Bugis Waterpark Makassar

Menantang adrenalin di Bugis Waterpark Makassar

Menantang adrenalin di Bugis Waterpark Makassar
5 (100%) 1 vote

Bugis Waterpark adalah salah satu tempat wisata permandian yang popular di Kota Makassar, tempat wisata yang mulai digunakan sejak tahun 2012 ini sangat diminati masyarakat terutama saat hari liburan tiba tempat ini ramai dikunjungi oleh orang perkantoran. Lokasi permandian cukup dekat dengan pusat kota yaitu di perumahan bukit baruga antang sehingga mudah ditempuh dari berbagai arah menggunakan kendaraan.

Tempat wisata Bugis Waterpark dibangun pada lahan seluas 7 hektar sehingga memungkinkan banyak wahana yang bisa dimasukkan ke dalamnya. Wahana yang ditawarkan juga sangat menarik bagi siapa saja dan dapat memacu adrenalin orang dewasa. Permandian ini termasuk modern dengan campuran nuansa budaya khas bugis Makassar yang kental ditemukan pada tempat – tempat dan wahana yang diberikan nama dengan bahasa bugis Makassar.

Sebelum memasuki bugis waterpark sebaiknya sterilkan tas anda dari makanan sebab petugas tidak memperbolehkan membawa makanan masuk. Tetapi jangan khawatir, di lokasi permandian telah disediakan banyak tempat makan. Selain itu sediakan celana khusus untuk berenang yang tidak terbuat dari kain jeans demi keselamatan anda saat menikmati wahana yang cukup ekstrim seperti Tappasorong dan Mattulili, Mapettang, Mallippuno

Setelah membayar uang masuk antara Rp.80.000 – 100.000 anda sudah dapat menikmati seluruh wahana yang ada di dalam kawasan bugis waterpark.Berikut ini daftar wahana dalam bahasa bugis.

1. Tappasorong dan Matanre
Wahana ini terletak pada ketinggian setara gedung 3 lantai berupa seluncuran yang berombak sampai ke dasar kolam. Menikmati sensasi dan berlomba berseluncur dengan teman dapat anda lakukan disini, anda hanya perlu membawa pengalas tubuh yang telah disediakan karena itu akan anda gunakan untuk berseluncur secara telungkup. Sensasi berseluncur sambil telungkup dari ketinggian akan membuat jantung anda berdebar – debar.

2. Mattulili, Mapettang, Mallippuno
Wahana ini bersebelahan dengan Tappasorong dan Matanre, bedanya untuk menikmati wahana anda dapat menggunakan ban yang telah disediakan kemudian meluncur di dalam pipa besar dari ketinggian setara gedung 3 lantai. Di dalam pipa anda tidak akan melihat kegelapan karena warna warni pipa besar akan anda temui sepanjang peluncuran sampai ke dasar kolam.

3. Wae Massolo
Wahana ini sering dikunjungi saat pengunjung telah lelah bermain. Wae massolo adalah sebuah wahana bergerak di atas air menggunakan ban, uniknya anda tidak perlu mengayuh untuk bisa bergerak di sepanjang aliran air karena air di bawahnya yang mengalir dan mengantarkan anda mengelilingi kolam renang menikmati pemandangan sekitar.

Bugis Waterpark Makassar

Foto : darimakassar(dot)com

4. Kollang Pesse
Wahana ini anda dapat merasakan sensasi pijitan air pada tubuh yang keluar dari dasar layaknya permandian air panas. Lokasi wahana ini berada di dekat kolam besar dan letaknya lebih tinggi.

5. Kollang Toloppo
Tempat ini sama halnya dengan kolam permandian pada umumnya dimana memiliki kedalaman maksimal 150, uniknya di dalam kolam ini terdapat net untuk bermain volli air. Siapa saja dapat bergabung dan merasakan keseruan memukul dan memburu bola dari dalam air. Di sekitar kolam juga terdapa restoran mini dengan kursi yang terletak di dalam kolam. Anda dapat memesan minuman atau makanan dan menikmatinya dari dalam kolam sambil duduk diatas kursi beton.

Kollang Toloppo

Foto : bugiswaterpark(dot)com

6. Kollang ana’ana
Kola mini di khususkan untuk anak kecil yang ingin bermain air dengan aman dan mengasyikkan. Permainannya yang lucu – lucu sangat disukai dan ada juga air yang sewaktu – waktu tumpah dari ketinggian akan memberikan efek seperti hujan deras sesaat.

Bugis Waterpark Makassar

Foto: jalan2(dot)com

Tips berkunjung ke Bugis Waterpark : sebaiknya anda datang ke tempat ini bukan pada hari libur karena harga tiketnya yang lebih murah dan pengunjung yang lebih sedikit sehingga anda dapat lebih leluasa bermain seluruh wahana tanpa antri. Selain itu bawalah perlengkapan renang khusus dan jangan menggunakan celana jeans sebab anda tidak akan diperbolehkan menaiki wahana seluncuran yang sangat menantang adrenalin tersebut.

(Visited 917 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Menantang adrenalin di Bugis Waterpark Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool