian dengan para penonton yang menyimak jalannya acara, saya yakin akan ada pengetahuan baru yang mereka bawa pulang.

Yuk keliling Makassar! Eits, ambil promo tiket murahpaket tour & jangan lupa pesan hotel murah juga!

Jadi, kalau kamu tahu ada info event seperti ini yang dilangsungkan di daerahmu, yuk ikutan nonton. Menambah wawasan wisata di daerah sendiri kan bagus yaaa, sekaligus bisa menjadi pengetahuan jikalau suatu saat harus menjelaskan potensi wisata daerahmu kepada wisatawan yang datang 🙂

(Visited 48 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Pemilihan Dara Daeng Maros 2017' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool