Coto Ikan Makassar

Mencicipi Coto Ikan Makassar di Atas ‘Kapal’ Beton

Mencicipi Coto Ikan Makassar di Atas ‘Kapal’ Beton
Vote Us

Teman yang mengantarkan saya ke tempat ini berhenti di tepat di depan toko penjual daster. Menambah rasa penasaran saya akan tempat yang akan kami datangi. Setahu saya daerah ini adalah salah satu kawasan perbelanjaan yang cukup terkenal di daerah Makassar. Hanya berjarak beberapa ratus meter saja dari pelabuhan Makassar. Kembali kami melaju, dan berhenti tepat di belakang gedung tempat penjual daster tadi.

bagian 'belakang' toko penjual daster

bagian ‘belakang’ toko penjual daster

Mana restorannya ? Saya terus bertanya-tanya. Tidak lama kami disambut oleh laki-laki berseragam hitam dan mengantarkan kami ke lift. “sampai di lantai 7 belok kiri naik tangga ya mbak” lelaki itu tersenyum dan menunggu lift tertutup. Saat pintu lift terbuka kembali, kami disambut dekorasi ruangan  yang didominasi warnah merah dan emas. Di salah satu sisi restoran terdapat lampion warna merah. Tebakanku, pemilik restoran adalah orang cina.

Restoran yang kami datangi bernama Makassar Seafood’ku yang berada di lantai 7 dan 8. Pertama kali menginjakkan kaki di lantai 8, rasanya seperti naik ke atas dek kapal laut. Nuansa kapal begitu terasa. Hal ini ditunjukkan dengan dekorasi-dekorasi setiap sudut tempat yang dilengkapi dengan ban pelampung. Saat naik diatas lantai 8, bendera-bendera berbagai negara yang digantungkan sebagai hiasan menambah lengkap kesan ‘kapal’ dari tempat ini.

restoran di atas kapal

restoran diatas ‘kapal’

Pemandangan kota Makassar

Pemandangan kota Makassar dan lautnya dapat dilihat dengan jelas

salah satu sudut ruangan : dinding bata bertuliskan testimoni pengunjung

HARGA TIKET MURAH KE MAKASSAR

Lokasi yang dekat dari pelabuhan Makassar membuat suara pengumuman dari  arah pelabuhan terdengar sayup-sayup. Pelabuhan berada tepat di sisi barat restoran. Pemandangan laut, kapal-kapal yang sedang bersandar, serta pulau-pulau kecil akan memanjakan mata anda. Pemandangan ini akan terasa lengkap saat menyaksikan sunset. Sementara itu, jika memalingkan pandangan ke arah berlawanan, akan tampak pemandangan seluruh kota Makassar yang juga tak kalah menarik.

Makassar Seafood’ku didirikan pada desember 2012. Meskipun tergolong baru, banyak pejabat-pejabat pemerintah dan wisatawan asing yang pernah mampir ketempat ini.

Menu andalan restoran ini adalah gulai kepala ikan dan coto ikan. Jika yang lazim dikenal masyarakat adalah coto daging sapi atau kuda dengan kadar kolestrol yang tinggi, maka coto ikan bisa menjadi alternatif buat anda yang menjaga kesehatan serta takut kolestrol. Rasa kuah coto dan daging ikan yang khas membuat rasa coto ikan wajib dicicipi saat berada di Makassar.

Selain coto ikan, ada juga gulai kepala ikan yang bisa dipesan dengan berbagai porsi. Untuk  porsi besar, gulai kepala ikan akan disajikan dalam sebuah labu yang dibentuk seperti mangkok. Rasa ikan yang segar dan kuah yang gurih dijamin akan menggoyang lidah siapapun yang mencoba kuliner ini.

Untuk menghilangkan dahaga setelah makan, aneka menu jus buah dapat menjadi pilihan. Salah satu andalan Makassar Seafood’ku adalah jus sehat, jus yang berasal dari campuran buah dan sayur. jangan khawatir, dengan teknik pengolahan khusus, rasa pahit dari sayuran mentah tidak lagi anda rasakan. Yang tersisa hanya rasa manis dan segar yang akan menghilangkan dahaga.

Tempat Makan di Makassar

aneka jus dan minuman yang menyehatkan

Jika sedang berada di Makassar, anda tak akan pernah rugi mampir di restoran yang sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan ini. Lokasinya berada di Sunrise Tower,  Jalan Butung nomor 75-77 lantai 7 dan 8, Makassar, Sulawesi Selatan. Rasa yang maknyus, pemandangan kota yang indah dan harga yang bersahabat, apa lagi yang anda tunggu ?

(Visited 1,935 times, 1 visits today)


About

andiarifayani.blogspot.com | Sobat LemINA | Penyala Makassar


'Mencicipi Coto Ikan Makassar di Atas ‘Kapal’ Beton' have 2 comments

  1. May 6, 2015 @ 8:00 pm umi kultsum

    harga makanan dan minumannya berapaan ??

    Reply

    • May 6, 2015 @ 9:21 pm Andi Arifayani

      Menurutku sih harga makanan dan minumannya masih bisa ditoleransi sama kantong hehehe. Coba kesana deh umi. Viewnya keren (y)

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool