Wisata Kebun Gowa

Memancing ditengah Kesejukan Wisata Kebun Gowa

Memancing ditengah Kesejukan Wisata Kebun Gowa
5 (100%) 1 vote

Melakukan perjalanan wisata tentunya sangat mengasyikkan bagi siapapun. Aktivitas ini sangat ditunggu – tunggu karena inilah momen ceria bersama keluarga untuk dapat berkumpul dan bersenang – senang. Berwisata biasanya dipilih pada hari raya atau libur bersama karena aktivitas yang padat dari setiap anggota keluarga masyarakat perkotaan.

Berbagai jenis objek wisata yang umum dikunjungi seperti wisata kolam renang, pantai dan air terjun. Namun bagi anda yang tinggal di Sulawesi selatan ternyata ada sebuah objek wisata unik yang dapat menjadi pilihan anda berkunjung bersama keluarga yaitu wisata kebun. Sesuai namanya maka disini anda akan berwisata di daerah perkebunan yang sudah tertata dengan sangat rapi dan indah.

Wisata Kebun Gowa
Lokasi wisata kebun terdapat di pinggir Jl. Poros Malino, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Tempat ini mudah ditemukan karena hanya berjarak sekitar 10 km dari perbatasan kota Makassar-gowa. Sebelum memasuki kawasan wisata kebun anda melewati sebuah lorong kecil yang hanya dapat dilalui oleh 1 buah mobil.

Saat pertama kali memasuki tempat ini anda akan merasakan perbedaan dengan kebun pada umumnya. Kebun ini sudah ditata dengan sangat rapi dengan beragam jenis tanaman buah di dalamnya seperti tanaman rambutan, mangga serta beragam jenis lainnya, suasana sejuknya udara kawasan ini mampu membuat kegalauan menghilang seketika. Di bawah setiap pepohonan disediakan banyak tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga. Bila sedang musim buah pengunjung boleh memetik sendiri buah dari pohonnya dan dapat dibawa pulang tentunya dengan membayar dengan harga tertentu.

Wisata Kebun Gowa
Masuk ke bagian lebih dalam dari kebun ini anda akan melihat sebuah kolam pemancingan yang cukup cantik karena disekitarnya terdapat pepohonan yang dipadu dengan balai – balai yang terbuat dari kayu sehingga anda akan lebih nyaman saat memancing. Setiap pengunjung dapat memancing air tawar disini, pancing dan umpan berupa pelet sudah disediakan tetapi jumlahnya terbatas. Nah bagi anda yang hobi memancing disarankan untuk membawa sendiri pancingan dan umpan yang lebih baik untuk jenis ikan air tawar dan rasakan sensasi strike disini.

Bila sudah puas memancing anda dapat berkeliling menikmati kebun buah dan sayuran di area belakang kebun, walaupun tidak terlalu luas kebun ini cukup melelahkan bila berjalan kaki mengelilinginya, namun anda tidak usah khawatir karena sudah disediakan banyak ATV untuk berkeliling, dengan biaya sewa Rp. 5.000 anda sudah dapat mengitari kebun wisata dengan lebih mudah.

Wisata Kebun Gowa
Bagi anda yang membawa anak – anak tentunya tidak akan melewatkan keseruan mandi di kolam renang yang ada disini. Terdapat 2 buah kolam untuk anak – anak maupun dewasa yang dapat dinikmati, beberapa fasilitas seperti seluncuran dan ban untuk belajar renang akan disukai oleh anak – anak.

Tips berkunjung ke wisata kebun
Bila anda merencanakan berkunjung ke tempat ini maka sebaiknya datanglah selain hari libur karena biaya masuk yang lebih murah, selain itu bawalah sendiri perlengkapan memancing termasuk umpannya karena disini hanya disediakan pelet yang mudah terlepas saat digunakan memancing. Datanglah di saat musim buah – buahan agar anda dapat menikmati sensasi memetik sendiri buah yang ada disana.

(Visited 3,787 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Memancing ditengah Kesejukan Wisata Kebun Gowa' have 1 comment

  1. February 14, 2016 @ 9:03 am ahmad syawal kurniawan

    Trimakasi infonya.
    Sy jadi tau, lebih baik bawa pancing sendiri

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool