Pantai Punaga, Tempat Wisata Baru Yang Keren di Ujung Takalar

Pantai Punaga, Tempat Wisata Baru Yang Keren di Ujung Takalar
5 (100%) 3 votes

Melakukan perjalanan wisata pantai memang mengasyikkan sebab pantai memberikan kesejukan angin laut, putihnya pasir dan jernihnya air. Sulawesi Selatan punya cukup banyak pantai yang keren sangat terkenal ke berbagai penjuru. Namun ada sebuah pantai bernama Pantai Punaga di Kabupaten Takalar mungkin belum banyak yang tahu. Pantai Punaga adalah sebuah kawasan wisata yang baru dikembangkan dan terletak di ujung kabupaten Takalar. Lokasinya benar – benar di ujung bila kita melihatnya pada peta, Pantai Punaga bukanlah pantai yang memiliki pasir putih melainkan sebuah pantai yang memiliki tebing batu karang cantik dipandang mata.

Tebing karang pantai punaga

Tebing karang pantai punaga

Kawasan pantai punaga cukup mudah di jangkau, pantai punaga terletak di Kabupaten Takalar, desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang. Bila berangkat dari kota Makassar anda hanya butuh waktu 1 jam untuk sampai disana. Dari jalan poros takalar anda masuk ke kawasan puntondo karena pantai ini dekat dari puntondo.

Selama di perjalanan anda akan disuguhi pemandangan berupa padang rumput yang digunakan warga menggembalakan sapi, anda juga akan melihat warga yang asyik menata rumput laut yang akan di jemur maupun di tanam di pinggir laut. Mayoritas masyarakat disini memang bekerja sebagai pembudidaya rumput laut dan nelayan. Banyak – banyaklah bertanya kepada warga sekitar agar tidak salah jalur karena tempat ini cukup terpencil dan banyak jalan yang bercabang – cabang.

Saat sudah mendekati kawasan kira kira sepanjang 10 km anda akan melewati kawasan perkebunan disini tidak ada lagi warga yang kita temui, tetapi tidak usah khawatir karena perjalanan selanjutnya anda akan dituntun oleh petunjuk jalan yang dipasang pada setiap pertigaan menuju pantai Punaga sehingga setiap pengunjung dipastikan tidak akan tersesat selama mengikuti semua petunjuk tersebut.

Banyak gazebo yang disediakan di pantai punaga

Banyak gazebo yang disediakan di pantai punaga

Saat memasuki kawasan pantai punaga terlihat banyak pekerja yang merampungkan objek wisata ini, terlihat bahwa tempat ini sudah hampir 90% siap digunakan oleh pengunjung, biaya masuk ke tempat ini masih gratis karena belum diresmikan. Memasuki kawasan ini pengunjung disuguhi dengan tanaman yang tertata rapi, beberapa gazebo yang viewnya menghadap ke laut, beberapa buah pohon besar yang ada membuat kawasan ini sejuk walaupun di siang hari, di belakang gazebo terlihat akan dibangun kolam renang yang akan menambah nuansa keindahan tempat ini nantinya.

Pada bagian ujung pantai ini terdapat tebing besar dan cukup luas, tebing ini dipertahankan dan dibiarkan modelnya tetap alami. Saat berada di tebing ini saya sarankan sebaiknya hati – hati karena lantainya yang masih cukup tajam bagi kaki kita. Di pantai punaga tidak memiliki pasir putih tetapi air lautnya tetap jernih yang membuat siapa saja tertarik untuk mandi di ujung tebing pantai punaga, bagi pengunjung yang ingin mandi sudah disediakan beberapa anak tangga yang langsung menuju ke laut.

Pantai punaga4

Bila anda datang di sore hari cobalah untuk tinggal sejenak menunggu hingga datangnya cahaya orange dari matahari tenggelam. Dari lokasi ini anda dapat leluasa menikmati keindahan sunset tanpa ada yang menghalangi pandangan.

(Visited 13,924 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan – jalan apalagi kalau gratis


'Pantai Punaga, Tempat Wisata Baru Yang Keren di Ujung Takalar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool