Menikmati Roti Canai dan Teh Tarik di Canai Mahadir House

Menikmati Roti Canai dan Teh Tarik di Canai Mahadir House
5 (100%) 1 vote

Mencari makanan murah di Makassar tidak terlalu sulit. Aneka macam kuliner lokal, nusantara maupun internasional mudah ditemui. Konsepnya bermacam-macam, mulai dari restoran, rumah makan, warung tenda hingga gerobak pinggir jalan. Jadi tergantung kita mencari makanan apa, bagaimana dan di mana.

Salah satu tempat makan murah yang ada di Makassar adalah Kedai Canai Mahadir atau Canai Mahadir House. Yah sesuai namanya, kedai ini menyediakan hidangan ala India dan Malaysia. Kedai ini menempati bangunan semi permanen dan berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan Tamalanrea, tepatnya antara Carrefour dan Makassar Town Square (Mtos). Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi mahasiswa asal Malaysia yang banyak menimba ilmu di Makassar, khususnya di Fak. Kedokteran Universitas Hasanuddin.

canai-int

Selain menu yang beda, harga yang murah menjadikannya sebagai tempat favorit mahasiswa. Dengan lokasinya yang strategis, hampir setiap hari kedai ini ramai dikunjungi, tidak hanya mahasiswa asal Malaysia, namun mahasiswa lainnya dan juga pengunjung dari berbagai latar belakang. Di lokasi ini (antara Carrefour dan Mtos) dulunya banyak terdapat kios-kios penjual pakaian, namun karena tidak memiliki ijin, mereka digusur dan hanya tersisa kedai ini. Sejak pertama kali ke sana, sudah 2-3 kali kedai ini mengalami renovasi dan saat ini luasnya sudah 2 kali dibanding ketika pertama kali berkunjung ke sana.

Terdapat 3 baris meja yang tempatkan di bagian kiri, tengah dan kanan ruangan. Meja-meja ini bisa diatur dan disatukan jika pengunjung datang ramai-ramai dan tidak muat dalam satu meja. Dari meja makan kita bisa melihat bagaimana koki mengolah bahan hingga menjadi roti, atau bagaimana teh tarik dibuat dengan menarik.

Sesuai namanya, kedai ini menjadikan roti canai sebagai menu utama. Berbagai varian roti canai bisa dicoba dengan harga yang sangat terjangkau kantong mahasiswa. Sebut saja roti pisang yang merupakan roti canai dengan isian pisang, roti canai telur, roti oom madu, roti tissue yang berbentuk topi kerucut, atau roti pelanta. Roti tersebut biasanya ditemani kuah kari. Selain menu roti, terdapat juga menu lain seperti martabak, nasi dan mie goreng berbagai rasa, mie basah (mie kuah) dan bihun goreng, tentunya dengan citarasa Malaysia. Selain itu terdapat juga makanan prasmanan dengan berbagai macam masakan menu rumahan. Namun kebanyakan dimasak kari ala masakan India.

canai-menu

Untuk minuman pun juga mengadopsi minuman dari Malaysia. Teh tarik adalah minuman yang banyak dipesan. Menu lainnya kopi dengan berbagai macan varian, milo dan nescafe juga dengan berbagai macam varian serta berbagai macam jus buah yang tentunya dengan harga terjangkau.

Jadi jika ingin menikmati kuliner dari negara tetangga kita ini, silakan datang ke Mahadir Canai House, siapa tahu dapat kenalan mahasiswa/i dari Malaysia.

(Visited 1,891 times, 2 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'Menikmati Roti Canai dan Teh Tarik di Canai Mahadir House' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool