wisata malam di makassar

Menjelajahi Wisata Malam di Makassar

Menjelajahi Wisata Malam di Makassar
Vote Us

Makassar memiliki banyak spot menarik untuk dijelajahi, kalian hanya perlu mempersiapkan diri agar tetap vit, waktu luang dan tentu saja isi dompet. Mengenai isi dompet, jangan khawatir, semua bisa diatur sesuai budget yang tersedia. Wisata Makassar yang paling populer mungkin kalian sudah tahu, mulai dari sunset di losari, pulau Samalona, wisata kuliner ataupun jajanan tradisional, wisata sejarah hingga wisata horor di Makassar. Nah bagaimana dengan wisata malam di Makassar, apakah termasuk juga dalam wisata horor?

Mendengar kata wisata malam yang terbayang biasanya hal-hal negatif, padahal belum tentu. Sebagai kota metropolitan, kota Makassar selalu sibuk tak peduli siang, malam atau larut malam sekalipun. Wisata malam di Makassar merupakan jawaban bagi kalian yang terlalu sibuk dengan rutinitas di siang hari dan butuh hiburan di malam hari. Ataupun bagi pebisnis dari luar kota yang sibuk miting di siang hari dan tak punya waktu berkeliling, maka wisata malam-lah jawabannya.

Mau tau di mana saja Wisata Horor di Makassar?

Menjelajahi kota Makassar di malam hari bisa dibagi ke dalam beberapa bagian ini, kalian bisa pilih yang lebih disukai:

Kuliner Malam

Kuliner Wisata Malam di Makassar

 Kuliner malam Makassar tidak kalah ramainya dengan berwisata kuliner saat siang ataupun sore hari. Jika di siang hari ada penjual coto yang buka, di malam haripun ada, Coto Bagadang namanya. Umumnya memang coto Makassar lebih nikmat disantap saat brunch yaitu jeda waktu antara sarapan dan makan siang sekitar jam 10 lah, karena di jam-jam awal seperti itu variasi coto masih lengkap dan kuahnya lebih kental.

Belakangan warung coto juga mulai buka 24 jam dan diberi embel-embel Coto Bagadang. Yang terkenal adalah Coto Paraikatte di Pettarani dan Coto Gagak di jalan Gagak. Selain itu, Mie kering, Pisang Epe’ dan Songkolo juga merupakan salah tiga dari list kuliner malam di Makassar.

Nongkrong Asik

Pantai Losari wisata malam di Makassar

 Untuk kalian yang suka duduk santai sambil ngopi dan ngobrol, gak perlu khawatir. Ada banyak warkop, resto dan kafe kekinian di Makassar yang bisa kalian singgahi. Selain itu, kalian juga bisa nongkrong asik di sepanjang jalan Penghibur. Di sini ada penjual Pisang Epe’ yang menjajakan dagangannya hingga larut malam, juga beberapa hotel dan kafe berlokasi di jalan ini.

Alternatif lain adalah di jalan Sungai Saddang menikmati sepiring pisang/ubi goreng dan segelas sarabba untuk menghangatkan tubuh. Minuman khas Sulawesi Selatan ini berbahan jahe, gula merah dan jahe. Ada 6 atau lebih warung sarabba yang berlokasi di jalan ini dan selalu ramai pengunjung setiap malamnya, tinggal pilih mau duduk di warung yang mana.

Untuk pasangan muda mudi biasanya suka nongkrong di Taman Kota Benteng Rotterdam yang berada tepat di samping Benteng Rotterdam. Di taman ini memang disediakan kursi-kursi yang tersebar di area taman. Mungkin pasangan muda-mudi ini suka bercengkrama dengan nyamuk-nyamuk hehehehe Nah bagi yang memilih nongkrong di bar, pub dan karaoke ya di jalan Nusantara tempatnya 😀

Nonton dan belanja ole-ole

Societe de harmonie wisata malam di Makassar

 Jika menyukai aktivitas nonton, selain di bioskop tentu saja, bisa menuju ke Societe de Harmonie atau Gedung Kesenian Makassar. Dulunya gedung ini merupakan gedung peninggalan Belanda, yang kini dimanfaatkan sebagai gedung untuk pagelaran seni dan budaya kota Makassar termasuk pemutaran film-film indie Makassar. Di malam hari, area trotoar selalu ramai dengan pengunjung yang menghabiskan malam sambil menikmati jajanan tradisional seperti sarabba, pisang goreng, ubi goreng, nasi kuning, mi siram, kopi, atau teh.

Kadangkala di Monumen Mandala Benteng Rotterdam ada pertunjukan seni budaya juga atau event-event yang diselenggarakan pemerintah kota Makassar seperti Makassar Tempo Doloe, Pasar Seni Makassar, atau konser musik misalnya Soundset Festival dan Makassar Jazz Festival.

Beragam paket liburan hemat, bisa kamu dapatkan di sini: Tiket pesawat yang murah, Pilihan hotel yang murah, dan Tur Keliling Indonesia

Jika tidak sempat belanja ole-ole di siang hari, malam hari juga bisa kok. Tapi yang perlu diingat, jangan sampai terlalu malam. Beberapa toko suvenir dan oleh-oleh khas Makassar tutup pukul 18.00 atau 19.00 Wita. Sedangkan selebihnya tutup pada pukul 22.00 Wita.

Jadi tempat wisata di Makassar bukan hanya soal pantai indahnya atau kuliner lezatnya, ada sisi lain yang juga menarik dijelajahi. Nah bagaimana, sudah siap untuk wisata malam di Makassar?

(Visited 771 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'Menjelajahi Wisata Malam di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool