Air Terjun Parangloe Makassar

Menilik Keindahan Tersembunyi Air Terjun Parangloe

Menilik Keindahan Tersembunyi Air Terjun Parangloe
5 (100%) 1 vote

Kota besar di Indonesia umumnya memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Sama dengan Kota Makassar yang memiliki begitu banyak tempat wisata alam baik di daerah pesisir dan juga pegunungannya. Dari semua tempat wisata alam yang ada semua dapat dijangkau oleh beberapa hotel terkenal di Kota Makassar sehingga memudahkan akses ketika ingin berwisata. Salah satu tempat wisata yang mulai ramai di bicarakan adalah kawasan wisata air yang berada di Kecamatan Parangloe yaitu Air Terjun Parangloe.

Air Terjun Parangloe atau yang dikenal dengan nama lain “Bantingmurung II” merupakan salah satu air terjun terindah di wilayah Sulawesi Selatan karena pesona alam nya yang masih nampak alami dan asri, sehingga kita bisa menyebutnya sebagai Niagara-nya Indonesia

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Parangloe

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Parangloe

Air Terjun Parangloe terletak di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa atau berjarak sekitar kurang lebih 50 Km dari Kota Makassar. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit, dari Kota Makassar kita bisa langsung mengikuti jalan poros Malino dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.

Tidak hanya sampai disitu untuk bisa menikmati pemandangan eksotis Air Terjun Parangloe, banyak medan yang harus dilalui pengunjung. Perlu di informasikan bahwa Air Terjun Parangloe merupakan bukan wisata umum jadi kurang tersedianya petunjuk dan arah akan sedikit menyulitkan pengunjung untuk bisa mencapainya, tapi inilah tantangan bagi traveller yang penasaran ingin melihat keindahan alamnya.

Untuk mencapai tempat ini pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 2 Km dengan berjalan kaki melewati hutan tropis dari pintu masuk Air Terjun Parangloe. Alasannya karena jalanan yang rusak dan terjal sehingga menyulitkan kendaraan pribadi dan umum melewatinya. Untuk itu bagi para pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di Kantor Perhutani di Jalan Poros Malino.

Air Terjun Parangloe

Perjalanan Menempuh Air Terjun Parangloe Dengan Berjalan Kaki Melalui Hutan Tropis

Selama menyusuri hutan tropis, pengujung akan dibuat penasaran dengan suara gemuruh gemercik air dari jauh seakan menuntun pengunjung untuk segera menuju ke Air Terjun Parangloe dengan di temani beragam flora dan fauna di hutan tropis.

Air Terjun Parangloe bisa dikatakan air terjun yang masih sangat alami, indah, dan mengagumkan . Karena air terjun ini memiliki susunan batu yang tersusun rapi secara alami dengan tinggi mencapai 20 meter, air yang mengalir jernih dari sumber mata air, udaranya yang segar dan sejuknya suasana langsung dapat kita lihat dan rasakan seakan beban dan lelah dalam perjalanannya terbayarkan dengan keindahannnya alamnya.

Susunan Batu Air Terjun Parangloe

Susunan Batu Air Terjun Parangloe

Menikmati Pemandian Di Air Terjun Parangloe

Menikmati Pemandian Di Air Terjun Parangloe

TIKET MURAH JAKARTA KE MAKASSAR

Dengan keindahan seperti ini akan membuat jiwa kita tenang merasakan indahnya alam. Pantaslah kalau kita menyebut Aiir Terjun Parangloe seperti surga dunia yang tersembunyi di balik belukar hutan. Dan jangan lupa untuk bermain air dengan teman atau keluarga agar perjalanan anda lebih bermakna. Pemandangan antara hijaunya alam, birunya langit dan alunan gemercik air terjun pokoknya lokasi ini sangat tepat dijadikan tempat refleksi diri.

Nah sekedar tips ketika ingin berkunjung ke Air Terjun Parangloe perlu diperhatikan beberapa hal berikut sehingga perjalanan anda menyenangkan

  1. Saat ingin berkunjung ke Air Terjun Parangloe pastikan anda tidak berangkat saat musim hujan, karena dibalik keindahan Air Terjun Parangloe juga terdapat bencana alam seperti air bah sehingga air yang mengalir sangat deras.
  2. Pastikan ketika anda ingin memasuki kawasan Air Terjnn Parangloe dengan melewati hutan tropis sebaiknya didampingi oleh guide local yang sudah memahami medan.
  3. Dalam perjalanan tidak disarankan membawa kendaraan menuju lokasi air terjun karena akses jalan yang kurang memadai untuk dilalui kendaraan.
  4. Tidak disarankan untuk menginap tanpa pengawasan.
  5. Disarankan untuk membawa bekal sendiri karena Kawasan Air Terjun Parangloe bukan tempat wisata umum.
  6. Tetap jaga kebersihan lingkungan di sekitar kawasann Air Terjun Parangloe.
  7. Tetap perhatikan himbauan dan peringatan yang dipasang.
(Visited 8,161 times, 1 visits today)


About

Stories Worth Spreading


'Menilik Keindahan Tersembunyi Air Terjun Parangloe' have 8 comments

  1. May 2, 2015 @ 2:37 pm Aida Al Fath

    wuiiishhh info yang sangat menarik, kapan-kapan ke sana deh, andai kutau ternyata satu jalur dari Malino ya? hem, tapi apa daya waktu tdk memungkinkan, semoga lain kesempatan bisa kesana dengan rombongan :))

    Reply

    • May 2, 2015 @ 2:50 pm Bimo Aji Widyantoro

      Iya kak satu jalan dengan Malino, kalau sampe di Bili-Bili sudah dekat dari situ cuman tidak bisa kendaraan masuk soalnya jalannya rusak. Kalau pergi jangan lupa ajak saya juga

      Reply

  2. August 19, 2015 @ 9:29 am yhana

    Air dalam ga’?

    Reply

  3. August 19, 2015 @ 9:52 am yhana

    Airnya dlm ga’?
    Bisa berenang disana jg?

    Reply

  4. January 10, 2016 @ 3:59 am ipul

    kata org bahaya klo musim hujan

    Reply

  5. April 26, 2016 @ 6:00 pm Ahsal makassar journey

    Ke air terjun parangloe ada dua jalur…kalau rute diatas jauh..lebih baik rute dari arah sebelah..jalan cuman 300 mtr

    Reply

    • May 6, 2016 @ 8:36 pm boni

      pak ahsal, rute sebelah itu lewat mana ya? mohon penjelasannya

      Reply

    • November 4, 2016 @ 8:53 am nur

      rute yang 300 meter lewat mana ya pah Ahsal

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool