Permandian eremerasa bantaeng

Menikmati Keaslian Mata Air Eremerasa Bantaeng Sulawesi Selatan

Menikmati Keaslian Mata Air Eremerasa Bantaeng Sulawesi Selatan
Vote Us

Kabupaten bantaeng adalah salah satu daerah yang didominasi oleh dataran tinggi, masyarakatnya hidup dan bercocok tanam hingga ke daerah paling tinggi. Kabupaten terletak di sebelah timur kota Makassar dan dapat ditempuh dengan perjalanan 5 jam karena hanya berjarak 133 Km dari kota Makassar. Cukup banyak wisatawan yang berdatangan, baik dari Sulawesi dan luar Sulawesi, biasanya pengunjung mencari tiket ke Makassar pada musim liburan dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng.

sumber gambar: dakkabangkeng.blogspot(dot)com

sumber gambar: dakkabangkeng.blogspot(dot)com

Kab.Bantaeng memiliki salah satu icon berupa tempat wisata permandian di daerah pegunungan yang biasa disebut permandian eremerasa. Permandian alam eremerasa terletak di kecamatan eremerasa, desa kampala, lokasi permandian ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor karena semua jalanan sudah memiliki aspal baik dengan waktu tempuh 30 menit dari jalan poros Kabupaten bantaeng.

Sumber foto:kertasonline(dot)com

Sumber foto:kertasonline(dot)com

Walaupun jaraknya jauh tetapi perjalanan menuju permandian eremerasa tidak membuat jenuh karena keindahan panorama hutan yang begitu cantik. Pepohonan di sekitar jalanan ukurannya besar – besar dan mejulang tinggi sesuai usianya yang sudah tua. Keberadaan pohon tidak banyak dirusak demi untuk menjaga ketersediaan air bagi warga sekitar. Mata anda juga akan disuguhkan dengan kecantikan bunga – bunga di depan rumah masyarakat yang berjejer rapi. Kabupaten bantaeng juga dikenal sebagai penghasil bunga seperti kryssan dan bahkan saat ini sedang dibudidayakan pohon sakura yang dikenal akan keindahan bunganya tersebut.

TIKET TERMURAH KE MAKASSAR

Jika ingin menikmati permandian eremerasa terlebih dahulu membayar karcis yang cukup murah dan melewati puluhan anak tangga menurun. Permandian alam eremerasa memiliki 2 kolam utama yaitu kolam yang berukuran besar dengan kedalaman mulai dari 1 – 3 meter dan ada pula kolam khusus untuk anak – anak dengan kedalaman maksimal 1 meter. Keunikan dari permandian ini adalah sumber air untuk kolam dialirkan langsung dari mata air yang dikeluarkan akar – akar pepohonan berukuran 3 meter di sekeliling permandian, hal ini menyebabkan air akan sangat jernih san selalu bersih dari kotoran. Jumlah air di permandian eremerase tidak pernah habis dan tidak pernah pernah keruh di musim hujan, ketika musim kemarau tiba airnya justru semakin banyak.

Anda dapat menikmati kolam renang meskipun tidak pandai berenang karena tersedia banyak ban dalam bekas yang disewakan untuk 1 orang ataupun 2 orang diatasnya, Ban – ban ini sering digunakan untuk membantu berenang di kolam yang paling dalam sekalipun. Meskipun telah disediakan peralatan tersebut sebaiknya selalu menjaga diri bila tidak pandai berenang karena dalamnya kolam di bagian ujung mencapai 3 meter. Rasa penat mengunjungi tempat ini akan hilang dengan suasana alam pegunungan sangat terasa sekali mulai dari suara hewan – hewan yang biasanya ada di dalam hutan hingga suhu udara yang sangat dingin. Uniknya lagi suhu di sekitar permandian tidak ada bedanya antara pagi, siang dan sore semuanya selalu dingin.

sumber foto: jappa-jappaki.blogspot(dot)com

sumber foto: jappa-jappaki.blogspot(dot)com

Setelah lelah mandi dan merasakan kedinginan biasanya pengunjung menyempatkan diri untuk membeli pisang goreng dan teh panas yang dijual masyarakat di sekitar kolam renang. Cukup banyak masyarakat yang berjualan disini, mereka sangat tahu menu yang pas dinikmati jika tubuh sedang kedinginan. Permandian eremerasa sangat cocok untuk wisata keluarga, terdapat beberapa rumah – rumah kecil untuk tempat ngumpul bersama rombongan keluarga untuk sekedar beristirahat sambil menikmati makanan yang dapat dibawa dari luar permandian.

(Visited 2,131 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Menikmati Keaslian Mata Air Eremerasa Bantaeng Sulawesi Selatan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool