Menikmati Teh di Restoran Pegunungan Malino

Menikmati Teh di Restoran Pegunungan Malino
5 (100%) 1 vote

Potensi wisata di Sulawesi Selatan sangatlah banyak, mulai dari pulau hingga pegunungan mempunyai daya tarik tersendiri didalamnya. Salah satu tempat wisata yang cukup membuat para penikmat liburan adalah Kota Malino.

Kota Malino, yang terletak 90 km arah selatan Kota Makassar, tepatnya di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, merupakan salah satu kawasan wisata alam yang memiliki daya tarik yang luar biasa, seperti kawasan puncak Bogor ataupun Bandung. Waktu kecil mendengar Wisata Malino adalah objek wisata terbaik yang ada di Gowa di Sulawesi Selatan. Malino dengan objek wisata yang dikenal diantaranya air terjun Takapala, air terjun Jonjo, air terjun Lembanna, pohon pinus, pohon strawberry, serta kebun teh yang ada dipuncak pegunungan Malino dengan ketinggian kurang lebih 1500 mdpl. Kebun teh, ketika orang baru melihatnya melalui poto mengira kalau itu di pulau Jawa, anggaplah Bogor misalnya. Yaa, seperti itulah bagi orang-orang yang belum tahu tentang Kebun Teh Malino.

Pemandangan dari Restoran

Pemandangan dari Restoran

Kebun Teh Malino merupakan kawasan wisata yang cukup diminati masyarakat di Sulawesi-selatan bahkan orang-orang asing karena pemandangan yang indah dan udara yang sangat sejuk serta bebas dari polusi. Perkebunan Teh Malino yang terletak di Desa Bulutan dengan jarak sekitar 9 km dari kota Malino.

Jalan Setapak kebun Teh

Jalan Setapak kebun Teh

Namun semakin hari semakin banyak pengunjung berdatangan di kebun teh ini, pada awal Desember tahun 2011 lalu, pemerintah setempat serta beberapa instansi-instansi terkait berinisiatif melakukan renovasi di kebun teh ini. Mulai dari jalanan yang awalnya hanya jalanan yang tanpa aspal dijadikan aspal seperti jalanan pada umumnya, dibangun juga jalanan setapak menuju ke air terjun yang masih dalam kawasan kebun teh dan yang paling uniknya lagi yaitu membangun sebuah restoran dipuncak kebun teh Malino. Sejak habis direnovasi Kebun teh ini mulai beroperasi per tanggal 25 Desember 2011. Karcisnya pun sebelumnya hanya Rp. 5.000 itupun terkadang orang mengistilahkan uang rokok buat security, tapi sekang karcis sudah status resmi dengan harga Rp. 50.000/ orang dewasa.

Tiket Masuk Malino Highlands

Tiket Masuk Malino Highlands

Restoran yang ada disana juga tergolong unik karena letaknya berada diketinggian 1.500 mdpl. Restoran yang menyajikan menu seperti café-café lain ini menjadi tempat yang sangat favorit jika berkunjung kesana bahkan kita harus rela antri pada hari-hari libur untuk bisa menikmati sajian yang ada direstoran tersebut sambil memandang indahnya kebun teh yang terhampar luas.

Restoran 1500 MPDL

Restoran 1500 MPDL

Kebun Teh dengan Latar Pegunungan

Kebun Teh dengan Latar Pegunungan

Selain restoran tersebut, para pengunjung juga dapat berjalan-jalan mengelilingi kebun teh yang sangat luas. Hanya untuk berfoto-foto atau ingin mengetahui tentang perkembangbiakan tanaman tersebut, para petani teh dikebun itu akan dengan sangat ramahnya memberikan penjelasan singkat.

Jalan Setapak di Kebun Teh

Jalan Setapak di Kebun Teh

(Visited 606 times, 1 visits today)

About

Penikmat Hutan, Gunung & Lautan | Penyuka Ketenangan | Pencinta warna Orange | Suami dari perempuan berdarah Bugis | Senang menulis, lagi belajar pegang kamera, suka jalan-jalan dan olahraga menantang adrenalin


'Menikmati Teh di Restoran Pegunungan Malino' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool