Menikmati Waktu Luang di Daya Fest

Menikmati Waktu Luang di Daya Fest
5 (100%) 1 vote

Makanan khas tidak hanya bisa dinikmati di warung-warung sekitaran pantai losari ataupun datu museng. Masih ada satu lagi tempat nongkrong di Makassar yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi, lokasinya stategis, agak jauh dari jalan raya sehingga cocok untuk membawa anak-anak. Terletak di seputaran pasar daya sehingga kamu bisa langsung berbelanja di pasar daya sebelum atau setelah makan di food court atau setalah mengajak anak-anak bermain di kids corner. Di tempat ini, kamu bisa menikmati waktu luangmu dan bermain bersama anak-anak.

DSC_0192

Daya fest (Dafest) baru beropesi sekitar dua tahun lebih, berbagai macam makanan ringan seperti ice cream dan berbagai makanan tradisional tersedia di cafe-cafe yang berjejer rapih. jika dibandingkan dengan beberapa titik nongkrong di Makassar Dafest tergolong sebagai sarana umum yang memiliki banyak fasilitas, dengan harga yang terjangkau dan berbagai variasi makanan tentunya, selain itu pihak pengelolah membuat aturan bagi setiap pengelolah cafe supaya membuat variasi menu dari setiap lapak, sehingga pengunjung bisa memilih menu makanan yang lebih banyak di bandingkan dengan beberapa tempat lainnya di Makassar.

DSC_0153

Kids corner terletak di sisi sebelah barat dengan berbagai permainan, dengan harga Rp. 10.000 pengunjung sudah bisa mendapatkan banyak koin untuk bermain, tidak ada pungutan biaya masuk ke lokasi permainan, jadi pengunjung bisa memilih bermain atau tidak bukanlah masalah yang harus dikhawatirkan, karena pihak pengelolah Dafest telah mempertimbangkan mood dari anak-anak para pengunjung, hal ini dibuktikan dengan disediakannya permainan luar dan dalam ruangan, yang tentu saja dari jenis permainan dibuat secantik mungkin menggunakan desain warna warni supaya anak-anak mau bermain. Tak hanya itu disini juga tersedia space pameran dengan menghadirkan tema yang selalu trend di masyarakat, seperti baru-baru ini diadakan pameran batu akik dengan variasi jenis batu dari seluruh wilayah nusantara hingga mancanegara.

Daya fest buka dari jam 11 pagi hingga jam 22.00 wita, kebanyakan para pengunjung adalah mereka yang telah berburu cakar (sebutan untuk pakaian bekas di Makassar) di pasar daya, sesuai dengan jadwal bukanya para pencari cakar bisa melepas lelahnya sambil memperbincangkan hasil buruannya bersama teman atau keluarganya di hamparan cafe Dafest, salah satu kelebihan nongkrong disni adalah pengunjung tidak perlu terlalu khawatir mengawasi anak-anaknya yang berlari kesana kemari, karena halaman depan Dafest telah disetting sedemikian rupa sehingga kendaraan tidak masuk kedalam, disediakan pula tempat duduk yang melingkari setiap pohon yang berada di sekitar lokasi, oleh karenanya pengunjung tidak serta merta harus duduk manis di depan cafe tempat belanja melainkan bebas memilih tempat yang disenangi pada halaman depan Dafest.

DSC_0144

DSC_0148

Dafest tergolong masih baru di Makassar, belum banyak yang tahu tentang tempat ini, sehingga suasananya masih belum terlalu ramai, tapi cocok bagi anda yang menyukai ketenangan, pohon yang berada di halamannya belum tumbuh lebat, jadi jika anda penikmat suasana di luar ruangan, ada baiknya anda berkunjung pada sore hari atau malam.

(Visited 454 times, 1 visits today)

About

Saya menyukai matahari dan perjalanan-perjalanan bersamanya


'Menikmati Waktu Luang di Daya Fest' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool