Sungai Ule Makassar

Menikmati River Tubing di Sungai Ule’ Sulsel

Menikmati River Tubing di Sungai Ule’ Sulsel
Vote Us

Sulawesi selatan dikenal dengan beragam macam tempat wisata dari laut hingga gunung mempunyai banyak pesona yang tidak akan terlupakan. Jika ingin ke Sulawesi Selatan kita bisa berburu tiket murah dengan berbagai diskon hanya di Ezytravel.

Pemandangan yang indah saat menikmati liburan adalah hal yang sangat diinginkan bagi seorang traveler. Pohon-pohon rindang pelengkap hutan yang rimbun, suara burung dengan berbagai jenis serta gemericik air mengisi sela-sela bebatuan yang tersusun rapi seperti dalam lukisan menjadi daya tarik tersendiri ketika kita berada Sungai Ule.

River Tubing

Bebatuan di SUngai Ule’

Aliran Sungai Ule

Aliran Sungai Ule’

Sungai Ule’ sendiri terletak 90 KM dari kota Makassar menyusuri jalan trans Sulawesi menuju utara, tepat di sebuah kota kecil bernama Pekkae, berbelok ke kanan menuju arah ke kabupaten Soppeng. Dari Pekkae perjalanan ditempuh kurang lebih sekitar 20 KM sampai akhirnya tiba di desa Libureng kecamatan Tanete Riaja kabupaten Barru.

River Tubing di Sungai Ule

TIKET MURAH KE MAKASSAR

Tempat wisata ini belum banyak dikenal oleh masyarakat, hanya sebagian dari komunitas traveler yang mengenal tempat ini itupun melalui akun sosial media komunitas traveler yang sudah pernah menginjakkan kaki disana.

Berbicara tentang pemandangan/view disekitar sungai Ule’ tak kalah hebatnya dengan tempat-tempat wisata didaerah lain yang menawarkan olahraga air seperti river tubing hanya saja sungai Ule’ belum tersentuh oleh tangan pemerintah mau pihak swasta jadi kondisinya masih sangat alami.

Aliran sungai yang cukup deras dan mempunyai panjang sekitar 5 km sehingga membuat sungai Ule’ dimanfaatkan oleh pengunjung untuk wisata river tubing. River tubing sendiri adalah kegiatan meluncur bebas diatas permukaan sungai yang berarus ringan dengan menggunakan ban dalam mobil. Seperti layaknya rafting, peserta juga dilengkapi dengan helmet, pelampung keselamatan dan pelindung kaki. Untuk melakukan aktifitas river tubing di sungai Ule’ pengunjung harus menunjuk salah seorang untuk menjadi informan yang posisinya berada dihulu sungai yang berfungsi memberikan informasi kepada rekannya apabila cuaca berubah dalam hal ini cuaca akan hujan karena kondisi sungai Ule’ sendiri merupakan muara dari aliran air pegunungan setempat sehingga arus bisa saja berubah menjadi sangat deras bahkan bisa menjadi luapan banjir.

River Tubing

River Tubing di Sungai Ule’

River Tubing

River Tubing di Sungai Ule’

Apabila pengujung ingin bermalam, disarankan untuk membawa perlengkapan menginap mulai dari tenda hingga penerangan karena tidak ada penginapan seperti guest house atau hotel didaerah tersebut. Hanya ada rumah penduduk setempat dan jarak tempuhnya pun cukup jauh yaitu sekitar 2 km dari sungai Ule’. Hal tersebut yang menyebabkan sehingga jarang ada masyarakat yang mau berkunjung ke sungai Ule’.

(Visited 629 times, 1 visits today)


About

Penikmat Hutan, Gunung & Lautan | Penyuka Ketenangan | Pencinta warna Orange | Suami dari perempuan berdarah Bugis | Senang menulis, lagi belajar pegang kamera, suka jalan-jalan dan olahraga menantang adrenalin


'Menikmati River Tubing di Sungai Ule’ Sulsel' have 1 comment

  1. May 9, 2015 @ 4:43 pm Made

    Tempat ini masih termasuk hidden paradise di Sulsel.

    Ah belum kesampaian ke sini :((((

    ajakkka ayahhhhh

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool