Menikmati Sensasi Air Terjun Bisappu Kabupaten Bantaeng

Menikmati Sensasi Air Terjun Bisappu Kabupaten Bantaeng
5 (100%) 1 vote

Bermain di lokasi air terjun memang menyenangkan dan akan terasa sensasi yang berbeda, bila anda berkunjung ke Kabupaten Bantaeng maka sempatkanlah mencoba sensasi bermain di air terjun bisappu. Bantaeng berjarak sekitar 100 km dari kota Makassar sehingga dapat ditempuh sekitar 2-3 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Bisappu3

Tidak sulit menemukan air terjun bisappu sebab inilah tempat wisata yang paling pertama anda temukan saat memasuki perbatasan bantaeng. Letaknya hanya 5 km dari jalan poros bantaeng ke arah pegunungan. Jalanan yang ditempuh juga sudah sangat baik sehingga kendaraan jenis apapun dapat masuk sampai lokasi tempat wisata. Jalanan yang dilewati cukup menanjak namun selama perjalanan anda akan disuguhi dengan nuansa kesejukan alam pegunungan dan panorama keindahan lembah di sisi jalanan, ingatlah untuk selalu berhati – hati karena disisi jalanan banyak jurang yang cukup dalam. Bila anda menengok ke belakang anda juga akan takjub melihat hamparan laut yang berwarna biru terbentang sangat luasnya.

bisappu7

Jalanan menuju air terjun bisappu

Setelah tiba di pintu masuk Air terjun anda akan disapa oleh seorang petugas penjaga, disini pengunjung harus membayar retribusi sebesar Rp. 5.000 bagi orang dewasa dan Rp. 3.000 bagi anak – anak. Dari pintu masuk anda sudah dapat mendengarkan riuhnya suara air terjun yang jaraknya masih 100 meter lagi. Pengunjung harus melewati beberapa anak tangga untuk mencapai air terjun, setiap pengunjung yang datang dipastikan akan takjub setelah melihat air terjun yang cukup tinggi ini.

Bisappu4

Tebing batu di pinggir air terjun

bisappu6

Banyak batuan yang sangat besar di sekitar air terjun bisappu

Air terjun bisappu terletak diantara tebing batu yang sangat tinggi, banyak terdapat batu yang cukup besar yang harus dilewati sehingga cukup melelahkan untuk mencapai kolam di bagian air terjun. Sedikit tips agar anda mudah sampai pada pusat air terjun sebaiknya mintalah bantuan kepada anak – anak kecil yang akan menemani anda untuk mencari trek yang mudah dilalui karena bila anda salah trek dipastikan anda kesulitan sampai di air terjunnya. Air terjun bisappu terkenal dengan curah airnya yang tetap besar meskipun memasuki musim kemarau sekalipun. Setelah melewati gugusan batu batu besar selanjutnya anda harus berjuang melewatu hempasan angin dari air yang jatuh untuk menuju ke kolam. Hempasan angin begitu kuat ditambah dengan bebatuan yang licin akibat di tumbuhi lumut di sekitar kolam seakan menghalangi kita untuk sampai. Setiap pengunjung yang melihat kolam tersebut dengan air yang sangat jernih pasti akan tergoda untuk segera menceburkan diri, meskipun kolam ini terlihat kecil tetapi sesungguhnya tempat itu sangat dalam diakibatkan oleh hempasan air yang terus menerus.

Bisappu2

Kolam air terjun bisappu walaupun terlihat kecil tetapi sesungguhnya sangat dalam

Banyak hal yang bisa di lakukan di kawasan ini seperti bermain air di sekitar kolam, mendaki gunung menuju ke puncak air terjun tetapi ini hanya dilakukan oleh yang professional dengan alat lengkap saja, pengunjung juga dapat menikmati makanan yang di bawa pada lokasi yang telah disediakan dimana tempatnya cukup rata.
Tips berkunjung ke air terjun bisappu : Sebaiknya anda tidak datang pada musim hujan karena suhu udara akan terasa sangat dingin dan air yang mengalir juga sangat deras dan bisa membahayakan. Mintalah bantuan pada anak – anak sekitar sebagai pemandu wisata, cukup bayar seikhlasnya kepada mereka.

(Visited 267 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Menikmati Sensasi Air Terjun Bisappu Kabupaten Bantaeng' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool