Menikmati Aneka Waffle dan Menimba Ilmu Gratis di Artworkafe

Menikmati Aneka Waffle dan Menimba Ilmu Gratis di Artworkafe
5 (100%) 1 vote

Ada yang suka makan waffle? Makanan yang aslinya dari Belgia ini merupakan salah satu penganan yang cukup populer di Indonesia. Bentuknya yang khas, rasanya yang enak dan varian topping yang beragam menjadikannya sebagai salah satu kuliner favorit untuk sarapan.

Waffle biasanya dimasak dengan menuangkan adonan ke dalam cetakan besi yang biasanya berbentuk kotak-kotak, lalu dijepit. Ada banyak variasi berdasarkan jenis dan bentuk cetakan dari besi dan resep yang digunakan. Waffle yang banyak ditemui biasanya berisi topping es krim, coklat atau keju. Di Makassar sendiri waffle banyak dihidangkan sebagai makanan selingan dengan topping es krim. Namun ada satu café yang menjadikan waffle sebagai menu andalannya, tentunya dengan berbagai macam topping. Artworkafe namanya.

artworkafe-int

Artworkafe, bisa nongkrong sambil menimba ilmu

Artworkafe adalah kafe yang dikelola seorang anak muda dengan segmen pasar anak muda juga. Tak heran jika interiornya terkesan anak muda pula. Pemiliknya bernama Muhammad Risman, namun lebih sering dipanggil Risved, singkatan dari Risman Nedved. Yah beliau memang penggemar berat Juventus, klub di mana Nedved menghabiskan karir sepakbolanya.

artworkafe-risman

Risman, anak muda dengan ide-ide kreatif dan inovatif

Kafe ini baru berumur beberapa bulan, berdiri sejak maret 2015. Berada di Jl. Urip Sumoharjo, tepatnya di seberang Ex. Tugu Adipura Tello, yang merupakan titik utama perlintasan menuju ke bagian timur Kota Makassar. Café ini menempati ruangan lantai 1 sebuah ruko yang disewa untuk tempat belajar Vedit. Vedit sendiri adalah tempat belajar non formal yang didirikan Risman dan teman-teman 2 tahun sebelumnya. Tempat belajar ini menawarkan beragam kemampuan dalam satu paket, seperti fotografi, video, desain grafis, internet marketing dan socmed. Boleh dibilang Artworkafe merupakan usaha turunan dari Vedit. Yah Artworkafe didirikan melihat ramainya anak muda yang datang belajar di Vedit. Risman menangkapnya sebagai peluang dengan membuka café sebagai tempat nongkrong sekaligus berbagi ilmu dari staff Vedit.

artworkafe-jam

Aneka hiasan jam di dinding Artworkafe

Waktu saya berkunjung bersama teman-teman blogger Makassar, kafe tersebut ramai dengan pengunjung yang rata-rata anak muda. Beberapa bahkan masih berseragam sekolah. Terdapat beberapa meja dan kursi yang sepertinya re-use dan recycle dari barang yang tidak terpakai, unik dan inovatif. Begitupun dengan hiasan dindingnya yang ramai dengan hiasan dan jam. Katanya semua dikerjakan sendiri oleh anak-anak muda yang ada di Vedit. Terdapat rak-rak berisi buku yang bisa dipinjam dan dibaca para pengunjung.

Seperti café pada umumnya, tersedia beragam minuman dan makanan ringan. Namun menu andalannya adalah waffle dengan berbagai rasa/topping. Ada 6 pilihan waffle yang disediakan, yaitu waffle art, waffle coklat, waffle es krim coklat, waffle keju, pizza waffle, dan big waffle. Waffle pizza merupakan menu favorit teman-teman karena rasanya yang unik dan menarik. Menurut Risman, makanan dan minumannya semuanya diracik anak-anak muda yang ada di artworkafe.

artworkafe-waffle

Waffle dengan aneka topping bisa dinikmati di sini

Banyak hal menarik yang ditawarkan di café ini. Dengan nongkrong di sana, bisa dapat ilmu gratis dari staff-staff artworkafe yang juga biasa berbagai ilmu di Vedit. Pengunjungpun bisa minta tolong dibuatkan desain grafis. Dan yang menarik lagi, bisa foto studio gratis ramai-ramai dengan teman-teman jika mencapai jumlah transaksi tertentu. Yah di lantai 2, selain sebagai tempat belajar Vedit, juga sebagai foto studio.

Melihat inovasi dan konsep berbagi yang ditawarkan artworkafe, semoga café ini semakin berkembang sehingga bisa terus berbagi dengan pengunjung. Dan semoga banyak inovasi-inovasi baru yang menarik yang membuat pengunjung tertarik untuk terus datang dan semakin betah nongkrong di artworkafe.

Jadi, jika ingin nongkrong menikmati waffle dan mendapat ilmu gratis, artworkafe tempatnya.

(Visited 1,149 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'Menikmati Aneka Waffle dan Menimba Ilmu Gratis di Artworkafe' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool