Musikhutan 2015: Menikmati Paduan Sejuk Alam dan Teduh Nada

Musikhutan 2015: Menikmati Paduan Sejuk Alam dan Teduh Nada
5 (100%) 1 vote

Setelah sukses dalam pagelaran #MusikHutan2014, ajang yang memadukan kesejukan hutan dan keteduhan nada ini akan kembali hadir. Masih berlokasi di Hutan Pendidikan Universitas Hasanuddin (Unhas) di Desa Bengo-Bengo, Kabupaten Maros, Sulsel, #MusikHutan ini akan hadir lebih lama yaitu selama 3 (tiga) hari, 28 – 30 Agustus.

Ide awal dari MusikHutan ini hadir ketika beberapa penggagas berjalan kaki melalui Lembah Ramma Gunung Bawakaraeng. Mereka kemudian berpikir akan sangat menyenangkan untuk mendengarkan musik di tempat yang indah, di mana alunan suara berhembus bersama angin yang tertiup melalui daun.

Musikhutan kemudian hadir untuk menyuarakan kata – kata yang tak bisa mereka ungkapkan. Mereka mengundang band – band lokal, desainer grafis, juru kamera, soundman dan pemerhati lingkungan, semuanya dari Makassar, untuk mewujudkan sebuah acara yang berkesan dan tak terlupakan. Panitia Musikhutan mencoba untuk membuat event ini lebih hidup dengan mengundang semua orang untuk menikmati keindahan alam dan menumbuhkan kecintaan pada tanah air Indonesia.

sanksi musikhutan 2015,jpg

Sebagai acara yang mengutamakan paduan keindahan alam dan keriuhan musik dan suara, panitia sangat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Jangan harap bisa membuang sampah sembarangan di area acara. Selain menyiapkan tempat sampah organik dan non organik, panitia juga menyiapkan sanksi atau denda bagi yang membuang sampah sembarangan dan merusak pohon. Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan ini sudah terbukti di ajang yang sama tahun sebelumnya.

Musikhutan 2015 kembali hadir dengan durasi lebih lama dan juga ruang yang lebih besar untuk menampung banyak pengunjung. Tahun ini panitia menyiapkan 500 kuota tiket; 24 Paket Villa, 100 Paket Tenda, dan 376 Paket Festival bagi yang membawa tenda sendiri. Untuk harga tiket, panitia mematok Rp. 1.5 juta untuk Paket Villa, maksimal penghuni sebanyak 4 (empat) orang dengan fasilitas  matras, sarapan dan suguhan kopi dua kali dalam sehari), Paket Tenda maksimal penghuni juga 4 (empat) orang sebesar Rp 1 juta akan mendapatkan sarapan, dan Paket Festival untuk satu orang dengan biaya Rp. 200 ribu bagi yang membawa tenda sendiri. Bagi yang tidak membawa tenda panitia menyiapkan barak.

line up musikhutan 2015

Untuk pengisi acara, Musikhutan tetap konsisten menghadirkan band – band lokal dengan berbagai aliran musik, sebut saja misalnya; Galarasta, Galery Seni STIEM Bungaya, Post of Sun, Minor Bebas, Ska With Klasik, Bloody Mary, Wild Horse dan banyak lagi. Akan hadir pula Ajeng, face painting artist dan paduan suara Petidonci.

Untuk kenyamanan saat mengikuti event ini, pengunjung sebaiknya membawa beberapa perlengkapan pribadi seperti jaket atau baju hangat, senter, tumblr atau botol air, sepatu atau sandal outdoor, obat – obatan dan tentu saja uang saku.

Musikhutan 2015 ini adalah salah satu acara wajib bagi kamu pecinta musik dan alam. Dalam pagelaran ini, kamu akan menikmati paduan sejuk alam dan teduhnya nada.

(Visited 243 times, 1 visits today)


About

sharing is caring | bebas merdeka 100% | writer and traveller wannabe | peneliti paruh waktu | social media enthusiast |


'Musikhutan 2015: Menikmati Paduan Sejuk Alam dan Teduh Nada' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool