Air Terjun Takapala

Menikmati Keindahan Dan Gemuruh Suara Air Terjun Takapala

Menikmati Keindahan Dan Gemuruh Suara Air Terjun Takapala
1 (20%) 1 vote

Makassar terkenal akan keindahan alamnya yang sangat memikat hati wisatawan yang datang ke kota daeng untuk menikmati liburan dan akhir pekan yang panjang. Salah satunya adalah Kawasan Wisata Malino yang memiliki berbagai macam destimasi wisata didalamnya. Dan jangan lupa untuk mengunjungi perkebunan teh Malino Hihgland yang hijau dan sejuk. Semua tempat wisata di Malino sangat mudah terjangkau dari beberapa hotel di Makassar sehingga jangan khawatir melewatkan momen liburan terindah dari kota daeng.

Ketika kamu mengunjungi dan masuk kedalam perkebunan teh nya, sebaiknya kamu jangan buru-buru meninggalkan perkebunan teh nya karena tidak jauh dari hamparan kebun teh hijau tersebut kamu akan mendengar gemuruh air yang merdu dan syahdu yang bersumber di balik perkebunan teh nya. Saat kamu mengikuti suara tersebut kamu akan menemukan air terjun malino.

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala

Air terjun Malino atau dikenal dengan Air Terjun Takapala merupakan salah satu destinasi wisata dari Kawasan Malino sendiri. Letaknya kurang lebih 5 Km dari perkebunan teh Malino Highland yang berada di Desa Bulu’tana Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa. Untuk mencapai Air Terjun Takapala, cukup berjalan kaki melalui kebun teh tanpa perlu balik ke pintu keluarnya.

Air Terjun Takapala merupakan salah satu dari dua air terjun yang dimiliki Malino. Air Terjun Takapala memiliki ketinggian 100 meter dengan debit air  cukup besar yang dapat membuat kabut sekitar 20 meter, sehingga jangan heran jika kamu dapat melihat cahaya seperti pelangi di air terjun ini. Dan di sekeliling air terjun terdapat tebing curam dengan corak unik yang membuat kesan air terjun ini nampak masih alami.

Pelangi di Air Terjun Takapala

Pelangi Di Air Terjun Takapala

Karena objek wisata ini masih ditangani orang lokal, maka segala fasilitasnya masihlah sederhana namun sudah lengkap. Jika ingin berlama-lama menikmati gemuruh air terjun, kamu bisa menyewa pendopo atau bisa juga menginap di rumah warga didalamnya. Semua terasa lokal sehingga menunjukkan bahwa air terjun ini masih alami dan natural.

Untuk menikmati pemandangan air terjun lebih dekat dan natural, para pengunjung bisa menaiki bukit batu yang dikenal dengan  1000 anak tangga untuk memudahkan pengunjung melihat dari dekat air terjun Takapala. Tak lengkap sepertinya jika hanya datang untuk melihat-lihat pemandangannya, kamu bisa menikmati segarnya air terjun dengan mandi di dasar air terjun Takapala. Untuk mendapatkan pengalaman lebih, cobalah mencari goa yang berada dibalik air terjunnya, kamu akan menemukan sesuatu yang unik.

Air Terjun Takapala

Menikmati pemandian di air terjun takapala bersama sahabat dan keluarga

Karena objek wisata ini masih bernuansa lokal, ada baiknya kamu meningkatkan kesiap-siapgaan ketika mengunjungi Air Terjun Takapala.

  1. Ada baiknya saat mengunjungi Air Terjun Takapala jangan pada saat musim hujan.
  2. Derasnya Air Terjun Takapala dapat membuatmu kebahasan, sebaiknya kenakan jas hujan atau payung ketika mendekati air terjun atau siapkanlah baju ganti.
  3. Karena tekanan air nya yang cukup deras sebaiknya jika kamu ingin berenang cukup di pinggiran air terjunnya.
  4. Jika ingin menikmati pemandangan indah di bawah kaki air terjun Takapala, tetaplah berhati-hati karena batuan besar dan kecil didekatnya sangatlah licin.
  5. Tetaplah menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama.
(Visited 3,810 times, 2 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Menikmati Keindahan Dan Gemuruh Suara Air Terjun Takapala' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool