Menikmati Malam Tahun Baru di Makassar

Menikmati Malam Tahun Baru di Makassar
Vote Us

Malam tahun baru di Makassar. Banyak orang yang menghabiskan waktu dan tenaga untuk menikmati satu malam spesial di akhir tahun itu. Malam yang dianggap sebagai malam akhir dari perjalanan panjang selama setahun penuh. Makanya, begitu banyak orang kemudian menganggap malam itu patut dirayakan. Setidaknya untuk merayakan perjalanan panjang dan bersiap untuk perjalanan panjang berikutnya. Hampir di seluruh dunia, malam tahun baru selalu ramai. Jutaan orang mencari tempat berkumpul, bersuka ria dan biasanya diakhiri dengan pelepasan kembang api. Oh, tentu tidak lupa makan, minum dan terompetnya. Pokoknya meriah luar biasa. Makassar juga seperti itu. Tahun baru di Makassar juga selalu disambut dengan meriah, entah di beberapa titik kota maupun di beberapa hotel-hotel dan tempat makan. Kawasan Pantai Losari adalah titik utama perayaan tahun baru. Sejak sore hari, sepanjang Jalan Penghibur, Jalan Somba Opu dan Jalan Pasar Ikan pastinya sudah ditutup untuk umum. Jalan-jalan yang memanjang di bagian barat kota Makassar dan menghadap ke lautan lepas itu sudah dipersiapkan sebagai pusat perayaan tahun baru.

Mau tahu pantai-pantai di Makassar? Cek saja di sini

Sampai hari ini saya belum pernah sekalipun merasakan malam tahun baru di Makassar dari titik pusat keramaian itu. Entahlah, saya kurang suka dengan keramaian apalagi keramaian luar biasa seperti perayaan tahun baru. Hanya sesekali saya merayakan malam tahun baru di Makassar, itupun hanya bersama teman-teman dekat dengan acara sederhana seperti bakar ikan atau jagung. Belasan tahun lalu ketika masih ABG, seorang kawan memang pernah mengajak saya menikmati malam tahun baru di Makassar. Tujuan utamanya tentu saja adalah Pantai Losari. Beramai-ramai kami lalu bersiap ke sana di sore hari sebelum matahari terbenam. Dalam bayangan saya, ini akan jadi malam yang menyenangkan. Sayangnya, harapan tinggal harapan. Belum sampai di daerah Pantai Losari, saya sudah minta ampun duluan. Ribuan manusia ternyata punya pikiran dan maksud yang sama, menikmati malam tahun baru di Makassar. Mereka juga bergerak perlahan menuju area Pantai Losari. Karena kawasan Jalan Penghibur dan Jalan Pasar Ikan sudah ditutup, maka tentu saja jalan-jalan kecil yang berada di sekitarnya jadi penuh dengan kendaraan yang akan parkir. Ini seperti pelaksanaan Car Free Day yang memang membuat kawasan Pantai Losari steril dari kendaraan. Jadi kendaraan bermotor semua harus parkir atau berhenti sebelum masuk ke kawasan Pantai Losari. Seingat saya, waktu itu ribuan orang mulai menyemut dan bergerak perlahan menuju Pantai Losari sejak sore. Tujuan akhir adalah anjungan Pantai Losari yang biasanya memang menampilkan beragam hiburan untuk para pengunjung. Dari tarian, beragam lagu sampai atraksi permainan lampu dan akhirnya kembang api. Sebagai penarik massa panitia bisanya menyelipkan promo: artis ibukota.

malam tahun baru di makassar

Suasana malam tahun baru di Makassar

Selain kawasan Pantai Losari, keramaian-keramaian menjelang tahun baru juga biasanya akan terpusat di beberapa hotel. Baik hotel berbintang banyak maupun hotel berbintang sedikit. Kemeriahannya beda-beda, hotel besar berbintang banyak biasanya akan menampilkan artis atau pesohor yang sudah terkenal. Biasanya juga sudah lengkap dengan beragam atraksi yang menarik. Nah untuk hotel yang bintangnya lebih sedikit, atraksi hiburan yang dihadirkan juga tentunya lebih hemat. Hanya penampilan dari artis lokal dengan sedikit modifikasi serta tentu saja hiasan dan dekorasi. Sebuah hotel di sekitar Pantai Losari bahkan muncul dengan ide yang unik, mereka siap menghadirkan aura Warkop DKI dengan CHIPS-nya yang melegenda itu. Aerotel Smile menyiapkan tema “Tribute To Warkop DKI”.

malam tahun baru di makassar

Tribute to Warkop, salah satu jualan di malam tahun baru

Hotel-hotel lain juga tidak mau ketinggalan, Condotel Makassar misalnya. Hotel yang berada tak jauh dari Lapangan Karebosi dan termasuk pilihan hotel berbintang tiga ini memanfaatkan popularitas sebuah sinetron di sebuah stasiun televisi. Khusus untuk malam tahun baru di Makassar, mereka menggelar acara dengan tema:Tukang Bubur Nyasar ke Karebosi. Dari judulnya, kalian sudah bisa menebak kan sinetron apa yang dimaksud?

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket pesawat, Pilihan penginapan yang murah, dan Beragam paket wisata

Begitulah, malam tahun baru memang selalu ramai di mana saja. Beragam cara orang menikmati dan melewatkannya. Ada yang meluangkan waktu untuk turun ke jalan dan berkumpul dengan ribuan orang lainnya, ada juga yang justru mencari tempat sepi, berkontemplasi dan merenung. Nah, buat kalian yang senang melewatkan tahun baru dengan keramaian, datanglah ke sekitar Pantai Losari menjelang malam tahun baru dan rasakan aura tahun baru di Makassar. Selamat tahun baru! Semoga tahun yang baru lebih baik dari tahun yang sebelumnya!

(Visited 154 times, 1 visits today)


About

Blogger ~ Suka jalan-jalan gratisan ~ Sedang belajar motret ~ Mengasuh http://daenggassing.com seperti mengasuh anak sendiri


'Menikmati Malam Tahun Baru di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool