Pantai tak Berombak Maros

Pantai Tak Berombak, Pusat Wisata Kuliner di Maros

Pantai Tak Berombak, Pusat Wisata Kuliner di Maros
5 (100%) 4 votes

Pantai tak selalu identik dengan hamparan pasir, alunan ombak dan desir pohon kelapa. Tak percaya? Cobalah berkunjung ke Pantai Tak Berombak yang terletak di Kabupaten Maros. Pantai Tak Berombak yang populer dengan nama PTB ini merupakan kawasan wisata kuliner favorit yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun dari luar daerah.

Kawasan Kuliner Pantai tak Berombak Maros

Kawasan kuliner PTB Maros berada tepat di jantung kota Maros dan berdekatan dengan Masjid Al-Markas Al-Islami, kantor pemerintahan, taman kota dan Terminal Marusu Maros. Lokasinya terletak di tepi jalan poros Sulawesi sehingga memudahkan jika ingin berkunjung ke sana baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dari Kota Makassar, PTB Maros berjarak sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit hingga 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

PTB ini sebenarnya sudah lama ada, hanya saja dahulu hanya dijadikan sebagai lokasi pemancingan. Barulah pada tahun 2011, lokasi ini dipermak agar lebih menarik dan jadilah seperti sekarang. Ratusan pedagang kaki lima yang awalnya berjualan di tepi jalan sekitar kota Maros, dipindahkan dan dikumpulkan di kawasan ini.

Pantai tak Berombak Maros

Sekarang, kawasan di sekitar Pusat Wisata Kuliner PTB Maros semakin berkembang mengikuti perkembangan PTB yang semakin ramai. Dibangunlah jejeran ruko di bagian timur kolam yang dilengkapi dengan gedung sebagai pusat jajanan modern untuk memperkuat keberadaan kawasan kuliner ini. Sedangkan di bagian barat kolam, terdapat taman kota sebagai sarana bermain untuk anak-anak.

**

Jejeran payung warna-warni yang tersusun rapi di sebelah kiri jalan dan gerobak makanan di sebelah kanan jalan mengelilingi kolam yang berbentuk persegi empat menjadi penanda bahwa anda telah berada di kawasan PTB Maros. Jejeran meja-meja panjang ini mengingatkan akan suasana Pantai Losari di jalan dahulu sebelum direklamasi. Saat Pantai Losari masih populer sebagai restoran terpanjang.

9101

Jam buka kawasan kuliner PTB Maros dimulai pukul 5 sore hingga tengah malam, tapi umumnya suasana mulai ramai menjelang pukul 8 malam apalagi di malam minggu.

Tersedia beragam menu yang bisa dipilih, mulai dari makanan ringan seperti pisang goreng, pisang nugget, tela-tela, pisang epe’, tahu isi, gorengan hingga makanan berat misalnya nasi goreng, mie goreng, ayam lalapan, gado-gado, pangsit, coto, konro, pallubasa dan lain-lain. Beragam jenis minuman juga dijajakan di sini dari yang dingin hingga yang panas, aneka jus, susu, teh hingga sarabba. Silakan pilih sesuai selera dan isi dompet.

Harga makanannya bervariasi tergantung apa yang anda pesan. Tapi jangan khawatir, harganya relatif murah untuk kawasan wisata kuliner yang ramai seperti ini. Ya, meskipun defenisi murah dan mahal itu tergantung pada isi kantong dan ini berbeda untuk setiap orang. Sebagai patokan, membawa uang sepuluh ribu rupiah pun sudah bisa memesan makanan/cemilan dan minuman.

Foto0066

Apa yang dilakukan saat berada di PTB Maros? Aktivitas utama ya tentu saja makan, meskipun ada juga yang bertujuan sekadar nongkrong ngopi-ngopi sambil menikmati suasana malam di PTB. Mau poto-poto selfie juga boleh. Main kartu, main catur atau hanya sekadar ngobrol bersama teman-teman, tak ada yang melarang.

**

Saya dan keluarga berkunjung menjelang pukul 6 sore di hari Minggu, suasana belum terlalu ramai. Gerobak-gerobak makanan sedang berbenah mempersiapkan barang dagangannya. Semakin malam suasana semakin meriah. Suara musik dari beberapa gerobak terdengar bersahut-sahutan ditingkahi suara obrolan dan gelak tawa di mana-mana.

Pantai tak Berombak Maros

Kami menikmati makan malam di sebuah meja tanpa payung yang terletak tepat di seberang sebuah bank. Kesan romantis tercipta dari pancaran lampu yang memantul di air kolam. Memberi suasana pantai dengan air yang tak berombak. Mungkin inilah sebabnya jika banyak orang memilih menghabiskan waktu di PTB, terutama pasangan muda-mudi.

Jadi, jika ingin mendatangi hanya satu lokasi dengan ragam pilihan kuliner yang menawarkan suasana yang romantis, pusat wisata kuliner Pantai Tak Berombak Maros bisa menjadi salah satu pilihan . Hanya saja, pastikan sedang tak hujan jika berkunjung ke sana ya. Selamat wisata kuliner!

(Visited 1,267 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Pantai Tak Berombak, Pusat Wisata Kuliner di Maros' have 2 comments

  1. September 15, 2015 @ 10:01 pm Rahmah

    Hiks… jadi kangen pulang kampung…
    Kakak Nanie… salam sama Baby Jo :*

    Reply

  2. December 25, 2015 @ 10:04 pm al gfr

    kalau boleh tau pasilitas pendukungnya apa2 saja ya…???

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool