Pantai Akkarena Makassar

Pantai Akkarena, Tempat Rekreasi Alternatif Keluarga Di Makassar

Pantai Akkarena, Tempat Rekreasi Alternatif Keluarga Di Makassar
3.7 (73.33%) 3 votes

Makassar merupakan daerah pesisir yang menjadi nilai jual bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain Losari, ada pantai di Makassar yang tersohor juga oleh sunsetnya yaitu Pantai Akkarena. Pantai Akkarena menawarkan pemandangan yang indah, terutama saat sunset. Pantai akkarena yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota Makassar ini dikenal sebagai tempat rekreasi keluarga dengan fasilitas lengkap di kota angin mamiri sulawesi selatan.

Pantai ini mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap. Ada taman bermain, fasilitas olah raga air, MCK hingga Restoran. Di pantai dengan pemandangan mempesona yang berpasir hitam legam ini sudah di fasilitasi arena taman kuliner seluas 10 hektare, yang menyajikan berbagai masakan lokal serta internasional, dan taman tersebut dinamakan Akkarena Tanjung Bunga. Tidak hanya itu, di pantai yang memiliki sunset dan sunrise eksotis jika dilihat dari dermaga.

Pantai Akkarena juga memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Dermaga tersebut biasa digunakan sebagai tempat menikmati sunset. Juga berfungsi sebagai dermaga kapal wisata. Ada meja-meja dan kursi-kursi di setiap tepinya. Wisatawan juga dapat menikmati sajian taman hidangan di tempat itu.
Klop banget Pantai Akkarena Tanjung Bunga ini dinamakan tempat rekreasi keluarga di Makassar. Karena selain sarana diatas, kita juga bisa menikmati sarana permainan olahraga outdoor seperti jetsky, flying fish, banana boat, berenang dipinggir pantai. Disekitar lokasi juga dilengkapi fasilitas untuk mandi bilas serta ruang ganti, dan kalau anda hobi mancing, disini juga enak buat mancing sambil menunggu sunset turun ke arah barat.

Pantai Akkarena Makassar

Fasilitas Olahraga Air di Pantai Akkarena

Pantai Akkarena Makassar

Fasilitas Olahraga Air di Pantai Akkarena

Pantai Akkarena terdapat hanya dua pintu yakni pintu masuk dan keluar. Jika memasuki pintu masuk, ada dua pos penjaga untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Di situ, pengunjung membayar tiket masuk kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Ditambah biaya masuk untuk orang dewasa Rp 10.000 per orang, sedangkan anak dibawah umur 5 tahun tidak dikenakan biaya. Tiket yang diperoleh di pintu masuk tetap harus disimpan, sebab saat melalui pintu keluar petugas akan meminta tiket kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan.

Pantai Akkarena Makassar

Dermaga Pantai Akkarena

Pantai Akkarena Makassar

Dermaga Pantai Akkarena

Pantai Akkarena mulai buka pukul 06.00 Wita dan setiap harinya dikunjungi ratusan pengunjung, terlebih lagi jika hari-hari libur dipadati pengunjung hingga ribuan orang dari berbagai daerah di Sulsel dan wilayah lainnya di Indonesia.

Pantai Akkarena Makassar

Pantai Akkarena Siang Hari

Senja pun tiba, suasana pantai makin asyik yang disertai bunyi bebek angsa yang berkeliaran di kawasan itu. Usai berenang, pengunjung dapat membilas tubuhnya di ruangan shower yang telah disiapkan. Hanya dengan Rp 5.000 per orang, kita sudah bisa membersihkan tubuh dengan air tawar yang juga dilengkapi dengan sabun mandi.

Pantai Akkarena Makassar

Senja di Pantai Akkarena

Pantai Akkarena Makassar

Suasana Senja Di Pantai Akkarena

Waktu terus berganti, namun pengunjung terus berdatangan. Ternyata, pada malam hari pengunjung di Akkarena Tanjung Bunga tetap ramai. Terutama pasangan muda-mudi yang menikmati romantismenya suasana pantai di bawah rembulan. Suasananya asyik deh, pasalnya di kawasan itu diramaikan dengan lampu hias dan lampu sorot hingga pukul 22.00 Wita. Jika hari libur dan hari raya, pengelola Akkarena menambah waktu hingga pukul 24.00 Wita.

Pantai Akkarena Makassar

Suasana Malam Hari di Dermaga Pantai Akkarena

(Visited 9,399 times, 8 visits today)


About

Penikmat Hutan, Gunung & Lautan | Penyuka Ketenangan | Pencinta warna Orange | Suami dari perempuan berdarah Bugis | Senang menulis, lagi belajar pegang kamera, suka jalan-jalan dan olahraga menantang adrenalin


'Pantai Akkarena, Tempat Rekreasi Alternatif Keluarga Di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool