paket perjalanan wisata

Tips Ini Membuat Paket Perjalanan Wisata Kalian Menyenangkan

Tips Ini Membuat Paket Perjalanan Wisata Kalian Menyenangkan
Vote Us

Wisata ke Bali

Pulau Bali merupakan kumpulan dari Kepulauan Sunda Kecil yang sebesar 153 km dan memiliki lebar 112 km dan berjarak 3,2 Kilometer dari Pulau Jawa. Ibu kota Bali adalah Denpasar, perkembangan industry paket perjalanan wisata ke Bali mengangkat Kota Denpasar jadi tempat pergerakan ekonomi, dan menempatkan kota ini menjadi wilayah yang mempunyai pendapatan per kapita dan perkembangan tinggi di Provinsi Bali.

paket perjalanan wisata bali

Daerah yang paling tinggi di Bali adalah Gunung Agung, yang memiliki tinggi 3.148 m. Berbeda sedikit dengan kawasan utara, wilayah selatan Bali ialah dataran rendah yang dialiri sungai. Dengan adanya kawasan pegunungan di Bali, menjadikan Daerah Bali secara Geografis terbagi menjadi 2 (dua) bagian yang berbeda yaitu Bali Utara dengan dataran tinggi yang tidak luas dan berbukit sedangkan Bali Selatan dengan dataran rendah yang luas dan landai.

Waktu yang tepat untuk paket perjalanan wisata ke Bali

Jika kalian menyukai aktifitas outdoor misalnya snorkeling, kalian harusnya memesan paket perjalanan wisata saat musim panas. Seperti kebanyakan pulau tropis yang lainnya, Bali mempunyai dua musim yang berbeda, musim hujan dan musim kemarau. Musim kemarau datang mulai dari Mei sampai dengan bulan Oktober ketika sehari-hari biasanya cerah dan suhu diantara 23 dan 31 derajat Celcius. Inilah waktu yang pas untuk datang ke sana dan melakukan kegiatan outdoor.

KLIK UNTUK : Info Wisata Bali Selengkapnya

 

Wisata ke Jogja

Jogja begitu istimewa, karena mempunyai berbagai hal special, mulai dari panorama alam yang bagus dengan Gunung Merapi di sisi utara dan Samudera Hindia di bagian selatan, landmark yang unik, kulinernya yang khas, wisata Yogyakarta yang beragam, hingga warganya yang memiliki kreasi. Kelebihan kota Yogyakarta juga dilandaskan atas sejarah, kultur, dan tradisi Jawa-nya. Tidak mengherankan paket perjalanan wisata ke Jogja sangat ramai diburu wisatawan.

wisata borobudur

Salah satunya kecamatan di kota gudeg, yaitu Kotagede sempat menjadi pusat dari Kesultanan Mataram sekitar tahun 1575-1640. Keraton (Istana) yang sekarang masih berfungsi dalam arti yang sebenarnya adalah Keraton Kesultanan Ngayogyakarta dan Puro Paku Alaman, yang menjadi bagian dari Kesultanan Mataram.

Saat yang tepat untuk ke Jogja

Emang ada benarnya juga, mengunjungi Jogja bisa dilakukan kapan saja. Asal kita memiliki waktu, kayanya tak ada yang salah jika kita memutuskan untuk main mengunjungi. Meskipun demikian, mengunjungi tempat wisata Yogyakarta tetap mempunyai waktu-waktu terbaiknya. Coba sebaiknya ikut paket perjalanan wisata ke Jogja pada saat libur lebaran.

Kita bisa menyaksikan upacara Grebeg Syawal yang merupakan acara tradisi untuk menyambut bulan Syawal sekaligus sebagai perasaan syukur setelah melewati bulan puasa. Tidak hanya melihat arak-arakan gunungan dan menyaksikan seperti apa gunungan-gunungan tersebut diperebutkan, kita bisa mendapati kuliner khas seperti sego gurih, endog abang dan kinang ayu yang hanya tersedia di saat tradisi Grebeg sedang dilaksanakan.

KLIK UNTUK : Info Wisata Yogyakarta Selengkapnya

 

Wisata ke Semarang

Kota Semarang adalah ibukota dari Provinsi Jawa Tengah, termasuk kota kelima paling besar di Indonesia. Sebagai salah satu kota yang paling tumbuh di Pulau Jawa, Kota Semarang memiliki jumlah penduduk yang nyaris mencapai 2 juta jiwa dan siangnya bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Malah, Area Metropolitan Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Purwodadi Kabupaten Grobogan) dengan penduduk sekitar 6 juta jiwa, merupakan wilayah Metropolis terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa waktu terakhir, pertumbuhan kota Semarang juga ditandai dengan dibangunnya beberapa gedung pencakar langit di yang menjulang tinggi di beberapa sudut kota.

Saat yang tepat untuk ke Semarang

Hayo kapan waktu yang tepat? Kalian wajib coba saat peak season. Pilih bulan April, Mei, awal Juni, September, atau awal Oktober yang bisa dibilang sebagai masa-masanya perubahan musim antara peak dan off season. Datang pada periode ini mengunjungi wisata Semarang justru menguntungkan buat kalian.

KLIK UNTUK : Info Wisata Semarang Selengkapnya

 

Wisata ke Surabaya

Kota Surabaya cukup kental dengan jiwa patriotismenya. Sejak awal berdirinya, kota ini mempunyai nilai sejarah yang panjang yang terkait dengan nilai-nilai heroisme. Istilah kota Surabaya terdiri dari kata sura yang berarti berani dan Baya, yang kemudian secara harfiah diartikan sebagai berani melawan bahaya yang datang. Sejarah Surabaya juga berhubungan dengan kegiatan jual beli. Secara letak geografis Surabaya memang diciptakan untuk kota dagang dan pelabuhan.

kota wisata surabaya

Surabaya merupakan pelabuhan gerbang utama Kerajaan Majapahit. Letaknya yang ada utara Pulau Jawa menjadikannya tumbuh menjadi sebuah pelabuhan penting di zaman kerajaan Majapahit di abad ke – 14. Selanjutnya pada masa kolonial, letak geografisnya yang sangat strategis membuat pemerintah Kolonial Belanda di abad ke – 19, menjadikannya sebagai pelabuhan utama yang memiliki peran sebagai tempat pengumpulan dari rangkaian terakhir kegiatan pengumpulan hasil produksi perkebunan di Surabaya, yang berada di kawasan pedalaman untuk kirim ke Eropa.

Waktu yang tepat untuk ke Surabaya

Lebih kurang sama halnya dengan musim di kota-kota lain di Indonesia, Surabaya asik untuk di datangi pada bulan Mei sampai September, yaitu ketika cuaca condong lebih kering dan jarang hujan. Kalian akan bisa mengelilingi kota dengan enak sekali. Berita baiknya, tiket termurah ke Surabaya pun bisa Anda temukan di bulan September dan itulah waktu yang tepat memesan paket wisata perjalanan ke Surabaya.

KLIK UNTUK : Info Wisata Surabaya Selengkapnya

 

Wisata ke Medan

Kota Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini adalah kota terbesar di pulau Sumatera dan merupakan salah satu kota metropolitan ketiga terbesar di Indonesia dibawah Jakarta dan Surabaya. Kota ini mempunyai luas 26.510 hektar (265,10 km²) atau 3,6% dari seluruh luas wilayah Sumatera Utara. Dengan data demikian, jika disejajarkan dengan wilayah lainnya, Medan mempunyai luas wilayah yang relatif kecil dengan jumlah penduduk yang relatif besar.

lake toba sumatra

Kota Medan merupakan pintu masuk negara Indonesia di bagian barat dan juga berperan sebagai pintu gerbang untuk para turis asing maupun mancanegara untuk menuju tempat wisata Brastagi di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata penangkaran orang utan di Bukit Lawang, serta kawasan alam Danau Toba.

Momen yang tepat wisata ke Medan

Pada bulan Maret umumnya Medan mengadakan Pekan Raya Sumatra Utara. Akan sama halnya yang Anda temui di Jakarta dengan Acara Pekan Raya Jakarta seperti contohnya, acara akbar tahunan di Medan ini berlokasi di Jalan Medan-Binjai kilometer 6. Pekan Raya Sumatra Utara ini tidak hanya event pameran dan ajang promosi tempat wisata, event ini semakin meriah dan berkembang jadi sarana hiburan, pesta budaya, serta rekreasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Pada umumnya beberapa hotel di Medan juga memanfaatkan momentum event ini untuk mengalihkan perhatian para tamu agar bermalam di hotel mereka.

KLIK UNTUK : Info Wisata Medan Selengkapnya

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool